me

Sinopsis The Sin, Film Horor Korea Terbaru di Bioskop

Apr 19, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

asianmoviepulse.com
Sinopsis The Sin, film genre horor Korea terbaru yang tayang di bioskop.

Sinopsis The Sin — Film bergenre horor memang menjadi salah satu primadona yang nggak pernah habis pesonanya bagi para pecinta film layar lebar. Tak hanya film horor asal Indonesia saja, beberapa negara lain juga semakin unjuk kebolehan dalam film yang sering memicu reaksi adrenalin dan memberi sensasi tersendiri ini, termasuk Korea Selatan.

Buat Blibli Friends yang sedang mencari referensi film horor Korea setelah Exhuma, kamu bisa coba nonton film The Sin, nih. Film terbaru garapan sutradara Han Dong-Seok tersebut akan membawamu pada genre thriller, misteri, horor, dan supranatural. Cocok banget buat yang suka film horor okultisme bertema misteri, zombi, dan bertahan hidup. Sebelum ke bioskop, yuk simak dulu sinopsis The Sin dan informasi lainnya di sini, Blibli Friends!

Baca Juga: 


Sinopsis The Sin

Secara garis besar, film The Sin menghadirkan kisah misteri khas okultisme tentang akar dari dosa manusia dan penghakiman abadi. The Sin menantan premis tentang asal-usul dari dosa manusia serta apakah seorang manusia bisa dilahirkan dengan dosa. Film horor Korea berdurasi 1 jam 40 menit ini dijamin akan membuatmu terkesan dengan jalan ceritanya.

The Sin diawali dengan kisah seorang wanita bernama Shi Young (Kim Yoon-Hae) yang punya mimpi menjadi artis. Ia pun berhasil mendapat peran utama untuk memerankan film dari salah satu sutradara ternama. Sayangnya, syuting dilakukan di sekolah terbengkalai di pedasaan terpencil yang punya energi misterius. Shi Young yang merupakan seorang mantan penari pun diminta melakukan tarian.

Kondisi berubah menjadi mencekam setelah terjadi kecelakaan di lokasi syuting, yaitu seorang kru film terjatuh dari atas atap namun seperti kerasukan kekuatan gaib. Teror kian terjadi karena satu per satu staf berubah menjadi monster mengerikan. Para pemeran serta kru film harus berjuang dalam mempertahankan hidup, dan misteri tentang seorang wanita terkutuk yang dipaksa mengungkap petunjuk sekaligus asal-usul dosa manusia pun dimulai.

Jadwal Tayang The Sin

Jadwal Tayang
hancinema.net

Setelah membaca Sinopsis The Sin, pastikan dulu jadwal tayang film The Sin ini ya, Blibli Friends. Jangan sampai kamu harus kecewa karena nggak bisa menonton setelah sampai di sana, lho. Film horor asal Korea Selatan berjudul The Sin tersebut mulai tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada tanggal 3 April 2024. Pas banget jadi tontonan bareng teman atau pasangan setelah lebaran.

Beberapa bioskop tanah air yang menayangkan film The Sin antara lain XXI, Cinepolis, CGV, New Star Cineplex, serta Platinum Cineplex. Kamu bisa menontonnya di bioskop kesayangan sekaligus andalanmu ya, Blibli Friends. Jangan lupa siapkan juga cemilan dan minuman agar pengalaman menonton The Sin semakin menarik dan memorable.

Siapa Saja Cast di Film The Sin?

Belum afdol kalau membahas sinopsis film tanpa mengetahui para pemerannya ya, Blibli Friends. Lantas siapa saja cast di film The Sin? Beberapa nama aktor dan aktris ternama Korea Selatan didaulat menjadi para cast film yang membuat The Sin juga bertabur visual, nih. Biar kamu nggak penasaran, simak informasi lengkap para pemainnya berikut ini:

1. Kim Yoon-Hae sebagai Shi Young

Kim Yoon-Hae (sebagai Shi Young)
imdb.com

Peran utama film horor dengan rating 17+ bertajuk The Sin ini adalah aktris Kim Yoon-Hae. Kim Yoon-Hae berkesempatan membawakan peran Shi Young sebagai aktris pemula yang dikejar-kejar oleh entitas gaib alias tak kasat mata sebagai ancaman di film The Sin. Shi Young mulai menyadari bahwa tarian yang dilakukannya merupakan sebuah ritual perdukunan yang bisa membangkitkan roh jahat hingga ia mengetahui rahasia lainnya.

Kim Yoon-Hae merupakan aktris kelahiran Seoul tanggal 24 Mei 1991 yang mulai aktif berkarir di industri hiburan sejak tahun 2002. Sebelum The Sin, Yoon-Hae juga pernah berpartisipasi di film layar lebar lainnya seperti My Son (2007), Ghost Sweepers (2012), Steel Cold Winter (2013), The Advocate: A Missing Body (2015), Because I Love You (2017), Private Woman (2019), hingga The Scene (2022).

2. Song I-Jae sebagai Chae Yoon

Song I-Jae (sebagai Chae Yoon)
hancinema.net

Artis lainnya yang turut meramaikan The Sin adalah Song I-Jae dalam peran sebuah tokoh bernama Chae Yoon. Chae Yoon adalah salah satu sutradara film dalam The Sin yang juga punya peranan penting dalam film horor terbaru ini. Kamu akan dibuat terpesona dengan kualitas akting dari aktris kelahiran 16 Mei 1995 ini lho, Blibli Friends.

Song I-Jae yang punya nama asli Kim Hyun-Joo merupakan lulusan dari jurusan Dance di Sejong University, Korea Selatan. Ia memulai debutnya pada tahun 2017 dengan berpartisipasi pada program Saturday Night Live Korea Season 9 dari TVN. Aktris muda nan berbakat tersebut selanjutnya berhasil mendapat peran pertamanya di layar lebar pada film Not Out (2021) yang berhasil melambungkan namanya.

3. Park Ji-Hoon sebagai Hwi Wook

hancinema.net

Nama Park Ji-Hoon juga masuk sebagai salah satu cast film horor Korea The Sin dengan peran Hwi Wook. Tokoh Hwi Wook sendiri digambarkan menjadi seorang sutradara film yang sangat eksentrik. Sebagai sutradara film, Hwi Wook dibersamai dengan Chae Yoon (Song I-Jae) dalam cerita The Sin. Di tengah kekacauan yang terjadi, keduanya bahkan tetap membawa kamera lho, Blibli Friends.

4. Lee Sang-Ah sebagai Ketua Yoon

Lee Sang-Ah (sebagai Ketua Yoon)
hancinema.net

Selain nama-nama di atas, nama Lee Sang-Ah juga turut mewarnai film The Sin melalui peran tokoh bernama Ketua Yoon. Peran Ketua Yoon juga membuat jalan cerita dari The Sin semakin menarik dan kompleks untuk disimak. Pemeran yang berkualitas dengan alur cerita menarik tentu membuat tak heran jika The Sin menjadi salah satu film horor yang paling ditunggu oleh para penggemar  bahkan sebelum film satu ini dirilis.

Fakta Menarik The Sin

Fakta Menarik
hancinema.net
  • Nggak hanya menyuguhkan kisah horor berisi cerita hantu biasa, The Sin akan mengeksplorasi tema zombie, pemujaan, sekaligus misteri dalam satu film yang membuat jalan ceritanya lebih mencekam.
  • Sebelum menjadi film yang ditayangkan di bioskop berbagai negara, The Sin sudah terlebih dahulu muncul di Torino Film Festival ke-41 dan berhasil masuk kategori Craziest sehingga sangat ditunggu-tunggu penayangannya.
  • Meskipun termasuk film yang baru dirilis, film garapan sutradara Han Dong-Seok bergenre horor ini sudah menyabet berbagai penghargaan bergengsi dari Korea Youth Film Festival, Korea Video Contest, dan CJ Young Festival.

Baca Juga: 

Buat kamu yang mau nonton The Sin dengan lebih hemat dan anti ribet, kamu bisa membeli voucher CGV di Blibli dulu nih, Blibli Friends. Kamu bisa langsung pergi ke bioskop tanpa khawatir kantong kering, deh. Pas banget kalau mau ngajak teman-teman hingga keluarga buat nonton bareng film horor terbaru ini.

Tag: