me

Yuk Intip Spesifikasi Notebook Asus A516FA, Berlayar Luas!

Mar 09, 2022.By Jarvis
Bagikan

image source: www.blibli.com

Spesifikasi Notebook Asus A516FA – Lagi cari laptop berlayar besar untuk kebutuhan sehari-hari? Laptop berlayar 15 inci memang bikin berbagai aktivitas komputasi jadi lebih nyaman. Apalagi kalau fiturnya cocok dipakai berbagai kalangan. Bisa untuk kerja, belajar, maupun hiburan. Pasti banyak yang tertarik nih. Yuk, intip notebook Asus A516FA yang memenuhi kriteria di atas.

Banyak yang mengira kalau laptop 15 inci itu selalu berat, tebal dan kurang nyaman buat dibawa-bawa. Ternyata nggak juga kok. Apalagi dengan teknologi yang makin maju, sudah ada Asus A516FA  yang nggak bikin bebanmu jadi terlalu berat. Makin tertarik dengan laptop ini? Sebelum beli, cek dulu spesifikasi notebook Asus A516FA lengkap di bawah ini yuk.

Baca Juga: 5 Laptop ASUS Core i5 yang Bisa Dibuat Bermain Game

__________________________________________________

Spesifikasi Notebook Asus A516FA

Desain

Dengan teknologi yang semakin canggih, kita bisa mengucapkan selamat tinggal ke laptop 15 inci yang bongsor dan tebal. Lihat saja Asus A516FA yang bodinya hampir sama dengan laptop 14 inci. Karena sudah menggunakan desain NanoEdge Display, jelas saja bodinya jadi makin tipis. Bodinya tipis dan nggak terlalu lebar dengan dimensi 36.02 x 23.49 x 1.99 cm. Sementara bobotnya adalah 1.8 kg saja.

Dengan bobot dan dimensi yang nggak terlalu bongsor ini, membuat Asus A516FA tetap nyaman dibawa ke mana saja. Teknologi NanoEdge Display ekslusif dimiliki Asus, memungkinkan Asus A516FA memiliki aspek rasio 83%. Jadi dalam keadaan tertutup maupun terbuka, laptop ini terlihat keren.

Layar

Layar Asus A516FA tepatnya berukuran 15.6 inci. Ada 2 pilihan resolusi layar yaitu HD dengan 1366 x 768 pixels dengan rasio 16:9 dan sudah dilengkapi dengan fitur anti silau. Pilihan satunya lagi adalah layar beresolusi Full HD dengan 1920 x 1080 pixels. Rasionya juga sama 16:9, dan sudah dilengkapi dengan anti silau. Jadi digunakan di luar ruangan pun tetap nyaman di mata.

Dengan resolusi layar Full HD, pastinya nyaman banget kalau kamu lagi cari laptop untuk kebutuhan multimedia. Misalnya saja streaming Netflix, YouTube, ataupun aplikasi streaming lainnya. Buat main game yang resolusinya besar dan lebih seru kalau pengaturan gambarnya diset ke yang paling tinggi, Asus A516FA juga sudah kompatibel.

Makin menarik lagi karena layar Asus A516FA sudah memiliki sertifikasi dari TÜV Rheinland karena layarnya sudah memenuhi Low Blue Light dan Flicker Free. Artinya layarnya memiliki tingkat emisi cahaya biru rendah. Selain itu juga bebas flicker, jadi lebih baik untuk kesehatan mata penggunanya. Kedua fitur ini juga mencegah mata penggunanya jadi lebih cepat lelah.

Satu hal lagi yang membuat layar Asus A516FA istimewa adalah sudut penglihatannya luas. Kita akan menikmati viewing angle hingga 178 derajat. Ini membuat layar besarnya makin nyaman digunakan untuk menonton bersama-sama teman maupun keluarga.

Kelebihan dan Kekurangan Notebook Asus A516FA
image source: www.blibli.com

Performa

Untuk urusan performa, jelas nggak perlu diragukan lagi. Asus A516FA ditenagai dengan prosesor Intel Core generasi ke-10. Dengan prosesor yang lebih modern, pastinya laptop ini memiliki fitur lebih banyak dan teknologinya pun makin kekinian. Ada 3 pilihan prosesor yaitu Intel Celeron N4020 1.1 GHz, Intel Core i3-1005G1 1.2 GHz, dan yang paling tinggi adalah Intel Core i5-1035G1 1.0 GHz.

Kartu grafisnya menggunakan NVIDIA GeForce MX330 atau Intel UHD Graphics. Kedua pilihan kartu grafis ini membuat performa grafisnya jadi keren banget. Dengan spesifikasi prosesor ini, Asus A516FA bisa digunakan untuk beragam aktivitas komputasi. Mulai dari berselancar di internet, mengerjakan tugas, bekerja, hingga menikmati hiburan dengan berbagai konten multimedia.

Memori

Performa Asus A516FA makin bisa diandalkan dengan dukungan RAM yang kapasitasnya bisa mencapai 8 GB DDR4. Untuk memori internal ada 3 pilihan, yaitu HDD 1 TB + 256 GB PCle Gen 3 x 2 SSD. Pilihan yang kedua adalah SSD 512 GB PCle Gen 3 x 2 SSD. Yang terakhir adalah SSD 256 GB PCle Gen 3 x 2 SSD. Dengan memori luas ini, berbagai aktivitas jadi makin lancar.

Konektivitas dan Baterai

Konektivitas di Asus A516FA juga termasuk lengkap. Ada 1 USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1 USB 3.2 Gen 1 Type-C, 1 USB 2.0 Type-A, 1 port HDMI 1.4, 1 combo audio jack 3.5 mm, dan microSD card reader. Jaringan internet sudah menggunakan Wi-Fi5 (802.11ac). Untuk Bluetooth menggunakan versi 4.1.

Asus A516FA tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu Transparent Silver dan Slate Grey. baterainya menggunakan 2S1P 2-cell Li-ion, 37 WHrs. Untuk penggunaan intens, laptop ini bisa bertahan 8 – 10 jam. Asus A516FA dengan Intel Core i3-1011U bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 6.9 jutaan.

Fitur Menarik Notebook Asus A516FA

Salah satu fitur yang paling menarik dari notebook Asus A516FA adalah aplikasi MyASUS. Bagi pengguna yang nggak begitu mengerti cara mengecek kesehatan laptopnya, bisa terbantu banget dengan MyASUS. Penggunanya juga bisa mengecek status garansi, mendapat dukungan teknis resmi dari Asus, dan update firmware dengan otomatis.

Nggak cukup di situ saja, dengan aplikasi MyASUS penggunanya juga bisa menghubungkan HP mereka ke Asus A516FA. Jadi saat bekerja dengan laptop, kamu nggak perlu terlalu sering mengecek HP. Notifikasi bisa langsung kamu dapatkan di layar laptop. Bahkan kamu juga bisa menjawab panggilan telepon dari laptop. Selain itu, layar HP bisa dijadikan monitor eksternal lewat aplikasi canggih ini.

Proteksi di Asus A516FA juga relatif lengkap. Laptop ini masih dilengkapi dengan slot untuk 2.5” SATA, jadi kamu bisa menggunakan HDD maupun SSD, yang cukup jarang ditemukan. Asus melengkapi pelindung khusus untuk memori ini dengan hadirnya fitur E A R HDD. Ini merupakan lapisan pelindung anti getaran. Jadi kalau kamu memilih pakai HDD, nggak perlu kuatir dengan guncangan di jalan.

Faktor pelindung lainnya adalah bodinya sendiri yang dirancang lebih kokoh dengan struktur khusus. Kita bisa lihat bagian bawah keyboard yang terbuat dari rangka logam. Rangka inilah yang melindungi bodi agar nggak mudah rusak. Rangka berbahan logam juga kita dapatkan di sisi layar. Ini membuat pinggiran layar jadi lebih tahan lama meski sering dibuka tutup.

______________________________________________________________________________________

Baca Juga: Laptop Lenovo Thinkbook 14 Punya Batre yang Awet Sampe 12 Jam

Setelah mengecek spesifikasinya, jadi makin tertarik dengan laptop 15 inci ini? Pastikan kamu mendapatkan Asus A516FA di Blibli. Karena produknya berkualitas original dan banyak pembeli kredibel yang terpercaya. Selain itu, belanja di Blibli juga lebih hemat lho.

Saat belanja, jangan lupa gunakan berbagai voucher spesial Blibli. Mulai dari potongan harga, gratis ongkir hingga cashback yang bisa dipakai untuk belanja produk lain. Ada juga fitur retur 15 hari jika produk yang sampai kurang sesuai dengan apa yang diorder. Tentu ada syarat dan ketentuan yang berlaku ya. Jadi nggak perlu menunggu lama, yuk pilih Asus A516FA incaranmu di Blibli!

 

DAPATKAN LAPTOP ASUS A516FA HARGA TERMURAH HANYA DI BLIBLI!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya