me

Tips Mudah Agar Tetap Sehat dan Bugar!

Feb 15, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Hi Blibli Friends! Akhir-akhir ini duka merasa badan kayak kurang fit gak sih? Apalagi disaat aktifitas kita lagi terlalu padat dan didukung cuaca yang tidak menentu.Padahal disaat pandemi seperti ini, kita harus menjaga badan kita tetap sehat dan bugar.

Bagi sebagian orang ketika mereka sudah merasa lelah dengan kesibukan yang ada, mereka suka bersikap acuh terhadap kesehatan tubuh mereka. Hal itu sangat tidak dibenarkan ya Blibli Friends! Kalau kamu menganggap menjaga kesehatan itu sulit, kamu salah. Berikut BliMin kasih tips mudah untuk menjaga kesehatan tubuh!

1. Berolahraga Secara Rutin

Buat kamu yang ingin mempunyai tubuh sehat dan bugar, kamu harus berolahraga secara rutin sekitar 20-30 menit setiap harinya. Tidak perlu berolahraga berat , kamu bisa loh melakukan olahraga ringan, seperti jogging, naik turun tangga, atau melakukan workout dirumah. Saat ini sedang banyak orang yang suka melakukan workout dengan menonton tutorial dari media sosial. Mereka menilai bahwa ini adalah salah satu olahraga yang sangat cocok dan efektif. Untuk menunjang aktivitas olahraga mu, kamu bisa menggunakan sepatu olahraga agar nyaman dan kaki terlindungi.

2. Makan Makanan Sehat dan Bergizi

Makanan adalah sumber energi kita untuk melakukan aktifitas yang ada. Nutrisi yang masuk kedalam tubuh juga akan menentukan performa kita dan mood yang terjadi kepada diri kita. Menentukan asupan makanan yang bergizi disaat kita sedang sibuk memang sulit, tapi memungkinkan untuk dilakukan. Cobalah untuk memasak sendiri makanan sehat dengan gizi yang seimbang. Apabila kamu tidak mau repot, kamu bisa mengikuti catering sehat dengan variasi pilihan paket harian, mingguan, atau bulanan.

3. Istirahat yang Cukup

Mencukupi waktu tidur memang sangatlah penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Ketika kita tidur dengan cukup makan tubuh akan terasa lebih segar, mood lebih meningkat, dan kita juga akan lebih siap untuk mengawali hari. Waktu tidur sebaiknya dicukupi 7-8 jam dan jangan tidur larut malam. Bagi kamu yang mengalami kesulitan tidur, mungkin kamu harus mencoba untuk menggunakan essential oil. Wangi yang menenangkan akan membuat kamu lebih rileks, meredakan stress yang ada, dan membuat tidurmu lebih lelap. Berikut rekomendasi essential oil yang cocok untuk kamu!

Essential Oil Blend Peaceful Sleep Now

4. Jaga Kebersihan Diri

Melakukan serangkaian olahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat saja tidak menjadi kamu akan sehat apabila tidak menjaga kebersihan diri. Menjaga kebersihan diri bisa kamu lakukan untuk menghindari penyakit yang ada disekitar kita. Kegiatan yang bisa kamu lakukan adalah mencuci tangan sebelum makan, mandi 2 kali sehari, menggunakan masker ketika ingin keluar rumah, atau kamu bisa menggunakan air purifier di ruanganmu agar udara terbebas dari polusi dan virus.

Gampang bangetkan tips dari Blimin? Yuk mulai perhatikan kesehatanmu, jangan sampai jatuh sakit! Tapi kalau jatuh cinta sama Blibli boleh dong, karena pasti ketemu kalau di Blibli! Stay safe and stay healthy!

 

Tag: