me

8 Rekomendasi Susu Formula Untuk Bayi Dengan Konstipasi

Apr 17, 2024.By
Bagikan

freepik.com/dragonimages
Cek rekomendasi susu formula untuk bayi dengan konstipasi di sini.

Susu Formula Untuk Bayi dengan Konstipasi — Sembelit atau konstipasi pada bayi adalah kondisi di mana pencernaan bayi terganggu sehingga bayi mengalami kesulitan untuk buang air besar secara normal. Hal ini menyebabkan tinja menjadi keras dan sulit dikeluarkan. Jika hal ini terjadi pada si Kecil, Blibli Friends perlu mengetahui terlebih dahulu nih apa penyebabnya.

Salah satu hal yang bisa menjadi penyebab bayi mengalami konstipasi adalah memiliki alergi dengan susu tertentu atau intoleransi laktosa saat minum susu formula. Jangan salah pilih sufor ya, Blibli Friends! Kamu bisa simak artikel di bawah untuk tahu lebih lanjut.

Baca Juga :


Blibli Friends dapat mencegah sembelit atau konstipasi pada bayi yang disebabkan oleh susu formula dengan memberikan ASI secara eksklusif selama enam bulan pertama kehidupannya. Kamu juga dapat melanjutkan pemberian ASI hingga bayi berusia dua tahun jika memungkinkan.

Selain itu, perhatikan juga penyajian sufor untuk bayi dengan konstipasi. Bila susu formula yang biasa dikonsumsi tetap bikin si Kecil sembelit, kemungkinan besar Blibli Friends harus menggantinya loh! Berikut ini daftar rekomendasi susu formula untuk bayi dengan konstipasi yang bisa Blibli Friends coba.

Nutribaby Royal Soya

Nutribaby Royal Soya
blibli.com

Rekomendasi sufor pertama datang dari merek Nutribaby. Nutribaby Royal Soya adalah susu formula diperkaya dengan isolat protein kedelai untuk bayi usia 0-6 bulan. Selain jadi pilihan yang cocok untuk bayi dengan konstipasi, susu ini juga diformulasikan untuk bayi dengan alergi susu sapi atau galaktosemia. 

Susu ini mengandung berbagai nutrisi penting seperti prebiotik, omega 3 & 6, dan vitamin serta mineral lengkap yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang bayi loh, Blibli Friends!

Morinaga NL-33 Non Lactose

Morinaga NL-33 Non Lactose — Susu Formula Untuk Bayi Dengan Konstipasi
blibli.com

Morinaga NL-33 Non Lactose adalah alternatif yang pas jika bayi mengalami konstipasi setelah mengonsumsi susu formula berbasis susu sapi. Ketidakmampuan si Kecil mencerna laktosa bisa memicu gangguan pencernaan loh, Blibli Friends!

Oleh karena itu, susu formula bebas laktosa seperti Morinaga NL-33 Non Lactose dapat menjadi solusi yang efektif nih untuk memastikan bahwa si Kecil tetap mendapatkan asupan gizi yang mencukupi pertumbuhan dan perkembangannya ketika sembelit melanda.

Nestle NAN Lactose-Free

Nestle NAN Lactose-Free — Susu Formula Untuk Bayi Dengan Konstipasi
blibli.com

Selanjutnya Blibli Friends bisa mencoba sufor dari merek Nestle NAN Lactose-Free, ya! Susu formula ini dirancang khusus sebagai alternatif bebas laktosa untuk si Kecil mulai dari usia 0 hingga 36 bulan.

NAN Lactose Free tidak hanya membantu memperlancar sistem pencernaan anak yang mengalami kesulitan dalam mencerna laktosa, tetapi juga mengandung OPTIPRO HA Protein Hypoallergenic. Protein ini telah diproses secara khusus untuk mengurangi risiko alergi pada si Kecil, sambil memastikan bahwa kebutuhan gizinya tetap terpenuhi dengan baik.

Dengan memberikan Susu NAN Lactose Free, kamu dapat memberikan dukungan yang optimal untuk kesehatan dan pertumbuhan bayi, serta membantu mengatasi masalah konstipasi yang sedang bayi alami ya, Blibli Friends!

Bebelove Gold Soya

Bebelove Gold Soya — Susu Formula Untuk Bayi Dengan Konstipasi
blibli.com

Bebelove Gold Soya nggak hanya bebas laktosa loh, Blibli Friends! Susu formula ini juga kaya akan serat dari kedelai, yang menjadikannya pilihan yang baik untuk melancarkan pencernaan bayi dengan konstipasi.

Susu Bebelove Gold Soya juga mengandung minyak ikan, zat besi, dan taurin yang penting untuk meningkatkan daya ingat. Total ada 13 vitamin dan 9 mineral yang dapat mendukung pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang pada bayi.

Lactogen Lactose Free

Lactogen Lactose Free
blibli.com

Rekomendasi berikutnya datang dari merek Lactogen loh, Blibli Friends! Lactogen Lactose Free adalah susu formula bebas laktosa yang ditujukan untuk bayi berusia 0-12 bulan. Susu ini sangat cocok untuk bayi dengan konstipasi atau mengalami gangguan pencernaan akibat intoleransi laktosa. 

Selain itu, susu ini juga dilengkapi dengan kandungan minyak ikan di dalamnya, sehingga bermanfaat untuk perkembangan otak bayi, serta mineral dan vitamin yang mendukung tumbuh kembang bayi. Blibli Friends bisa banget nih coba merek sufor ini untuk si Kecil!

Morinaga BMT Soya

Morinaga BMT Soya
blibli.com

Morinaga BMT Soya merupakan susu formula khusus untuk bayi usia 0-6 bulan yang terbuat dari protein kedelai, sehingga cocok untuk bayi dengan intoleransi laktosa atau protein susu sapi atau galaktosemia nih.

BMT Soya juga diformulasikan secara khusus sehingga mengandung protein yang mudah dicerna si Kecil. Susu ini juga bisa jadi pilihan jika si Kecil sedang mengalami konstipasi ya, Blibli Friends!

Nutramigen LGG

blibli.com

Nutramigen LGG adalah solusi terbaik bagi bayi yang mengalami alergi terhadap protein utuh dalam susu sapi dan formula kedelai loh, Blibli Friends! Sebagai formula hipoalergenik, Nutramigen LGG dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan gizi harian bayi yang memiliki kondisi alergi tersebut. 

Yang menarik, Nutramigen LGG juga tidak mengandung laktosa, sehingga cocok dikonsumsi bagi bayi dengan konstipasi nih. Dengan catatan, Blibli Friends perlu mengkonsultasikan dengan dokter terlebih dahulu, ya! Karena susu ini bisa menjadi satu-satunya sumber nutrisi bagi bayi sampai usia 6 bulan, namun dengan pengawasan dokter.

Enfamil A+ LactoFree

Enfamil A+ LactoFree
blibli.com

Enfamil A+ Lactofree adalah susu formula khusus untuk bayi berusia 0-12 bulan yang nggak bisa mencerna susu sapi dengan baik sekaligus mengalami sembelit atau konstipasi. Dengan kandungan vitamin A, vitamin B kompleks, asam folat, dan mineral, susu ini dapat mendukung pertumbuhan bayi secara optimal loh, Blibli Friends! 

Pemberian Enfamil A+ LactoFree penting untuk memastikan bayi mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan meskipun mereka intoleran terhadap laktosa.

SGM Ananda Soya

blibli.com

Rekomendasi susu untuk bayi dengan konstipasi yang terakhir datang dari merek SGM Ananda Soya. Merek susu bebas laktosa ini dirancang khusus untuk bayi yang memiliki alergi terhadap susu sapi. Seperti namanya, susu soya adalah produk susu yang berasal dari sari kacang kedelai, sehingga tidak mengandung laktosa yang biasanya ditemukan dalam susu sapi atau produk susu hewan lainnya.

Diformulasikan untuk bayi berusia 6-12 bulan, susu ini mengandung 12 mineral, 14 vitamin, serta FOS inulin dan protein yang baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh bayi. Dengan demikian, meskipun si Kecil tidak dapat mengonsumsi susu dengan kandungan laktosa, mereka tetap dapat memperoleh nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangannya yang optimal.


Baca Juga :

Nah, itu dia delapan rekomendasi susu formula untuk bayi dengan konstipasi untuk si Kecil ya, Blibli Friends. Penting untuk diingat bahwa setiap bayi memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, oleh karena itu sangat disarankan untuk tetap berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi sebelum memutuskan jenis susu formula yang tepat untuk si Kecil.

Blibli Friends tertarik untuk membeli salah satu merek susu formula dari daftar rekomendasi di atas? Jika iya, kamu bisa mengunjungi laman Blibli.com untuk menemukan berbagai pilihan susu formula untuk bayi. Yuk, cek sekarang!

Tag: