me

Intip Spesifikasi Notebook ASUS X200M Berikut Ini

Mar 09, 2022.By Jarvis
Bagikan

image source: gadgetren.com

Spesifikasi Notebook ASUS X200M – Blibli Friends sedang mencari notebook baru? Cobalah untuk melihat spesifikasi notebook ASUS X200m ini. Produk ini dianggap sebagai produk yang memiliki rentang harga yang mampu menjangkau semua lapisan para penggunanya. Sehingga banyak orang yang penasaran dengan produknya, benarkah memang sebagus itu?

Baca Juga: 5 Laptop ASUS Core i5 yang Bisa Dibuat Bermain Game

__________________________________________________

Spesifikasi Notebook ASUS X200m

Adapun beberapa spesifikasi yang dimiliki oleh notebook ASUS X200m ini bisa dilihat sebagai berikut:

Desain

Spesifikasi pertama yang perlu kamu perhatikan dari ASUS X200m ini adalah dari sisi desain yang digunakan. Layaknya notebook pada umumnya memang dibuat lebih minimalis dibandingkan dengan tipe laptop. Untuk produk ini memiliki ukuran dimensi sekitar 30,2 x 20 x 2,56 cm dan bentuk yang proporsional untuk dipegang.

Begitu juga dengan ukuran beratnya yang hanya sekitar 1,2kg saja. Modelnya lebih ringan dan minimalis sehingga mempermudahmu untuk membawanya ketika bepergian. Notebook ini menawarkan sisi mobilitas yang lebih tinggi ketika kamu nggak mungkin melakukan pekerjaan di ponsel namun bisa berpindah ke layar yang lebih lebar.

Jadi, kamu bisa tetap bekerja baik di dalam mobil maupun lingkungan yang sempit sekalipun dengan konsentrasi yang lebih baik. Nggak heran kalau tipe ini juga banyak dicari untuk para mahasiswa maupun pelajar yang membutuhkannya.

Performa

Spesifikasi kedua yang dimiliki oleh ASUS X200m ini adalah dari sisi performa yang diberikannya. Notebook ini memang memperhatikan sisi detail yang diberikan untuk menjadi otak yang lebih cerdas di dalamnya. ASUS X200m ini dibekali dengan Intel Bay Trail-M Dual Core Celeron N2840 untuk prosesor yang dimilikinya.

Tipe ini mampu memberikan sisi kecepatan sekitar 2,58 GHz. Prosesor ini memungkinkan kamu bisa melakukan kinerja multitasking dan bermain game yang lebih cepat di dalamnya. Otak yang cerdas ini tentu saja harus didukung dengan penyimpanan yang lebih longgar untuk memuat data dan lebih banyak aplikasi.

ASUS X200m memiliki penyimpanan berupa RAM DDR3 sebesar 2 GB dan penyimpanan internal HDD 500GB. Kamu bakalan lebih mudah menyimpan lebih banyak data yang dibutuhkan untuk bekerja. Sehingga dari sisi performa yang diberikan juga cukup juara untuk digunakan secara maksimal.

Hal ini memungkinkan kamu bisa melakukan browsing dengan kilat maupun untuk membuka aplikasi yang lebih berat sekalipun. Cocok banget untukmu yang memang nggak bisa menunggu lama atau suka dengan sesuatu yang cepat.

Layar

Spesifikasi ketiga yang dimiliki oleh ASUS X200m ini adalah dari sisi layar yang dimilikinya. Meskipun termasuk dalam tipe notebook kamu nggak perlu khawatir karena ASUS X200m ini dibekali dengan layar yang cukup luas dan responsif ketika digunakan. Inilah yang membuatmu menjadi lebih praktis untuk bekerja maupun menikmati hiburan di dalamnya.

Notebook ini dibekali dengan tipe touchscreen 11,6 inci 1366 x 768 untuk layar yang digunakan. Layar ini dianggap cukup bagus untuk menunjang segala bentuk kebutuhan kinerja di dalamnya. Apalagi sudah layar sentuh jadi kamu menjadi lebih mudah untuk menikmati navigasi atau perpindahan menu yang lebih praktis.

Layar yang diberikan mampu memberikan gradasi warna dan tampilan gelap terang yang lebih detail untuk digunakan. Hal ini tentu saja berpengaruh terhadap pengalamanmu dalam menggunakan notebook tersebut. Apalagi ditunjang dengan penggunaan Integrated Intel HD Graphics yang menarik.

Kelebihan dan Kekurangan Notebook Asus X200M
image source: gadgetren.com

Kelengkapan

Spesifikasi keempat yang dimiliki oleh notebook ASUS X200m adalah mengenai kelengkapan yang cukup menunjang kebutuhanmu dalam melakukan pekerjaan di dalamnya. ASUS X200m ini dibekali dengan beberapa kelengkapan dan sambungan berupa HD Web Camera untuk tipe kamera yang dimilikinya.

Kamera ini memungkinkan kamu bisa memiliki tampilan gambar lebih menarik dan pencahayaan yang pas ketika sedang mengikuti acara online. Kelengkapan berikutnya yang dimilikinya adalah tentang built-in speakers, microphone, asus sonicmaster untuk tipe audio yang dimilikinya. Kamu bisa menikmati suara yang lebih jernih dan jelas.

Beberapa sambungan lain yang dimaksud adalah audio jack, HDMI dan juga USB untuk mempermudahmu dalam melakukan pemindahan maupun pengiriman data ke perangkat lainnya. Meskipun minimalis namun untuk sisi mobilitas memang ASUS X200m ini mengerti apa yang menjadi kebutuhanmu.

Baterai

Spesifikasi kelima yang dimiliki oleh notebook ASUS X200m ini adalah mengenai kapasitas daya baterai yang dimilikinya. Notebook ini nggak cuma memberikan performa yang juara namun memberikanmu kapasitas baterai yang sudah cukup besar untuk digunakan. Sehingga kamu nggak bakalan terganggu ketika bekerja.

Tipe baterai yang digunakan untuk ASUS X200m ini adalah 3Cells 3300 mAh 33 Whrs. Tipe baterai ini termasuk cukup awet bahkan ketika digunakan untuk bekerja lebih dari 5 jam. Hanya saja kamu perlu tahu kalau sisi keawetan sebuah baterai harus disesuaikan juga dengan cara penggunaan para penggunanya.

Untuk kepentingan hiburan seperti bermain game dan menonton film biasanya akan banyak menyerap lebih banyak energi dibandingkan hanya untuk membuka beberapa dokumen pekerjaan.

Fitur menarik notebook ASUS X200M

Selain memiliki sisi spesifikasi unggulan kamu perlu tahu kalau notebook ini memiliki beberapa fitur menarik di bawah ini:

Konektivitas tanpa batas

Fitur menarik pertama yang diberikan oleh ASUS X200m ini adalah banyaknya pilihan konektivitas yang bisa dinikmati dengan baik. Untukmu yang sering melakukan pemindahan maupun pengiriman data nggak perlu risau karena notebook ini sangat mengerti apa yang menjadi kebutuhanmu untuk membuatnya lebih praktis.

Beberapa sambungan yang tersedia adalah wifi dan bluetooth. Ditambah juga sambungan dalam bentuk port berupa USB 3.0, USB 2.0, HDMI, VGA, D-Sub, MMC dan SD Card, RJ-45.

Prosesor unggulan

Fitur menarik yang dimiliki oleh ASUS X200M ini adalah pengadaan prosesor yang cukup unggulan untuk digunakan. Prosesor ini menjadi otak unggulan untuk memberikan respon dalam menerima perintah yang telah diberikan. Prosesor yang digunakan ini mampu menolak kinerja yang lelet meskipun dalam kondisi baterai yang sudah lemah.

Penyimpanan jumbo

Untuk kelas notebook tentunya kamu tahu kalau penyimpanan yang diberikan nantinya juga nggak bakalan banyak. Namun berbeda dengan ASUS X200m ini yang memberikan penyimpanan jumbo untuk dimaksimalkan penggunaannya. Penyimpanan yang diberikan adalah DDR3 2 GB untuk RAM dan HDD 500 GB untuk penyimpanan internal.

Baterai jumbo

Nggak cuma dari sisi penyimpanannya saja yang jumbo karena kamu bakalan dimanjakan dengan adanya kapasitas daya baterai yang jumbo juga di dalamnya. Notebook ASUS X200m ini memiliki kapasitas sekitar 3Cells 3300 mAh 33 Whrs yang bisa awet sampai dengan 5 jaman ke atas sesuai dengan kebutuhan penggunaan aplikasi di dalamnya.

Cocok banget untukmu yang biasanya sering melanjutkan pekerjaan di dalam mobil maupun di mana saja yang jarang ada colokan pengisian baterai.

______________________________________________________________________________________

Baca Juga: Laptop Lenovo Thinkbook 14 Punya Batre yang Awet Sampe 12 Jam

ASUS X200M ini memang definisi notebook yang memudahkan para pekerja untuk menyelesaikan tugasnya dimana saja sesuai kebutuhan. Penasaran untuk membeli notebook ini? Kamu bisa langsung mengeceknya di Blibli saja. Banyak banget penawaran menarik menunggu mulai dari gratis ongkir dan diskon produk yang menguntungkan.

 

DAPATKAN LAPTOP ASUS X200M HARGA TERMURAH HANYA DI BLIBLI!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya