me

15 Tempat Wisata di Seoul Korea Selatan, Apa Aja Sih?

May 06, 2024.By Nadine
Bagikan

image source: www.pexels.com 

Promo Dream On Mei 2024

Tempat Wisata di Seoul Korea SelatanBlibli Friends ada rencana untuk jalan-jalan ke Korea Selatan? Tentunya wajib banget untuk riset atau cari tahu tempat wisata mana saja yang cocok dikunjungi. Pastinya kamu nggak mau rugi dan buang-buang waktu untuk tempat yang salah! Cek dulu yuk beberapa rekomendasi tempat wisata di Seoul Korea Selatan yang perlu kamu kunjungi!

Baca Juga: Tempat Wisata di Korea Selatan Saat Musim Gugur


15 Rekomendasi Tempat Wisata di Seoul Korea Selatan

1. Seoul Forest (Hutan Seoul)

seoul forest, tempat wisata di seoul korea selatan
istockphoto.com

Tempat wisata terkenal di Seoul pertama adalah hutan Seoul. Tempat ini bakalan cocok banget untukmu yang suka dengan kerindangan sekaligus menikmati keindahan hutan ala Korea. Taman ini masih sangat alami dengan hamparan luas dan jalanan yang unik. Nggak hanya indah namun hutan ini juga menyediakan tempat untuk Golf dan arena pacuan kuda.

Tempat ini selalu buka setiap saat dan kabarnya kamu bisa masuk tanpa biaya.

2. Garosu-gil Road

garosu-gil road, tempat wisata di seoul korea selatan
pinterest.com

Tempat wisata gratis di Seoul, Korea Selatan yang satu ini adalah Garosu-gil Road dimana lokasinya memang merupakan jalanan yang cantik khas Korea. Kamu yang suka dengan dunia fashion atau sedang mencari fashion Korea lengkap bakalan suka banget ke sini. Hanya pengen foto-foto aja? Tentu nggak masalah karena lokasinya memang estetik banget.

Kamu bisa datang ke sini saat sore maupun malam hari ketika toko-toko, butik atau tempat lainnya masih buka.

3. Dongdaemun

dongdaemun, tempat wisata di seoul korea selatan
istockphoto.com

Belum puas dengan lokasi sebelumnya? Kamu bisa datang ke Dongdaemun. Tempat ini merupakan pusat perbelanjaan dan pasar tradisional yang sudah dibuka sejak tahun 1905 lalu. Dongdaemun adalah surganya mencari oleh-oleh khas Korea dengan lengkap dan harga yang terjangkau. Jadi, kamu nggak perlu banyak berpindah tempat hanya cukup di sini saja.

Lokasi ini gratis dan kamu direkomendasikan ke sini saat malam hari karena banyak penjual yang menjajakan jualannya di sana.

4. Leeum Samsung Museum of Art

leeum samsung museum of art, tempat wisata di seoul korea selatan
tripadvisor.com

Suka dengan hal-hal yang berbau museum? Tentu nggak masalah karena kamu bisa mengunjungi Leeum Samsung Museum of Art. Lokasi tempat ini ada di Hannam-dong, Yongsan-gu Seoul dan terdiri dari dua bagian yakni untuk Korea masa kini dan masa tradisional. Setiap museum tentunya dibekali dengan berbagai koleksi dan pameran yang beragam juga.

Kamu yang pengen kesini jangan sore-sore karena pukul 05.30 PM sudah tutup. Untukmu yang pengen kesini perlu membeli tiket dengan harga 10 ribu Won untuk dewasa dan 5 ribu Won untuk anak-anak. Lebih datang jangan saat weekend karena bakalan ramai banget pengunjungnya.

5. Bukhansan National Park

bukhansan national park, tempat wisata di seoul korea selatan
pinterest.com

Seoul juga punya taman nasional loh, salah satu yang terkenal adalah Bukhansan National Park. Kamu yang suka keindahan alam dan hiking pasti bakalan betah banget untuk ke sini. Puncak tertingginya adalah Baegundae dengan ukuran 836,5 meter. Di sini lebih baik kamu pesan paket untuk liburan bersama jauh-jauh hari dengan harga mulai dari Rp2 jutaan.

Tempat ini buka setiap saat bahkan menawarkan tempat untuk menginap bagi yang mau menikmati pemandangan yang lebih lama.

6. Banpo Bridge (Jembatan Banpo)

banpo bridge, tempat wisata di seoul korea selatan
tripadvisor.com

Rekomendasi tempat wisata keenam adalah Banpo Bridge (Jembatan Banpo). Jembatan ini punya pemandangan yang keren banget jadi cocok untuk menjadi tempat foto saat di Seoul. Jembatan tersebut identik dengan kisah romantis karena ada alunan musik dan air yang mengiringi. Direkomendasikan kamu ke sini datang malam sekitar pukul 07.45 PM.

7. Olympic Park

olympic park, tempat wisata di seoul korea selatan
pinterest.com

Tempat ketujuh yang bisa kamu kunjungi saat musim apapun adalah Olympic Park. Tempat wisata di Seoul saat musim dingin ini adalah paket komplit jadi kamu nggak bakalan rugi saat datang. Isinya adalah tempat olahraga modern dengan lahan rumput luas dan hutan yang ramah lingkungan. Nggak hanya itu, di dalamnya banyak hewan-hewan yang masih alami habitatnya.

Untuk ke sini kamu direkomendasikan sore hari biar nggak terlalu panas namun tetap bisa menikmati semua keindahannya.

8. War Memorial of Korea

war memorial of korea, tempat wisata di seoul korea selatan
tripadvisor.com

Rekomendasi tempat kedelapan yang bisa kamu kunjungi selanjutnya adalah War Memorial of Korea. Tempat ini merupakan tempat bersejarah untuk warga Korea, letaknya ada di Yongsan-dong, Yongsan-gu Seoul yang sudah buka sejak tahun 1994 lalu. Ada banyak hal penting seperti sejarah perang sampai dengan peralatan perang di dalamnya.

Untuk ke sini kamu perlu membeli paket tiket terlebih dahulu dengan harga mulai dari Rp1 jutaan. Sementara untuk jam operasionalnya selalu buka setiap saat.

9. Namsan Park (Taman Namsan)

namsan park
istockphoto.com

Suka dengan suasana taman yang unik dan gratis? Saatnya kamu berkunjung ke Namsan Park (Taman Namsan). Tempat ini merupakan taman yang ramai di Korea karena keindahan alam dan penataannya. Kamu bisa menggunakan kereta gantung untuk menjangkau lokasi ini. Nggak perlu khawatir selain gratis tempat ini juga buka 24 jam.

10. Dragon Hill Spa

dragon hill spa, tempat wisata di seoul korea selatan
tripadvisor.com

Rekomendasi tempat kesepuluh yang bisa kamu pertimbangkan adalah Dragon Hill Spa. Kamu tentunya tahu kalau Korea identik dengan tempat pemandangannya, nah kamu yang penasaran bisa langsung ke tempat ini. Ada banyak pilihan kolam, pengaturan suhu dan juga bak yang bisa membantumu lebih rileks saat berendam.

Tempat ini buka selama 24 jaman jadi kamu nggak perlu khawatir untuk datang.

11. Coex Aquarium

coex aquarium
visitkorea.or.kr

Suka dengan dunia laut? Saatnya kamu untuk berkunjung ke Coex Aquarium. Tempat ini merupakan salah satu tempat akuarium terbesar di Korea. Ada banyak biodiversitas dan keanekaragaman hewan laut di seluruh dunia lengkap. Tempatnya sangat aman dan mewah banget jadi sekaligus mengajak anak untuk mengenal hewan laut.

Orang dewasa yang ke sini harus beli tiket mulai dari Rp300 ribuan sementara bayi di bawah 2 tahun masuknya gratis.

12. Gwanghwamun Square

gwanghwamun square, tempat wisata di seoul korea selatan
trip.com

Rekomendasi tempat wisata selanjutnya adalah Gwanghwamun Square. Kawasan ini adalah pusat perbelanjaan yang identik dengan Admiral Yi Sun-Shin dan Patung Raja Sejong. Kamu bisa ke sini untuk membeli apapun tentang Korea dengan lengkap. Harga masuknya adalah mulai dari Rp135 ribuan saja dan buka setiap hari.

13. Changdeokgung Palace (Istana Changdeokgung)

changdeokgung palace
hotels.com

Tempat wisata di Seoul, Korea Selatan selanjutnya adalah Changdeokgung Palace (Istana Changdeokgung). Istana dengan tema harmoni dan alam ini punya luas sekitar 57,9 hektar. Bakalan keren banget untuk belajar sejarah dan mengabadikan momen. Nggak hanya itu, konstruksi dari bangunannya juga keren dari arsitek yang handal.

14. Cheonggyecheon

cheonggyecheon, tempat wisata di seoul korea selatan
trip101.com

Rekomendasi tempat keempatbelas adalah Cheonggyecheon. Tempat ini adalah sungai buatan dengan aliran yang jernih banget dengan panjang sekitar 10,92 km. Kamu bisa ke sini saat bulan Oktober karena ada peringatan restorasi setiap tahunnya. Ada ratusan karya seni yang bakalan dipamerkan di sini nantinya.

15. National Museum of Korea (Museum Nasional Korea)

national museum of korea
visitkorea.or.kr

Tempat ini adalah museum terbesar dan menyediakan koleksi benda sejarah sangat lengkap. Tempat ini ada 3 lantai yang memuat banyak koleksi yang berbeda di dalamnya. Kamu yang suka dengan hal-hal sejarah bakalan betah banget untuk masuk ke dalamnya. Tempatnya buka di hari aktif dan tutup di malam hari.


Baca Juga: 5 Wisata Korea Selatan yang Terkenal dan Wajib Dikunjungi

Blibli Friends ada rencana untuk pergi ke Soul? Lebih mudah beli Tiket pesawat ke Korea Selatan cukup di Blibli saja. Banyak promo menarik dan pastinya harganya terjangkau banget!