me

Review Wardah C-defense Mousse Moisturizer

Oct 14, 2022.By
Bagikan
KKE

Pas stok moisturizer lagi habis, pas ketemu produk dari Wardah. Ada rangkaian Wardah C-defense yang terdiri dari Energizing Creamy Wash, Energizing Whip Foam, Mousse Moisturizer, Serum, Face Mist, Waterclay Mask sampai Sleeping Mask. Super lengkap! Karena aku lagi butuhnya moisturizer, jadi sekalian coba dan review Wardah C-defense Mousse Moisturizer. Gimana hasilnya? Yuk. cek di sini!

Baca juga: Review Wardah Lightening Face Toner 


Review Wardah C-defense Mousse Moisturizer

Oh ya, sebelumnya untuk memastikan produk ini aman, pastinya Wardah C-defense Mousse Moisturizer sudah punya sertifikasi dari BPOM dan juga sertifikasi halal dari MUI. Jadi pastinya aman, ya buat dicoba. Nah, langsung aja deh simak review dari pemakaianku di bawah ini.

Kemasan Wardah C-defense Mousse Moisturizer

Produk skincare Wardah serinya memang cukup banyak dan kadang agak bingung ya membedakannya. Apalagi kalau belum pernah pakai produk Wardah sebelumnya. Tapi kalau rangkaian C-defense ini sih nggak bakal tertukar! Kenapa? Karena semuanya dikemas dalam warna kuning. Kebetulan untuk Mousse Moisturizer dikemasnya dalam wadah warna kuning, sedangkan tutupnya berwarna putih.

Begitu kita buka tutup putihnya, eits, ternyata nggak langsung ketemu dengan moisturizer. Tapi ada tutup lagi warna kuning, yang di atasnya ada semacam spatula untuk mengambil produknya. Jadi lebih terjaga kebersihannya, ya. Tiap kali kita pakai, tutup kuning ini harus dibuka dulu dan diambilnya pun nggak pakai tangan langsung. Spatulanya pun bisa dibersihkan.

Oh ya, di tutup kuningnya ini ada pengait kecil untuk menarik ke atas. Jadi sama sekali nggak susah dibuka. Setelah ditarik, baru deh terlihat produknya. Kalau mau pastikan selalu higienis, pastikan spatulanya selalu dicuci setelah atau sebelum dipakai, ya.

Di kemasan luarnya, seperti biasa kita bisa melihat nama produknya. Di sisi yang berlawanan, kita bisa temukan info bahan-bahan, kegunaan, dan cara penggunaannya. Jadi lengkap. Kemasannya ini ukurannya pas, nggak terlalu besar dan nggak terlalu kecil juga sih. Tapi tenang aja, masih bisa dibilang travel friendly, kok.

Klaim Produk Wardah C-defense Mousse Moisturizer

Wardah mengklaim C-defense Mousse Moisturizer sebagai pelembap sekaligus primer yang mampu melembapkan sekaligus menyamarkan pori-pori di wajah. Tampilan akhir pelembap ini matte dengan efek fresh, jadi kulit wajah nggak terlihat kering, tapi juga nggak terlalu berminyak.

Wardah juga mengklaim produk ini memiliki kandungan SPF 15 PA++ yang berfungsi melindungi kulit wajah dari sinar UVA dan UVB. Sedangkan kandungan Hi Grade Vitamin c di dalamnya diklaim dapat membantu kulit karena berfungsi sebagai antioksidan yang membuat kulit jadi lebih cerah dan teksturnya lebih halus.

Wardah C-defense Mousse Moisturizer bisa jadi base make up andalan. Make up jadi terlihat lebih halus dan menyatu dengan produk ini, karena sekaligus berfungsi sebagai primer. Efek matte membuat kulit berminyak jadi terserap minyak berlebihnya. Sedangkan kulit yang kering akan terhidrasi dengan kandungan vitamin C di dalamnya. Jadi cocok untuk segala jenis kulit.

Produk ini juga diklaim aman bagi kulit sensitif karena nggak mengandung Paraben, sulfat, alkohol, EU Allergen, Fungal Acne (Malassezia) Safe, dan Non Comedogenic. Ada Sodium Ascorbyl Phosphate untuk anti aging dan pencerah. Lalu ada Butyl Methoxydibenzoylmethane untuk proteksi dari sinar UV. Di bawah ini adalah bahan-bahan lengkapnya:

Water, Dimethicone, Glycerin, Butylene Glycol, Polymethyl Methacrylate, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Acrylates/C12-22 Alkyl Methacrylate Copolymer, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Phenoxyethanol, Allantoin, Alpha-Bisabolol, Polyacrylate Crosspolymer-11, Sodium Polyacrylate Starch, Decyl Glucoside, Arginine, Disodium EDTA, Coco-glucoside, Fragrance, Pentylene Glycol, Sodium Ascorbyl Phosphate, Ethylhexylglycerin, Amodimethicone, Carbomer, Sodium Hydroxide, Disodium Lauryl Sulfosuccinate, Propylene Glycol, Xanthan Gum.

Manfaat Moisturizer Wardah C-Defense

  • Melembabkan dan menyamarkan pori-pori wajah
  • Mencegah kulit kusam
  • Mencerahkan dan meratakan warna kulit
  • Memperbaiki kulit akibat sinar matahari & meingkatkan produksi kolagen pada kulit

Cara Penggunaan Wardah C-defense Mousse Moisturizer

Untuk menggunakan Wardah C-defense Mousse Moisturizer cukup simpel, kurang lebih sama dengan pelembap lainnya. Tentunya Wardah menjadikan pelembap ini sebagai rangkaian dari C-defense supaya penggunanya memakai keseluruhan produk yang ada di rangkaian. Tapi ini balik ke pilihan masing-masing.

Yang pasti, pastikan wajah dalam keadaan bersih. Bagi yang mengenakan make up tebal, jangan lupa bersihkan dulu sisa make up, baru cuci muka dengan sabun muka pilihan. Setelah itu keringkan wajah dengan menepuk-nepuknya dengan handuk perlahan. Setelah itu, gunakan toner atau essence yang fungsinya untuk menyiapkan kulit wajah menerima produk skincare selanjutnya.

Langkah selanjutnya, gunakan serum di seluruh bagian wajah, boleh sampai ke leher juga. Tepuk-tepuk serum supaya lebih meresap ke bagian kulit yang dalam. Baru deh setelah serum agak mengering, kita oleskan Wardah C-defense Mousse Moisturizer. Buka tutupnya dan oleskan produknya ke wajah kita sampai merata. Boleh oleskan di leher juga, lho. Pastikan mengoleskan sampai merata, ya.

Oh ya, satu hal yang unik dari Wardah C-defense Mousse Moisturizer adalah teksturnya. Sebelumnya aku cuma pernah coba moisturizer yang berbentuk krim. Ada yang lebih cair, ada yang kental. Nah pelembap dari Wardah ini bentuknya mousse, jadi kental dan mirip whipped cream. Tapi begitu dioleskan ke wajah, ternyata bisa mudah menyatu di kulit wajah dan mudah diratakan juga.

Hasil Pemakaian Wardah C-defense Mousse Moisturizer

Karena kulitku termasuk normal cenderung kering, setelah pemakaian selama 7 hari terasa nyaman dipakai. Kulit wajah jadi terlihat lembap, jadi nggak kusam dan kering. Tapi nggak oily yang berlebihan juga. Satu hal yang penting adalah, moisturizer harus dibaurkan hingga merata. Karena kalau nggak bakal kelihatan banget nggak ratanya. Pastikan membaurkan pelembap ini di tempat yang terang, ya.

Oh ya, Wardah C-defense Mousse Moisturizer juga nggak bikin kulit jadi jerawatan. Justru tekstur kulit jadi terasa lembut dan halus. Ini penting banget buatku, karena kalau nggak cocok dengan produk skincare biasanya langsung jerawatan deh. Nah, dengan pelembap ini nggak kuatir pakainya.

Wardah C-defense Mousse Moisturizer memang mengandung SPF 15 PA++. Tapi buatku masih perlu ditambahkan tabir surya lagi supaya kulit wajah lebih terlindung dari sinar UVA dan UVB. Moisturizer Wardah ini mudah menyatu dengan produk lainnya, lho. Entah itu dengan serum, tabir surya, dan bedak.

Kesimpulan

Buat yang punya kulit kering, berminyak maupun sensitif, Wardah C-defense Mousse Moisturizer ini aman digunakan. Karena sudah sekaligus sebagai primer, jadi pelembap ini bagus buat base make up. Kulit yang berminyak jadi lebih matte, sedangkan kulit yang kering bakal terhidrasi.


Baca juga: Review Wardah Lightening Whip Facial Foam

Kalau Blibli Friends tertarik mencoba, bisa dapatkan Wardah C-defense Mousse Moisturizer 30G di Blibli yang harganya Rp 55.500. Temukan juga produk Wardah lainnya di Blibli. Dijamin original, kita juga bisa beli produknya dengan berbagai promo spesial, mulai dari cashback hingga gratis ongkir! Yuk, langsung meluncur ke Blibli sekarang juga!

Tag: