me

Review Lenovo Legion Pro 5i: Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan, & Waktu Rilis

Aug 18, 2023.By
Bagikan

theverge.com

Baca dulu, yuk review Lenovo Legion Pro 5i sebelum beli produknya.

Cicilan 0% Gadget

Bisa dibilang laptop gaming merupakan impian bagi sebagian pencinta game. Baik itu sekedar hobi untuk mengisi waktu luang maupun saat mengikuti ajang lomba. Nah, salah satu merek laptop gaming yang oke dari Lenovo adalah Lenovo Legion Pro 5i. Selain unggul dalam hal performa, perangkat canggih ini juga unggul di sektor layar yang tajam, warnanya apik dan jernih. Buat yang sedang galau cari laptop gaming yang tepat, berikut review Lenovo Legion Pro 5i yang menarik untuk disimak.

Baca juga: Review Lenovo Legion Pro 7i: Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan, & Waktu Rilis


Waktu Rilis Lenovo Legion Pro 5i

Waktu Rilis Lenovo Legion Pro 5i
theverge.com

Legion Pro 5i seperti diketahui, sudah dikenalkan ke publik pada 2021 lalu. Namun produk pabrikan asal Cina ini dirilis lagi ke publik sekitar bulan April 2022 dengan sejumlah pembaharuan. Mulai dari segi desain sampai spesifikasinya.

Dengan sejumlah pembaharuan tersebut, Lenovo Legion Pro 5i diklaim punya performa yang oke untuk berbagai macam aktivitas lainnya selain untuk bermain game. Contohnya untuk keperluan desain grafis dan edit video profesional.

Tabel Spesifikasi Lenovo Legion Pro 5i

Tabel Spesifikasi Lenovo Legion Pro 5i
theverge.com
BodiDimensi: 21.7-26.85mm x 356mm x 264.2mm
Berat: 2.45 gram
Layar16 inci
QHD 2560 x 1600 
IPS 500nits 165Hz
Chipset & OSProsesor: Intel Core i-7 12700H
GPU: NVIDIA GeForce RTX 3070 Ti
Memori16 GB DDR5 4800 Mhz Dual Chanel
Storage1 TB PCIe SSD Gen 4
Kapasitas Beterai8 Wh
FiturNFC, rapid charge, coldfront 
Warna Stingray white, strom grey

Fitur Menarik/Unggulan Lenovo Legion Pro 5i

Fitur Menarik/Unggulan Lenovo Legion Pro 5i
theverge.com

Nggak hanya tampilannya yang keren, fitur yang keren juga bisa bikin sebuah laptop makin menarik dimiliki. Berikut fitur-fitur Lenovo Legion Pro 5i.

Terdapat NFC

Lenovo Legion Prp 5i apalah NCF? Pertanyaan tersebut sering diajukan saat memilih laptop. Jadi, Lenovo Legion Prp 5i sudah dilengkapi teknologi NCF.

Dengan adanya NFC ini bikin kamu lebih mudah saat ingin memindahkan foto maupun data dari smartphone ke laptop tanpa perlu menyambung kabel.

Teknologi Rapid Charge dan Coldfront 4.0

Berkat teknologi rapid charge, saat mengisi daya dari 0% – 80% hanya butuh waktu sekitar 30 menit saja. Jadi bisa lebih hemat waktu, kan?

Sedangkan teknologi coldfront 4.0 membuat pendinginan perangkat bisa lebih optimal dan suhu juga tetap terjaga saat laptop dipakai.

Review Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Legion Pro 5i

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Legion Pro 5i
theverge.com

Mengintip kelebihan dan kekurangan produk selalu menjadi hal yang menarik. Nah, berikut kelebihan dan kekurangan Lenovo Legion Pro 5i.

Kelebihan Lenovo Legion Pro 5i

Desain Oke 

Yang menarik, Lenovo Legion Pro 5i punya desain ala mobil sport, lho. Bodinya menggunakan bahan aluminium yang nggak hanya ringan tapi juga cepat melepas panas. Pada bodi laptop terdapat logo Legion ‘Y’ yang ketika laptop dinyalakan logo tersebut bisa menyala biru.

Bezel laptop terbilang cukup tipis dan walaupun laptop gaming tapi pada keyboard-nya ada number pad. Sedangkan lampu backlight keyboard satu warna. Tampilan laptop ini juga beda dengan laptop gaming pada umumnya yang berwarna hitam karena Lenovo Legion Pro 5i ada yang hadir dengan warna stingray white. Terlihat elegan, bersih dan super keren.

Tampilan Layar Menawan

Laptop Lenovo Legion Pro 5i  yang dibekali layar seluas 16 inci ini termasuk nggak kaleng-kaleng. Hadir dengan resolusi 2K atau QHD 2560 x 1600 piksel yang mendukung rasio aspek dan refresh rate 165 Hz. Buat penyuka game AAA contohnya Doom Eternal atau GTA V maka dijamin mata akan dimanjakan dengan gambar yang tajam, warnanya menawan dan akurat.

Selain itu Lenovo juga sudah melakukan kalibrasi layar dengan standar X-Rite untuk lebih memastikan akurasi warnanya. Kamu juga nggak perlu khawatir saat menggunakan laptop di ruang terbuka (dengan pencahayaan terang) karena brightness-nya mencapai 500 nits. Dengan perpaduan tersebut bikin Lenovo Legion Pro 5i juga oke untuk mendukung aktivitas kreatif seperti editing video.

Peforma Mantap

Buat pencinta game tentu nggak hanya butuh tampilan laptop yang keren dan kualitas gambar tajam tapi juga butuh performa yang nendang. Nah, Lenovo Legion Pro 5i terbilang kencang dengan CPU Intel Core i7 – 12700H yang punya kecepatan maksimal 4.8GHz.

Performa grafisnya dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 3070Ti juga nggak mengecewakan, lho karena memiliki TGP 150 Watt tanpa overclock. Jadi saat melakukan aktivitas ringan sampai aktivitas berat seperti editing video laptop bisa diandalkan.

Memori Lega

Untuk mendukung performanya, laptop Lenovo Legion Pro 5i dibekali RAM 16GB DDRS (4800 MHz) yang kapasitasnya bisa di-upgrade sampai 32 GB. Sedangnya storage-nya perangkat asal pabrikan dari Cina ini memakai SSD M.2 2280 PCIe 4.0 x 4 NVMe yang memiliki kapasitas sampai 1TB.

Untuk menambah kapasitas ruang penyimpanan, disediakan juga satu slot M.2 SSD cadangan. Dengan kapasitas memori yang lega tersebut, tentu bisa banget untuk menampung game maupun konten multimedia yang punya ukuran besar.

Kekurangan laptop Lenovo Legion Pro 5i

Audio Kurang Jernih

Biar sah menyandang gelar laptop gaming, Lenovo Legion Pro 5i juga dilengkapi speaker 2x2W dengan Nahimic 3D Audio. Namun sayang, kualitas suaranya kurang jernih karena memang nggak pakai Dolby Atmos.

Namun secara keseluruhan masih cukup mumpuni dan nyaman, kok speaker-nya untuk mendukung aktivitas gaming.

Ukuran Adaptor Charger yang Besar

Jadi salah satu hal yang bisa dipertimbangkan saat laptop ini dibawa-bawa yakni ukuran adaptor charger-nya yang termasuk besar dan berat.

Lenovo Legion Pro 5i RTX4060 i7 13700HX 16GB 1TBSSD 16.0WQXGA 240Hz EBID

Selain itu dengan kapasitas baterai 80W, laptop ini saat dipakai bermain game sekitar dua jam baterainya tersisa 20% saja.

Harga Lenovo Legion Pro 5i

Harga Lenovo Legion Pro 5i
theverge.com

Jadi jika kamu butuh laptop gaming yang tampilannya nggak gaming banget karena bisa juga dipakai untuk pekerja kreatif, maka Lenovo Legion Pro 5i bisa dipilih. Untuk membawanya pulang, perangkat ini dipatok pada kisaran harga Rp 27.600.000 – Rp 32.499.000.


Baca juga: Rekomendasi Pilihan Laptop Lenovo 2 in 1 Terbaik

Blibli Friends, itulah review spesifikasi dan harga Lenovo Legion Pro 5i. Jika ingin mendapatkan harga terbaik, ada cara yang mudah yakni dengan berkunjung ke toko online terlengkap Blibli. Belanja di tempat ini bisa lebih hemat, lho karena ada banyak penawaran promo istimewa.

Kamu juga bakalan dimanjakan dengan layanan gratis ongkos kirim dan gratis 15 hari retur (dengan syarat). Prosesnya nggak pakai lama dan ada banyak pilihan metode pembayaran. Bisa pakai uang elektronik, transfer ATM atau pakai kartu kredit cicilan 0% dengan jangka waktu pembayaran sampa 24 bulan juga bisa. Yuk, pastikan beli Lenovo Legion Pro 5i hanya di Blibli.

Tag: