me

Saran Memulai Kripto untuk Pemula, Cek Yuk!

Sep 20, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Image Source: Pexels.com

Memulai investasi saat ini dapat menjadi langkah yang cukup baik karena bisa menjadi bekal di masa depan. Ada banyak jenis investasi tetapi ketika akan memulai investasi terutama bagi pemula harus dilakukan secara teliti dan hati-hati. Jika kamu berencana untuk memulai investasi dalam bidang kripto maka nggak ada salahnya untuk menemukan saran bagi pemula.

Kripto adalah salah satu investasi yang membutuhkan wawasan dan harus mempelajari seluk beluknya dengan baik. Kamu bisa memulai investasi kripto dengan menemukan sejumlah saran untuk dijadikan sebagai pedoman. Kamu bisa menemukan sejumlah sarang untuk memulai investasi kripto bagi pemula termasuk sejumlah rekomendasi voucher kripto terbaik melalui ulasan berikut ini. 

Baca juga: Tips Investasi yang Aman dan Nyaman Untuk Pemula

___________________________________________________

Saran Memulai Kripto untuk Pemula

Investasi kripto adalah hal yang harus dilakukan secara teliti dan hati-hati supaya kamu bisa mendapatkan keuntungan sesuai dengan harapanmu. Jika kamu berniat untuk memulai investasi yang satu ini nggak ada salahnya untuk menemukan sejumlah sarang memulai kripto untuk pemula melalui ulasan berikut ini yang bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan.

  • Gunakan Uang Dingin

Saran pertama untuk memulai kripto bagi pemula adalah gunakan uang dingin. Uang dingin adalah uang yang nggak akan kamu gunakan dalam jangka waktu yang lama sehingga uang tersebut bisa dikatakan sebagai uang nggak terpakai untuk kebutuhan utama. Pastikan uang tersebut adalah uang sisa dari semua pemenuhan kebutuhanmu.

Hal ini harus kamu lakukan supaya uang yang kamu gunakan untuk memulai kripto nggak mengganggu sistem keuangan untuk kebutuhanmu sehari-hari atau sejumlah keperluan lainnya. Uang dingin yang kamu gunakan ini cukup penting mengingat memulai kripto tentu membutuhkan kesabaran dan ketelatenan. 

  • Miliki Akun Platform Resmi yang Terdaftar

Saran yang kedua untuk memulai kripto bagi pemula adalah dengan memiliki akun yang berada di platform resmi yang sudah terdaftar. Di Indonesia ada banyak akun atau platform resmi yang sudah terdaftar untuk memulai kripto sehingga kamu bisa memilih sesuai dengan keinginan atau yang sudah kamu pelajari sebelumnya.

Mengapa harus membuat akun di platform yang resmi dan terdaftar? Hal ini harus kamu lakukan untuk menjaga keamanan datamu dan mencegah terjadinya penipuan. Solusi yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuat akun sendiri di platform resmi yang terdaftar sehingga kamu bisa memantau pembelian mata uang kripto yang kamu lakukan. 

  • Jangan Buru-buru Mengambil Keputusan

Saran yang ketiga untuk memulai kripto bagi pemula adalah jangan terburu-buru dalam mengambil keputusan. Hal ini bisa dalam pembelian mata uang kripto atau ketika menjualnya. Pastikan untuk menimbang dan mengetahui kelebihan dan kerugian dari mata uang kripto yang akan kamu beli atau dijual sehingga sudah memikirkan dampaknya.

Ketika kamu akan menjual atau membeli mata uang kripto ada baiknya untuk memperhatikan prospeknya sehingga kamu bisa menimbangnya dengan baik. Hal ini bisa mencegah kamu dari kerugian yang terlalu besar atau pembelian mata uang kripto yang nggak begitu menguntungkan di masa depan sehingga kamu harus memikirkannya dengan baik. 

  • Lakukan Investasi di Platform Lain

Saran yang keempat untuk memulai kripto bagi pemula adalah lakukan investasi di platform lain. Kripto bisa kamu temukan di berbagai platform resmi yang ada di Indonesia dan kamu bisa mencoba peruntungan di beberapa platform investasi sehingga kamu bisa meminimalisir risiko kerugian yang besar antar platform atau aplikasi lainnya. 

Investasi di platform yang lain juga akan memberikanmu banyak keuntungan karena kamu bisa mengembangkan beberapa jenis mata uang kripto dan menjualnya saat harga dari mata uang tersebut sedang tinggi. Hal ini akan memudahkanmu untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar dan memiliki banyak jenis mata uang kripto. 

  • Lakukan Pembelian Saat Harga Anjlok

Saran yang kelima untuk memulai kripto bagi pemula adalah lakukan pembelian mata uang kripto ketika harganya anjlok. Kamu bisa mendapatkan mata uang kripto ketika harganya anjlok dengan cara sering memantau perkembangan harga jual dan beli dari mata uang tersebut sehingga ketika harganya anjlok kamu bisa langsung membelinya.

Dari mata uang kripto yang kamu beli saat harganya anjlok tersebut kamu bisa menjualnya kembali ketika harganya mengalami peningkatan. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Hal ini harus dilakukan secara sabar dan kamu juga harus rajin memantau perkembangan harga dari mata uang kripto yang kamu miliki. 

  • Jangan Panik Saat Harga Turun

Saran yang keenam untuk memulai kripto bagi pemula adalah jangan panik ketika harga mata uang kripto yang kamu miliki turun. Pastikan untuk tetap tenang dan pantau perkembangan harga dari mata uang kripto yang kamu miliki melalui aplikasi sehingga kamu bisa memantau naik turun dari harga mata uang tersebut.

Pastikan untuk tetap menimbangnya dengan baik dan jangan terburu-buru untuk mengambil keputusan. Hal ini harus kamu lakukan dengan sabar supaya kamu nggak mengalami kerugian atau minimal harga beli dari mata uang kripto yang sebelumnya sudah kamu bayarkan dapat balik modal dan kamu nggak mengalami kerugian meski harganya turun. 

  • Pahami Tingkat Risikonya

Saran yang ketujuh untuk memulai kripto bagi pemula adalah pahami tingkat risiko yang dimiliki oleh setiap jenis mata uang kripto. Semakin tinggi tingkat risikonya maka kamu bisa mengeluarkan dana pembelian yang semakin sedikit dan begitu pula sebaliknya sehingga kamu nggak akan mengalami kerugian. 

Bagi pemula untuk bisa melewati tingkat risiko yang tinggi tentu harus memiliki skill yang cukup baik sehingga jika kamu merasa bahwa risikonya terlalu tinggi maka jangan mengeluarkan dana yang besar dan lakukan yang sebaliknya. Untuk bisa melakukannya kamu harus membaca pasar dan tingkat risiko dari setiap mata uang kripto yang kamu miliki. 

Rekomendasi Voucher Kripto Terbaik

Setelah mengetahui sejumlah saran untuk memulai kripto kini kamu bisa mulai menemukan voucher kripto dan menerapkan sejumlah saran di atas. Jika kamu berniat untuk mencari rekomendasi voucher kripto terbaik dan terjamin maka bisa menyimak ulasan rekomendasi voucher kripto terbaik berikut ini sekaligus bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi. 

       1. Pintu E Voucher Token IDRT

Rekomendasi yang pertama untuk voucher kripto terbaik adalah Pintu E voucher token IDRT yang dibanderol dengan harga mulai dari 1.1 jutaan. Voucher ini memiliki saldo sebesar 1 juta dan kualitas yang dimiliki oleh voucher ini adalah original serta legal sehingga bisa digunakan dengan aman dan mudah untuk ditukarkan.

Proses penukaran dari voucher ini bisa dilakukan melalui aplikasi Pintu sehingga kamu bisa membeli aset kripto dengan lebih nyaman. Kamu memiliki banyak pilihan jenis mata uang kripto yang bisa kamu beli dengan menggunakan voucher tersebut setelah ditukarkan. Proses penukaran ini cukup praktis dan simple.

        2. Voucher Indodax 500K

Rekomendasi voucher kripto terbaik yang kedua adalah voucher Indodax 500K yang dibanderol dengan harga mulai dari 550 ribuan. Voucher ini memiliki saldo senilai 500 ribu dan bisa ditukarkan secara mudah melalui aplikasi Indodax. Untuk bisa menukarkan voucher ini kamu akan mendapatkan kode penukaran yang bisa dimasukan ke aplikasi.

Setelah proses penukaran berhasil kamu bisa mulai melakukan transaksi pembelian mata uang kripto. Ketika akan membeli voucher ini pastikan terlebih dahulu untuk memiliki akun yang sudah terverifikasi sehingga kamu bisa melakukan transaksi pembelian bahkan penukaran dari kode tersebut secara mudah dan praktis. 

       3. Voucher Indodax

Rekomendasi voucher kripto terbaik yang ketiga adalah voucher Indodax yang dibanderol dengan harga mulai dari 112 ribuan. Voucher ini memiliki saldo sebesar 100 ribu yang bisa kamu manfaatkan untuk membeli mata uang kripto pada aplikasi Indodax. Sebelum melakukan pembelian voucher ini syaratnya adalah pastikan akunmu sudah terverifikasi.

Kamu bisa melakukan pembelian voucher ini secara praktis dan bisa menukarkannya melalui kode secara online. Setelah itu, kamu bisa mulai melakukan pembelian mata uang kripto yang sesuai dengan nominal saldo yang kamu miliki. Kamu bisa melakukan pembelian voucher ini lebih dari satu sehingga cukup mudah dan praktis.

       4. Bitocto E Voucher Bitcoin & Crypto

Rekomendasi yang keempat untuk voucher kripto terbaik adalah Bitocto E Voucher bitcoin & crypto yang dibanderol dengan harga mulai dari 106 ribuan. Voucher ini memiliki saldo senilai 100 ribu dan bisa kamu manfaatkan untuk melakukan pembelian bitcoin ataupun crypto di aplikasi Bitocto secara praktis.

Proses pembelian ini dilakukan secara online dan setelah proses pembayaran selesai kamu akan mendapatkan kode penukaran yang bisa dikirim melalui alamat emailmu. Proses penukaran ini cukup praktis dan bisa kamu lakukan di aplikasi Bitocto setelah itu kamu bisa melakukan pembelian kripto jika proses penukaran kode voucher berhasil. 

       5. E Voucher Binance 

Rekomendasi voucher kripto terbaik yang kelima adalah E Voucher Binance yang dibanderol dengan harga mulai dari 10 jutaan dan memiliki saldo senilai 9 juta. Sebelum melakukan pembelian voucher ini kamu bisa memilih terlebih dahulu jenis kripto yang akan kamu beli, seperti BUSD, USDT,  hingga XRP sehingga bisa kamu sesuaikan.

Jika sudah melakukan pemilihan jenis kripto yang akan kamu beli maka bisa melanjutkan dengan transaksi dan proses pembayaran. Jika berhasil kamu akan mendapatkan kode penukaran voucher yang dikirim melalui email yang sudah kamu daftarkan sebelumnya sehingga kamu bisa mengecek kode tersebut setelah melakukan pembelian di alamat emailmu.

Setelah itu, kamu bisa langsung masuk ke dalam aplikasi Binance.com yang sebelumnya sudah kamu miliki dan pastikan akun tersebut sudah terverifikasi. Kamu bisa melakukan penukaran kode tersebut dan secara otomatis kamu bisa melakukan pembelian kripto sesuai dengan yang sebelumnya sudah kamu pilih, cara ini cukup praktis dan nggak butuh waktu lama. 

___________________________________________________

Baca juga: 7 Cara Investasi Logam Mulia untuk Kamu yang Pemula

Cukup menarik bukan Blibli Friends saran memulai kripto untuk pemula. Bagaimana apakah kamu sudah yakin untuk memulai kripto? Jika kamu sudah yakin maka bisa menemukan sejumlah voucher kripto terbaik seperti rekomendasi di atas melalui Blibli. Kamu bisa mengunjungi Blibli sekarang juga untuk mendapatkan berbagai jenis voucher kripto dengan harga terbaik dan tentunya sudah terjamin.