me

Review The Originote Cica-B5 Soothing Essence Toner

Jul 11, 2023.By Nadine
Bagikan

instagram.com/theoriginote

Gunakan rutin The Originote Cica B5 Soothing Essence Toner untuk hasil maksimal!

Review The Originote Cica-B5 Soothing Essence Toner — Kulit meradang dan kemerahan adalah masalah umum yang dapat mempengaruhi siapa saja, baik pria maupun wanita, dari segala usia. Kondisi ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk sensitivitas kulit, reaksi alergi, peradangan, paparan sinar matahari berlebih, atau kondisi kulit seperti rosacea atau dermatitis.

Aku sendiri sering mengalami fase dimana wajahku banyak kemerahaan, jerawat meradang, dan bruntusan. Jujur itu mengganggu kenyamananku dan kepercayaan diriku. Oleh karena itu, aku coba cari produk baru The Originote bernama Cica-B5 Soothing Essence Toner. Aku sudah pakai produk ini selama 1 bulan dan memang terasa hasilnya. Mau tau lebih dalam tentang produk ini? baca review the originote cica-b5 soothing essence toner sampai selesai ya!

Baca juga: Review Klairs Supple Preparation Facial Toner


Kemasan Produk

Kemasan Produk
twitter.com/filokuinon

The Originote Cica-B5 Soothing Essence toner ini dikemas dalam botol plastik yang kuat dan tahan pecah. Botol plastik yang digunakan ini berwarna transparan atau berwarna dengan label merek dan informasi produk yang tercetak di permukaan botol. Botol plastik The Originote Cica-B5 Soothing Essence toner  sendiri berupa tutup ulir yang terbuat dari plastik juga.

Kemasannya yang berbahan dari botol plastik ini tentu lebih ringan daripada botol kaca, sehingga lebih nyaman untuk dibawa bepergian atau digunakan sehari-hari. Selain itu, kemasan produk ini memiliki kekuatan dan ketahanan yang baik terhadap benturan, sehingga lebih tahan pecah jika terjatuh atau terkena tekanan.

Kemasan botol plastik ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan aman untuk digunakan. The Originote selalu memastikan plastik yang digunakan bebas dari BPA (Bisphenol A) dan bahan kimia berbahaya lainnya untuk menjaga kualitas dan keamanan produk.

Di badan botol terdapat informasi merk dan produk yang dicetak pada stiker berwarna hijau tua dan menutupi setengah badan botol. Warna hijau tua ini menjadi ciri khas baru produk essence toner dari The Originote khusus varian kulit berjerawat.

Klaim Produk

Klaim Produk
twitter.com/tiramissad

The Originote mengklaim bahwa The Originote Cica-B5 Essence Toner bisa memberikan efek tenang yang instan setelah memakai produknya. The Originote juga mengklaim kalau essence toner ini cocok untuk kulit yang sedang breakout tanpa ada efek negatif yang muncul. Dari klaim ini, aku rasa tidak ada yang berlebihan karena betul produknya memberi efek calming sesaat setelah mengaplikasikannya.

Formula dan Kandungan Produk

Formula dan Kandungan Produk
twitter.com/tiramissad

Kandungan utama dari The Originote Cica-B5 Essence Toner adalah Centella Asiatica dan Panthenol. Centella Asiatica memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat, yang membantu meredakan peradangan pada kulit. Ini bermanfaat bagi kulit yang mengalami iritasi, ruam, atau jerawat. Penggunaan toner essence dengan Centella Asiatica dapat membantu menenangkan kulit yang sensitif atau teriritasi.

Centella Asiatica juga merangsang produksi kolagen dalam kulit. Kolagen adalah protein penting yang memberikan kekuatan dan elastisitas pada kulit. Dengan meningkatkan produksi kolagen, toner essence dengan Centella Asiatica dapat membantu menjaga kekenyalan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan.

Centella Asiatica ini bekerja baik bersama kandungan Panthenol yang juga memiliki manfaat meredakan inflamasi. Selain itu, Panthenol dapat merangsang pertumbuhan dan regenerasi jaringan kulit. Ini bermanfaat dalam mempercepat proses penyembuhan luka, termasuk luka akibat jerawat. Panthenol juga membantu mengurangi risiko bekas luka atau meninggalkan kulit lebih halus dan sehat.

Kedua kandungan ini tidak memiliki efek samping negatif di kulitku sekalipun sedang berada di fase sensitif. Aku rutin menggunakan toner essence ini 2 kali sehari baik ketika berjerawat ataupun tidak. Aku tidak menemukan rasa perih atau reaksi negatif pada kulitku sedikitpun. Oleh karena itu, aku rekomendasiin banget untuk kamu coba.

Tekstur, Warna, dan Aroma Produk

Tekstur, Warna, dan Aroma Produk
twitter.com/tiramissad

The Originote Cica-B5 Essence Toner memiliki tekstur yang ringan dan cair. Tekstur produknya mirip seperti air yang ringan dan mudah menyerap. Tekstur yang ringan memungkinkan essence toner dengan mudah menyerap ke dalam kulit dan memberikan hidrasi yang maksimal.

Untuk warnanya sendiri, produk ini memiliki warna yang bening atau transparan. Produk ini memiliki warna yang sangat ringan dengan sedikit nuansa warna, karena mengandung bahan-bahan yang memunculkan pigmen alami. Namun, warna yang dimiliki oleh essence toner ini tidak signifikan dan tidak memberikan pigmen yang mencolok pada kulit.

The Originote sendiri memilih untuk tidak menambahkan wewangian yang kuat pada essence toner yang satu ini karena sering digunakan di seluruh wajah dan kulit sensitif. Tidak ada campuran fragrance ataupun alkohol di dalamnya. Oleh karena itu, tidak ada efek perih dan menusuk ke hidung karena aroma produk yang berlebihan. Aku suka banget aromanya yang ringan dan netral itu!

Cara Penggunaan Produk

Cara Penggunaan Produk
twitter.com/filokuinon

Penggunaan essence toner dari The Originote dengan kapas adalah salah satu metode yang paling disarankan. Pertama, bersihkan wajah dari kotoran dan makeup sebelum menggunakan essence toner ini. Ambil selembar kapas bersih dan mulai tuang The Originote Cica-B5 Essence Toner sebanyak 3-5 tetes ke seluruh permukaan. Pastikan kapas menyerap cukup produk dengan baik.

Usapkan kapas yang telah diisi dengan essence toner secara lembut ke seluruh wajah. Mulailah dari tengah wajah dan lanjutkan ke arah luar dengan gerakan yang lembut. Hindari area mata dan bibir saat mengaplikasikan essence toner. Bisa jamu kamu taruh kapas ke titik yang sedang kemerahan atau berjerawat untuk proses penyerapan produk lebih ekstra.

Setelah mengaplikasikan The Originote Cica-B5 Essence Toner ke wajah, tepuk-tepuklah secara lembut dengan ujung jari kamu. Ini membantu meningkatkan penyerapan produk ke dalam kulit dan merangsang sirkulasi darah. Kemudian, bisa lanjutkan dengan langkah perawatan selanjutnya seperti serum, pelembap, atau langkah perawatan lain sesuai dengan rutinitas perawatan kulit kamu.

Hasil Pemakaian

Hasil Pemakaian
twitter.com/filokuinon

Setelah memakai produk selama satu bulan, aku sudah merasakan beberapa hasil yang sesuai dengan klaim produknya. Pertama, produk ini sangat membantu meredakan peradangan di kulitku, termasuk kemerahan, ruam, atau iritasi akibat faktor eksternal atau masalah kulit tertentu seperti jerawat atau rosacea. Essence toner ini membantu menenangkan kulit dan memberikan tampilan yang lebih tenang.

Penggunaan rutin essence toner dari The Originote ini berhasil meningkatkan kondisi kulit secara keseluruhan. Dengan mengurangi peradangan dan mengatasi kemerahan, essence toner ini membantu memperbaiki tampilan kulitku yang lebih merata dan sehat sebab kandungannya bisa meregenerasi kulit juga.

Secara keseluruhan, aku tidak menyesal mencoba produk ini karena benar memberikan manfaat pada kulit sensitif dan tidak meninggalkan breakout atau efek samping yang merusak kulit wajahku. Aku sangat merekomendasikan essence toner yang satu ini untuk dicoba.

Kesimpulan

Dari ulasan di atas, aku menyimpulkan kalau The Originote Cica-B5 Essence Toner cocok untuk kulit sensitif seperti berjerawat, bruntusan, kemerahan, dan masalah lainnya. Toner ini bisa kamu gunakan setiap hari di pagi dan malam hari. Pemakaian rutin akan memberikan hasil yang maksimal sesuai dengan klaim The Originote tentang produk ini.


Baca juga: Review Skintific Exfoliating Toner 

Jadi gimana Blibli Friends setelah baca review the originote cica-b5 soothing essence toner, tertarik mau coba toner terbaru dari The Originote juga? Produk The Originote memang terkenal dengan produk berkualitas tinggi dengan harga recehan. Ini sangat cocok buat kamu anak kost atau mahasiswa yang ingin menghemat budget. Jangan lupa cek semua produknya hanya di Blibli saja. Harganya terjangkau dan kamu juga berkesempatan dapat diskon lebih menguntungkan nantinya. Borong semuanya sekarang juga yuks!