me

Tempat Wisata Di Lampung Paling Seru Buat Liburan

Jan 18, 2021.By Nadine
Bagikan
Foto: Sumber Image

Banyak tempat wisata di Lampung yang bisa menjadi destinasi liburan. Pilihan tempat wisata di Lampung yang berada di Pulau Sumatra nggak terbatas. Mulai dari wisata alam sampai landmark yang menjadi kebanggaannya. Lampung merupakan provinsi di selatan Sumatra dengan ibu kota Bandar Lampung. Di provinsi Lampung, ada dua kota, yakni Bandar Lampung dan Metro. Meskipun daerah Lampung nggak sebesar itu, tapi pesona wisatanya asyik banget. Yuk, jalan-jalan ke destinasi favoritnya. Jangan lupa pesan dahulu akomodasimu.

____________________________________________

Hotel di Lampung

Agar bisa menjelajahi berbagai tempat wisata di Lampung, kamu perlu memilih tempat penginapan yang nyaman. Banyak pilihan hotel di Lampung yang bisa kamu booking online. Hotel murah tapi nyaman di antaranya seperti hotel bintang dua POP! Hotel Tanjung Karang yang minimalis dan artistik. Ini pas buat kamu yang mau menikmati liburan bujet.

Lalu, ada hotel bintang tiga yang elegan, Horison Lampung, sudah ada sarapan gratis juga di sini. Hotel ini ideal buat kamu dan keluarga kecilmu yang liburan bareng ke Lampung. Kemudian, ada hotel bintang empat Novotel Lampung yang berkelas dan modern. Selain buat liburan, hotel bintang empat ini juga cocok dijadikan akomodasi bisnis.

Cek Berbagai Pilihan Hotel Terbaik di Lampung Disini

Tiket Pesawat Jakarta Lampung & Kunjungi Tempat Wisata Favorit

Tentunya kamu perlu tiket pesawat untuk mengantarkanmu pergi ke dan pulang dari Lampung. Apalagi, kalau tempat tinggalmu jauh dari sana dan berada di luar kota. Atau, bahkan luar pulau. Pesan aja tiket pesawat online yang harganya lebih terjangkau buat kamu. Apalagi, jika kamu liburan ramai-ramai bersama keluarga atau teman. Nah, kalau sudah beres dengan persiapan akomodasi, waktunya kamu bikin list buat tempat tujuan wisata.

sumber: travel.detik.com

Pertama, ada Pantai Sari Ringgung yang berlokasi di Kabupaten Pesawaran. Pantai ini memiliki pasir putih dan air lautnya juga jernih. Ini memang pantai yang ikonik dan jadi tujuan wisata para pelancong. Kamu bisa menikmati wahana air yang ada bermacam-macam di sini. Kemudian, kamu juga bisa berfoto-foto di pasir timbul alami yang ada di tengah laut, lho.

sumber: iwearbatik.org

Selanjutnya, ada Taman Nasional Bukit Barisan Selatan yang asyik buat menikmati suasana alam nan sejuk. Di sini, kamu bisa menikmati nuansa pepohonan yang rindang, kemudian mendengar kicauan burung dan siamang yang suaranya bersahutan. Nah, tempat ini juga bisa jadi tujuan wisata edukasi. Ada hewan yang dilindungi di sini, yakni gajah Sumatra, harimau Sumatra dan badak Sumatera.

sumber: rosagusfa.com

Berikutnya, kamu bisa ke Pantai Gigi Hiu yang nggak kalah keren dari Pantai Sari Ringgung. Bahkan, Pantai Hiu unik banget karena bukan pasir putih yang ada disana, melainkan batu-batu tajam yang bergerigi di pantainya. Kamu memang nggak bisa berenang di sini, tapi kamu dapat berfoto di atas bebatuan uniknya yang berbentuk mirip gigi hiu. Beneran instagramable banget.

Image result for menara siger
sumber: traverse.id

Jangan lupa, pastikan juga kamu mampir ke Menara Siger yang merupakan ikon Lampung. Nah, bangunan ini khas dengan warna kuning dan merah, serta letaknya yang menghadap langsung ke gerbang masuk di Pelabuhan Bakauheni. Lokasinya ada titik kilometer nol selatan Sumatera, di atas bukit. Bentuk menaranya seperti mahkota pengantin perempuan Lampung sesuai adat khasnya. Kamu bisa menyaksikan sunrise dan sunset di sini.

Beli Tiket Pesawat Jakarta Lampung Disini

____________________________________________

Asyik banget tempat-tempat wisata di Lampung yang bisa kamu kunjungi. Jangan lewatkan satupun! Biar liburanmu makin nyaman, pastikan kamu sudah pesan tiket pesawat dan kamar hotel jauh-jauh hari. Booking tiket dan akomodasi di Blibli! Banyak promonya, lho!

Tag: