me

Tips Merawat Rambut Ala Salon, Bakal Bebas Rontok dan Berkilau Setiap Saat!

Jan 24, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

Rambut yang berkilau dan sehat tentu menjadi impian setiap orang. Sayangnya, karena kurangnya nutrisi yang didapat atau karena styling berlebihan, banyak yang mengalami kerontokan rambut dan juga rambut kusam. Yuk, simak tips merawat rambut ala salon yang bakal bikin rambut bebas rontok dan jadi berkilau setiap saat berikut ini!

BACA JUGA: 8 Masker Rambut yang Bagus untuk Rambut Rontok


  • Pakai Hair Mask

rambut rontok

Masker nggak cuma dibutuhkan untuk wajah saja, Blibli Friends. Rambut juga perlu memakai masker agar tetap kuat dan nggak gampang rontok. Sekarang sudah banyak banget produk masker untuk rambut atau hair mask yang bisa dibeli untuk perawatan.

Pakai lah paling nggak seminggu sekali untuk menjaga kelembapan rambut. Apalagi kalau Blibli Friends hobi banget pakai catokan atau hair dryer yang bikin rambut kering, pemakaian hair mask kayaknya diwajibkan demi kesehatan rambut ya! 

  • Gunakan Hair Oil Sebelum Keramas

rambut rontok

Menggunakan hair oil berguna untuk menjaga rambut agar lebih lembap, berkilau, menguatkan akar rambut, dan juga mempercepat pertumbuhan rambut. Hair oil digunakan minimal 2 jam sebelum keramas, Blibli Friends. Saat pengaplikasian, pijat-pijat pelan kulit kepala agar peredaran darah lancar, ya!

Hair dryer di rumah sudah rusak, dapatkan hair dryer Philips di sini:

Philips Hair Dryer Essential Care BHC010/12 Pengering Rambut

  • Jangan Lupakan Vitamin Rambut

Penggunaan vitamin rambut bertujuan agar rambut kuat dan nggak gampang bercabang. Vitamin rambut biasanya dipakai setelah keramas saat rambut masih setengah basah, Blibli Friends.

Bagi pengguna catokan dan hair dryer, mengaplikasikan vitamin rambut adalah keharusan agar rambut nggak gampang rusak. Vitamin rambut bisa diganti dengan hair serum atau hair tonic juga, lho.

  • Pilih Shampo yang tepat

Pemakaian shampo yang asal-asalan kadang membuat kulit kering yang berujung pada tumbuhnya ketombe atau rambut rontok, Blibli Friends. Jadi, baca dulu baik-baik deskripsi yang ada pada botol shampo sebelum membeli.

Pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan. Selain shampo, Blibli Friends juga bisa menambahkan conditioner yang bisa diaplikasikan setelah memakai shampo.

Kalau rambut sudah sehat, saatnya kembali menata rambut biar tetap cetar ya, Blibli Friends. Dapatkan catokan Philips di sini:

Philips Hair Straightener General HP8401/00 Catokan Pelurus Rambut

  • Penuhi Nutrisi yang Diperlukan Rambut

olahraga

Nggak cuma nutrisi dari luar, rambut juga perlu nutrisi dari dalam. Makan lah makanan yang kaya protein seperti telur, kacang, susu, ikan-ikanan, unggas, atau daging tanpa lemak. Konsumsi juga makanan yang mengandung zinc omega 3 seperti sayuran hijau, buah, seafood, keju, atau yoghurt agar rambut lebih sehat dan berkilau.

Nggak ketinggalan makanan yang mengandung antioksidan, vitamin B, vitamin D, vitamin E, serta mineral penting lainnya. Jangan lupa minum air putih agar rambut nggak kekurangan cairan, ya. 

Kalau Blibli Friends berniat menjalankan diet, pastikan diet yang dijalani adalah diet sehat. Diet ketat yang dilakukan secara ekstrem seringnya membuat tubuh kekurangan nutrisi penting yang dibutuhkan cuma demi mengejar berat badan yang diinginkan.

Nggak suka lurusin rambut pakai catokan, jangan khawatir. Sekarang ada sisir pelurus rambut dari Philips yang praktis, dapatkan hanya di sini:

Philips Heated Straightening BHH880/00 Pelurus Rambut Natural

Kalau nutrisi rambut yang diperlukan sudah terpenuhi, dijamin nggak akan ada lagi rambut rontok  berlebihan, rambut kusam, atau gampang patah.

Nggak perlu sering-sering ke salon karena sekarang sudah banyak produk yang biasa ditemui di salon dijual di pasaran, jadi kita bisa mengerjakan sendiri di rumah. Asal konsisten, rambut sehat dan berkilau sudah ada di depan mata, Blibli Friends. Selamat mencoba!

Dapatkan produk perawatan rambut lain, paling lengkap dengan harga bersahabat, cek di sini

Tag: