me

Review Lenovo Legion Pro 7i: Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan, & Waktu Rilis

Aug 18, 2023.By Jarvis
Bagikan

pcmag.com

Review spesifikasi Lenovo Legion Pro 7i, laptop gaming yang nggak boleh kamu lewatkan!

Cicilan 0% Gadget

Review Lenovo Legion Pro 7i — Hobi bermain game online, tapi masih menggunakan laptop biasa? Sudah nggak zaman, nih! Waktunya kamu beralih ke laptop gaming Lenovo Legion Pro 7i yang secara khusus dirancang dengan lebih banyak komponen core yang memfasilitasi kecepatan clocking tinggi dan performa yang super powerful. Laptop ini juga dihiasi lampu RGB yang memiliki lebih banyak port untuk menghubungkan semua jenis periferal game.

Kabarnya, laptop Lenovo Legion Pro 7i menjadi salah satu laptop gaming flagship terbaik di tahun 2023, lho. Pantas saja, sejak kehadirannya di pasar Indonesia, laptop gaming ini sudah banyak dilirik oleh para gamers hingga sederet desainer grafis. Yuk, cari tahu dulu review spesifikasi dan harga Lenovo Legion Pro 7i yang sudah dirangkum untukmu di bawah ini!

Baca juga: Review Lenovo Legion Pro 5i: Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan, & Waktu Rilis


Waktu Rilis Lenovo Legion Pro 7i

Waktu Rilis Lenovo Legion Pro 7i
pcmag.com

Sebelum rilis di Indonesia pada bulan April 2023 lalu, Lenovo Legion Pro 7i, rupanya sudah lebih dulu dipamerkan pada ajang bergengsi yang digelar di Amerika Serikat yaitu Consumer Electronics Show (CES) 2023. Bahkan menariknya, sebagian orang dibuat takjub karena laptop gaming generasi kedelapan ini sudah mengusung penggunaan prosesor 13th Gen Intel terbaru yang memiliki performa powerful di kelasnya.

Seperti diketahui bahwa perusahaan Lenovo secara resmi menawarkan laptop terbarunya dalam 2 pilihan GPU dari NVIDIA lho, yaitu GeForce RTX 4090 16GB GDDR6 dan GeForce RTX GeForce 4080 12GB GDDR6. Jadi kalau soal kualitas, laptop gaming ini bakal memberikan pengalaman bermain game tanpa bug dan yang pasti jadi lebih seru dan penuh tantangan.

Tabel Spesifikasi Lenovo Legion Pro 7i

Tabel Spesifikasi Lenovo Legion Pro 7i
pcmag.com

Jika Blibli Friends ingin tahu spesifikasi Lenovo Legion Pro 7i lebih detail, kamu bisa cek spesifikasinya di tabel berikut ini!

Spesifikasi Deskripsi 
Dimensi dan Berat 363.4 x 260.4 x 21.9-26.75 mm 2.5 kilogram (5.51lbs)
Layar 16 inch WQXGA (2560 x 1600) IPS; 16:10 (240 Hz/ OverDrive/ 100% RGB/ 500 nits/ Dolby Vision®/ Up to VESA DisplayHDR™ 400 Certified.

Support/ NVIDIA® G-SYNC™ Support/ TUV Rheinland Certified / X-Rite™ Pantone Certified)

Prosesor (Chipset)  13th Gen Intel® Core™ i9-13900HX
Keyboard 1.5mm/ Per Key RGB/ 2mm Ditch/ 100% Anti-Ghosting/ Legion Spectrum RGB Software Support/ WASD Switchable Set (4 Key Caps)
Memori Up to 32GB (2 x 16GB) 5600Mhz DDR5 Memory
Kartu Grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 4090 | GPU 16 GB GDDR6 (175W)
Storage Up to 2 TB (1 TB x 1TB), PCIe SSD (Gen 4) 13
Sistem Operasi Windows 11 Pro
Windows 11 Home
Konektivitas Intel Killer™ Wi-Fi 6E (802.11 ax)
2 x 2 Intel® Wi-Fi 6E (802.11 ax)
Bluetooth 5.1 
Kamera Built-in Webcam (@1080p/720p) with E-Shutter and Tobii Horizon Support
Baterai Up to 99.99Whr | 330W Slim Gallium (GaN) Adapter | Super Rapid Charge (30min Charge 0~80% Capacity, 60min Charge 0~100% Capacity)
Sambungan Port Left Side 1 x Type C (USB 3.2 Gen 2 + DisplayPort 1.4) (RTX 4090 & RTX 4080 configs support Thunderbolt 4), 1 x Type A (USB 3.2 Gen 1). 

Rear 1 x DC in, 1 x Type C (USB 3.2 Gen2 + DisplayPort 1.4 + Power Delivery 140W), 1 x Type A USB 3.2 Gen 1(Always-On USB 5V2A), Right Side 1 x Audio Combo Jack, 1 x Type A (USB 3.2 Gen 1), 1 x E-Shutter Button, 1 x Type A USB 3.2 Gen 1, 1 x HDMI 2.1, 1 x RJ45.

Fitur Menarik Lenovo Legion Pro 7i

Fitur Menarik Lenovo Legion Pro 7i
pcmag.com

Selain dibekali spesifikasi yang mumpuni, laptop gaming ini juga memiliki sejumlah fitur menarik di dalamnya. Apa saja itu? Berikut adalah fitur-fitur Lenovo Legion Pro 7i, di antaranya sebagai berikut.

Fitur Keyboard Gaming

Lenovo Legion Pro 7i sudah dilengkapi dengan keyboard gaming berupa keycaps WASD yang bisa dimodifikasi sehingga kamu bisa men-setting sesuai keinginanmu. Fitur keyboard gaming tersebut juga dihiasi dengan lampu Spectrum RGB yang bisa disinkronkan dengan layar laptop.

Fitur Layar HD Berteknologi Tinggi

Kemudian, terdapat fitur lainnya, yaitu tampilan layar HD yang berteknologi tinggi karena sudah mengusung PureSight Gaming Display QHD IPS beresolusi 2560×1600 dan memiliki refresh rate 240Hz serta sudah support Nvidia G-Sync, apalagi layarnya juga bisa diputar dalam posisi telentang lurus.

Fitur Pendinginan

Satu hal yang nggak kalah menariknya adalah Lenovo Legion Pro 7i sudah memiliki sistem pendinginan Legion Coldfront 5.0 dalam versi ter-upgrade yang bermuatan Hybrid Thermal yang mampu memproses output TDP sampai 235 W. dengan begitu, laptop gaming ini bakal tetap dingin meski digunakan berjam-jam.

Lenovo Legion Pro 7i Apakah NFC?

Lenovo Legion Pro 7i Apakah NFC?
pcmag.com

Laptop gaming ini belum dilengkapi kemampuan NFC bawaan. Namun, fungsionalitas NFC bisa ditambahkan dengan menggunakan pembaca NFC eksternal.

Review Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Legion Pro 7i

Review Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Legion Pro 7i
pcmag.com

Masih ragu dengan kecanggihan Lenovo Legion Pro 7i? Nggak perlu khawatir, yuk lihat kelebihan dan kekurangan berikut ini.

Kelebihan Lenovo Legion Pro 7i

Performa Powerful

Kombinasi dari 13th Gen Intel® Core™ i9 HX series dan NVIDIA RTX 40 series, membuat performa dari Lenovo Legion Pro 7i sangat powerful, di mana gaming portnya bisa dijalankan di ratusan fps atau gaming triple E juga bisa dijalankan di kualitas grafis center tertinggi, tanpa menimbulkan bug.

Kapasitas RAM yang Leluasa

Selain memiliki performa gahar, Lenovo Legion Pro 7i juga dibekali dengan RAM 32 GB DDR5-5600 MHz, otomatis kapasitasnya benar-benar lega banget, apalagi sudah Dual-channel.

Desain Terkesan Profesional

Meski dari segi desain tampak simple dan sederhana, tetapi laptop gaming ini terkesan profesional, lho. Kalau ingin terlihat keren, kamu bisa hidupkan lampu LED RGB-nya.

Thermal Anti Bising 

Menariknya lagi, Lenovo Legion Pro 7i juga dibekali Thermal Design Power yang teknologi AI Engine+ untuk meminimalisir suara bising yang berasal dari kipasnya.

Memiliki Banyak Sistem Pengaturan

Laptop ini juga sudah didukung oleh software bawaan Lenovo Vantage untuk menjalankan sistem operasi Windows 11 yang memiliki banyak pengaturan perangkat dan bisa disesuaikan dalam menciptakan suasana bermain game yang maksimal.

Kekurangan Lenovo Legion Pro 7i

Setelah mengetahui beberapa kelebihannya, kamu juga harus tahu kekurangan dari Lenovo Legion Pro 7i, antara lain:

Absennya Opsi Login Biometrik

Sayangnya, untuk laptop semewah ini belum dilengkapi opsi login biometrik, jadi laptop ini kurang maksimal dalam melindungi akses pribadimu.

Harga

Harga
pcmag.com

Jika ingin memiliki laptop gaming keren yang satu ini, kamu bisa menyiapkan budget di kisaran Rp57 juta hingga Rp67 jutaan untuk seri GPU yang tertinggi. Kamu juga akan mendapatkan garansi resmi yang berlaku 3 tahun.


Baca juga: Review Razer Nommo V2 Pro: Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan, & Waktu Rilis

Gimana, kamu tertarik untuk memiliki laptop gaming Lenovo Legion Pro 7i? Yuk, dapatkan langsung produknya di Blibli. Cara belinya mudah, opsi pembayarannya juga beragam dan yang pasti lebih terjamin kualitasnya. Kunjungi Blibli sekarang juga!