me

Serunya Tren Ugly Cake Prank yang Bikin Ngakak

Sep 14, 2022.By
Bagikan

Di era digital ini, trend makin bervariasi. Salah satu trend yang lagi naik daun adalah Ugly Cake Prank. Blibli Friends yang aktif di media sosial mungkin udah nggak asing sama trend yang satu ini. Dalam beberapa waktu terakhir, banyak orang yang mengikuti Ugly Cake Prank buat sekadar lucu-lucuan bersama orang terdekat mereka.

Nah, di artikel kali ini, kita akan membahas trend yang lagi naik daun yaitu Ugly Cake Prank. Sebenarnya, apa sih Ugly Cake Prank itu? Lalu, bagaimana saja bentuk kue-kue yang dikirim saat Ugly Cake Prank? Daripada penasaran terus, yuk langsung simak aja artikel di bawah ini ya, Blibli Friends!

Baca juga: Tips Memilih Kue Ulang Tahun yang Pasti Disukai


Apa Itu Ugly Cake?

Sebelum kita melihat bentuk-bentuk Ugly Cake, yuk ketahui lebih dalam dulu mengenai apa itu Ugly Cake Prank. Sebenarnya, Ugly Cake Prank adalah konten yang dibuat untuk menghibur para netizen di media sosial. Awalnya ada di TikTok, tetapi makin lama konten ini juga tersebar di media sosial yang lain seperti Instagram.

Sesuai dengan namanya, pada trend yang satu ini seseorang akan mengirim banyak foto kue yang bentuknya tidak semestinya alias jelek. Biasanya, kue yang dikirim berbentuk wajah dari karakter kartun yang berantakan sehingga terkesan cukup menyeramkan. Namun, bentuknya tidak membuat orang takut tetapi justru tertawa.

Pada prank ini, biasanya seseorang yang melakukan akan mengirim foto-foto kue yang buruk rupa kepada orang-orang terdekat seperti pacar, teman, atau orang tua. Lalu, pelaku prank akan mengatakan bahwa kue tersebut adalah jualan dari kenalan yang sedang merintis usaha. Pelaku biasanya juga akan meminta dipilihkan salah satu dari kue jelek tersebut untuk dibeli.

Selain itu, pada pembuatan konten ini, pelaku biasanya akan mengirimkan voice note kepada orang yang diprank. Konten ini biasanya diunggah di media sosial berupa chat yang direkam lewat screen recording dan suaranya menyala. Dengan demikian, semuanya benar-benar terdengar atau terlihat lucu.


Bentuk-Bentuk Ugly Cake

Nah, pasti sekarang Blibli Friends penasaran bagaimana saja bentuk Ugly Cake yang dikirim lewat prank ini? Daripada ditahan terus rasa penasarannya, langsung simak aja yuk beberapa bentuk Ugly Cake di bawah ini!

1.       Elsa ‘Frozen’

 

Selama ini, kita biasanya mengenal Elsa sebagai sosok ratu yang anggun dan cantik. Pada prank Ugly Cake, entah bagaimana caranya bisa menjadi seperti ini. Wah, ini sih lebih mirip sama ratu yang menyeramkan ya? Rambut dari Elsa juga terkesan sedikit jika dilihat dari depan yang membuatnya kepalanya kelihatan lebih besar.

2.       Cinderella

Anak-anak pasti juga sudah nggak merasa asing lagi dengan sosok Cinderella yang merupakan salah satu Disney Princess. Cinderella memang udah terkenal dari sejak lama dan merupakan salah satu princess favorit anak-anak. Cinderella juga merupakan seorang princess yang cantik, apalagi kalau kamu lihat di film-film.

Namun, pada prank kali ini, Cinderella menjadi sosok yang aneh ya? Wajahnya jadi mirip sama jerapah dengan dagu yang terlalu maju. Selain itu, hidungnya pun terlalu kecil!

3.       Landak

Buat kamu yang cukup aktif bermain TikTok dan melihat Ugly Cake Prank, landak ini mungkin juga udah familiar. Landak ini cukup sering muncul pada Ugly Cake Prank dan kerap membuat orang tertawa. Kamu bisa lihat sendiri ya bahwa landak ini punya gigi yang utuh seperti manusia. Mata dan hidungnya juga besar sehingga membuatnya makin terlihat menakutkan ya!

4.       Minion

Para pencinta kartun Despicable Me pasti udah nggak asing lagi sama karakter yang satu ini. Minion memang udah terkenal sampai ke seluruh dunia dan pencintanya juga banyak. Saking banyaknya, ada berbagai kue ulang tahun yang dibuat dengan tema atau desain Minion. Salah satunya seperti yang ini.

Memang sih, kue yang satu ini nggak terlihat jelek-jelek amat dan lumayan mirip sama bentuk Minion yang asli. Meski begitu, giginya terlihat sangat besar dan membuatnya cukup menyeramkan, ya!

5.       Barbie

Ada juga karakter Barbie yang jadi korban Ugly Cake Prank. Hampir semua wanita pasti tahu bahwa Barbie identik dengan sosok perempuan muda yang berwajah cantik, modis, dan berbadan kurus. Namun, di kue ini alih-alih menjadi wanita yang cantik, malah cukup menyeramkan ya!

Kamu bisa lihat bahwa bibirnya terlalu besar dan hiasan pada kedua matanya terlalu menor. Warna kulitnya juga kurang sesuai sama yang sebenarnya. Kalau sudah begini, mungkin kamu nggak akan nafsu untuk memakannya.

6.       Hulk

Bagi kamu para pencinta Marvel, mungkin udah nggak asing lagi sama sosok Hulk. Hulk adalah sosok hijau yang menjadi seorang pahlawan di Avengers. Badannya besar, tetapi terlihat macho dan bahkan menyeramkan.

Namun, pada kue yang satu ini, Hulk justru terlihat lucu dan jauh dari kesan macho. Ditambah lagi, mulutnya juga terlihat memancarkan senyuman. Ah, makin nggak kelihatan seram ya!

7.       Belle

Selain Cinderella, Belle juga merupakan salah satu Disney princess yang kerap muncul di Ugly Cake Prank. Kamu bisa lihat sendiri ya dari fotonya, Belle yang identik sebagai seorang princess cantik dan anggun malah jadi seperti ini. Nah loh, gimana perasaan anak-anak kecil yang melihat Belle menjadi sosok aneh?

8.       Pikachu

Pikachu juga merupakan salah satu karakter favorit dari anak-anak kecil dan kerap dijadikan sebagai kue ulang tahun. Sejatinya, Pikachu merupakan karakter yang gendut tetapi lucu dan ceria. Eits, tapi di kue ulang tahun ini mengapa tampak seperti karakter yang justru obesitas dan nggak punya masa depan ya?

9.       Stitch

Dari film Lilo & Stitch, ada karakter lucu berwarna biru yang dinamakan Stitch. Sebenarnya, Stitch memang menggemaskan dan mencuri hati anak kecil. Namun, di kue yang satu ini, Stitch justru tampak menyeramkan karena giginya yang nggak rapi.

10.   Ariel

Satu lagi nih, Disney princess yang memiliki banyak penggemar, yaitu Ariel si putri duyung. Sama seperti Disney Princess lainnya, Ariel juga sebenarnya cantik. Hanya saja, pada kue ulang tahun ini mukanya terlihat aneh karena matanya yang nggak proporsional.


Jadi, kamu udah tahu kan sekarang apa itu Ugly Cake Prank dan beberapa bentuk kue yang dikirim saat konten ini dibuat? Memang, Ugly Cake Prank hanya dibuat untuk menghibur para netizen yang aktif di media sosial. Namun, pasti ada saja toko-toko yang menjual kue ulang tahun dengan desain jelek atau nggak sesuai ekspektasi.

Buat kamu yang ingin beli kue ulang tahun, ada banyak pilihan yang bisa dibeli lewat situs resmi Blibli. Jika beli lewat Blibli, udah dijamin deh kamu nggak akan ketipu seperti di Ugly Cake Prank. Selain menawarkan banyak pilihan, belanja di Blibli juga menjamin kemudahan. Semua transaksi dijamin aman meskipun cashless.

Tag: