me

Review Parfum Morris Floral Edition, Wanginya Awet!

Apr 12, 2023.By Nadine
Bagikan

Parfum jadi salah satu produk paling populer dan efektif untuk meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Nah, kali ini aku akan review parfum Morris Floral Edition yang punya wangi segar dan tahan lama. Morris ini juga jadi salah satu parfum lokal yang banyak di review oleh para beauty vlogger. Sebenarnya, parfum dari merk Morris ini punya banyak banget variannya dan pastinya wanginya pun berbeda-beda.

Aku pribadi udah langsung penasaran sama parfum lokal yang satu ini karena berdasarkan review dari beauty vlogger yang banyak bermunculan, katanya parfum ini punya kualitas yang oke banget. Maka dari itu, aku pun langsung mencobanya. Jadi, pada artikel kali ini aku akan memberikan review jujur tentang parfum Morris varian Floral Edition ini. Yuk, langsung aja kita bahas!

Baca juga: Rekomendasi Parfum Buttonscarves Best Seller


Kemasan Morris Floral Edition

review parfum morris floral editionAku pribadi menjadi salah satu orang yang harus suka duluan sama kemasan dari suatu produk. Nah, hal itulah yang jadi salah satu alasan aku makin tertarik untuk review produk parfum dari Morris ini. Jujur, menurutku pribadi kemasan dari Morris Floral Edition ini punya desain yang cantik dan terasa elegan. Sesuai namanya, desain kemasannya didominasi bunga-bunga dengan perpaduan warna keemasan. 

Kemasannya yang terbuat dari plastik juga membuatnya lebih nggak gampang pecah dan bisa dibawa kemana aja dengan aman. Jadi, kamu nggak perlu takut kemasannya pecah selama di perjalanan. Tutup botol spray ini juga dilengkapi dengan tutup plastik berwarna transparan. Ukuran kemasannya juga nggak terlalu besar dan nggak terlalu kecil. 

Jadi, bakal lebih nyaman waktu digenggam saat pemakaian karena nggak bakal takut jatuh. Selain itu, ukurannya juga terbilang standar, yaitu berukuran 150 ml. Menurutku, untuk harga Rp 21 ribu dan isi yang agak banyak, produk ini terbilang cukup ekonomis apalagi buat para pelajar yang memang suka sama produk wangi-wangian tapi tetap hemat di kantong. 

Bahkan, parfum Morris ini juga termasuk gampang banget dicarinya. Kamu bisa cari parfum ini di minimarket, supermarket atau olshop. Aku pribadi pertama kali beli parfum ini melalui olshop dengan harga yang sedikit lebih murah. Jika kamu ingin beli parfum ini di olshop, aku sarankan untuk mengincar waktu-waktu promo karena harganya bisa jauh lebih murah daripada beli secara langsung. 

Klaim Morris Floral Edition

Berdasarkan deskripsi produk yang aku baca melalui belakang kemasan ini, parfum Morris Floral Edition ini mengklaim bahwa produknya punya wangi dengan aroma bunga-bunga yang khas. Selain itu, parfum ini juga ada ada kandungan vanilla yang punya wangi fine yang manis dan lembut. Menurutku, wangi dari parfum ini memang sesuai dengan klaimnya.

Saat aku pertama kali pakai, parfum ini memang dominan aroma bunga-bunga yang sesuai dengan nama produknya. Selain itu, ada juga sedikit wangi vanilla yang manis. Cocok banget buat kamu yang suka wangi-wangian segar dan manis. Memang wangi dari produk ini bukan wangi yang bisa menyebar ke segala arah atau wangi yang bikin orang lain juga bisa ikut mencium baunya waktu aku lewat. 

Wangi dari produk ini benar-benar lembut banget. Simpelnya, wangi dari parfum ini cuman bisa dicium sama diri sendiri. Jadi, kalau kamu mencari parfum yang wanginya bisa menyebar ke segala arah mungkin parfum ini kurang cocok. Beda halnya jika kamu memang membutuhkan parfum yang hanya cocok untuk pemakaian sehari-hari dengan harga yang jauh lebih affordable ketimbang parfum merk luar. 

Formula dan Kandungan Morris Floral Edition

Sama seperti produk parfum pada umumnya, parfum ini juga punya kandungan alkohol serta fragrance atau pewanginya. Selain itu, produk ini juga mengandung aqua atau cairan untuk melarutkan senyawa kimia lainnya. Buat kamu yang punya kulit sensitif akan lebih baik jika kamu menyemprotkannya hanya pada bagian pakaian saja karena kandungan alkoholnya bisa saja dapat mengiritasi kulit.

Aku pribadi hanya menyemprotkan berbagai jenis produk parfum ke area pakaian saja karena kulitku cenderung sensitif terhadap kandungan alkohol. Namun, tenang saja produk ini aman-aman saja untuk disemprotkan ke kulit jika kamu nggak memiliki kulit yang sensitif, seperti produk parfum pada umumnya. 

Tipe parfum ini juga termasuk ke dalam parfum eau de toilette atau EDT. Melansir dari beberapa sumber, parfum EDT cenderung memiliki formula yang lebih ringan sehingga aromanya pun nggak akan se-semerbak wangi parfum EDP. Selain itu, wangi parfum EDT juga cenderung lebih segar dan terkesan ceria. Biasanya, parfum ini punya formula yang memang khusus untuk pemakaian sehari-hari. 

Nah, parfum EDT juga punya kandungan minyak dengan konsentrasi yang lebih rendah namun kadar alkoholnya lebih tinggi. Jadi, parfum Morris Floral Edition dengan tipe EDT ini dapat bertahan wanginya hingga 2 sampai 3 jam saja. 

Tekstur, Warna dan Aroma Morris Floral Edition

Karena parfum Morris Floral Edition ini tipe EDT jadi tekstur dari parfumnya cenderung lebih cair dengan partikelnya yang lebih kecil. Makanya, kebanyakan parfum EDT dikemas dalam botol spray seperti parfum Morris ini. Selain itu, warna dari parfum ini juga bening alias nggak berwarna. 

Aku sendiri sangat suka dengan tekstur dari parfum ini karena partikel semprotannya lebih kecil, jadi dapat menyebar secara keseluruhan ke semua area dengan mudah. Selain itu, wanginya juga jadi jauh lebih lembut karena partikel semprotannya nggak sebesar parfum EDP. Aroma yang manis dan segar dari parfum ini, cocok banget buat pemakaian sehari-hari. 

Aku juga sangat sering memakai parfum ini sewaktu mau tidur karena wanginya nggak menusuk dan terasa lembut saat dicium. Jadi, nggak membuat hidung sakit ketika mencium baunya. Parfum ini juga cocok banget untuk dipakai saat ke sekolah maupun kuliah karena wanginya yang lembut sehingga nggak akan mengganggu orang lain. 

Namun, tentu saja kamu harus menyemprotnya setiap 2 atau 3 jam sekali agar tetap terasa wangi di pakaian karena parfum EDT nggak tahan lama atau awet parfum EDP. Meski begitu, parfum ini tetap bisa menjadi pilihan yang tepat, jika kamu nggak begitu memperdulikan keawetan dari sebuah produk parfum. 

Bagaimana Cara Penggunaannya?

Penggunaannya pun sama seperti parfum pada umumnya. Kamu cukup membuka tutup botolnya dan semprotkan ke area yang diinginkan. Jika kamu menginginkan wangi yang lebih terasa, cukup semprotkan parfum ke banyak area. 

Contohnya, seperti leher, semua area pakaian hingga area pergelangan tangan. Namun, jika kamu memiliki kulit sensitif seperti aku maka cukup semprotkan parfum ke semua area pakaian saja. Setelah pemakaian, jangan lupa untuk menutupnya kembali dan simpan di tempat yang nggak terkena cahaya matahari langsung.

Hasil Pemakaian Morris Floral Edition

Ketika memakai produk ini, aku bisa merasakan sensasi segar dari wangi bunga-bunga dengan sedikit hint wangi vanilla. Selama aku memakainya di dalam ruangan, wangi dari parfum ini dapat bertahan agak lama dari 3 jam. Namun, tentu saja wanginya nggak terlalu tercium karena tekstur dari parfum EDT sendiri sangatlah ringan. 

Berbeda halnya ketika aku mencoba memakainya di luar ruangan, mungkin hanya bertahan sekitar 3 jam saja dengan cuaca luar yang sejuk. Jika kamu memakainya di luar ruangan dengan cuaca yang terik, maka wangi dari parfum ini dapat bertahan sekitar 1 atau 2 jam saja. 

Kesimpulan

Kesimpulan dari review parfum Morris Floral Edition ini adalah parfum ini punya kualitas yang cukup oke dan sesuai dengan harganya. Klaim dari parfum ini juga nggak lebay dan menurutku sesuai dengan kenyataan produknya. Jadi, parfum ini sama sekali nggak menjual klaim saja namun juga benar-benar menjual kualitas. 

Aku sangat menyarankan produk ini apabila kamu memang mencari produk parfum dengan harga yang murah tanpa memperdulikan ketahanan wangi parfumnya. Parfum ini juga sangat cocok untuk pemakaian sehari-hari. 


Baca juga: 5 Cara Pakai Parfum Supaya Awet dan Tahan Wangi 

Tertarik dengan Parfum Morris Floral Edition ini? kamu bisa membeli Morris Parfume ini melalui Blibli. Yuk, beli parfumnya biar samaan kayak aku!