me

Rekomendasi Warna Cat yang Cocok dengan Kusen Coklat, Pilih Mana?

Feb 06, 2023.By Blibli Friends
Bagikan


freeliteaz.com

Kusen pintu dan jendela di rumah sudah pilih warna coklat, tapi belum terpikir mau pilih warna dinding apa? Nggak perlu kuatir, soalnya ada banyak banget warna cat tembok yang cocok dengan kusen warna coklat. 

Memang warna coklat bisa terlihat membosankan. Karena itu, sekarang banyak yang mewarnai kusen dengan warna lain. Tapi sebenarnya kalau kita pilih warna cat tembok yang pas, kusen pintu dan jendela coklat juga tetap cantik, kok. Yuk, simak 8 warna cat tembok yang cocok dengan kusen warna coklat berikut ini:

Baca juga: Mengenal Kusen: Fungsi, Jenis dan Bahan


1. Beige

southernliving.com

Blibli Friends kepingin membuat kesan ruangan yang terang dan mengundang? Pilih saja warna beige untuk dipadukan dengan kusen coklat. Warna beige mampu membuat kusen coklat jadi lebih keluar aksennya. Selain itu, warnanya juga kalem dan bikin ruangan jadi terkesan lebih lebar.

Kita bisa padukan dengan furnitur yang warnanya lebih tua, entah itu coklat tua, abu-abu, biru tua, dan lain sebagainya. Lalu padukan dengan aksesoris lain yang lebih muda untuk mengimbangi. Paduan ini cocok untuk ruang tamu atau ruang keluarga. 

Untuk warna beige, coba deh pakai Metrolite Acrylic Emulsion-Cat Dinding Interior- IVORY BEIGE-1kg yang dibanderol seharga Rp 42 ribuan. Cat yang berbahan dasar air ini mudah diaplikasikan. Baunya wangi, jadi nggak menusuk hidung. Selain itu, bahannya aman, rendah VOC, bebas logam, timbal dan merkuri. 

2. Coklat Tua

benjaminmoore.com

Kalau mau menciptakan suasana yang tenang dan kalem untuk kamar tidur atau ruang kerja, bisa pilih warna coklat tua. Paduan ini bakal keren banget. Kuatir membosankan? Tambahkan saja dengan aksesoris warna merah, oranye, atau biru terang. Pasti nggak bakal membosankan lagi. Pilih aksesoris mencolok untuk bantal sofa, karpet, atau hiasan dinding. ruangan bakal terlihat beda!

3. Abu-abu

architecturaldigest.com

Bukannya warna abu-abu dan coklat itu kurang cocok? Coklat terkesan alami, sedangkan abu-abu itu warna modern atau warna yang industrial banget. Nggak juga, kok. Coba pilih warna abu-abu muda untuk kusen coklat, hasilnya tetap keren! Ruangan kita jadi berpadu antara natural dengan kekinian. Begitu juga dengan furniturnya, padukan kedua warna ini ditambah dengan warna biru biar makin kece!

Salah satu cat warna abu yang terbaik adalah Nippon Paint Vinilex Silver Ion Tinting Cat Tembok [5kg] NP N 2005P Quaker Gray yang harganya Rp 175 ribuan. Ini adalah cat yang bisa digunakan untuk dinding dalam dan luar ruangan. Basisnya kopolimer vinyl akrilik, daya tutupnya penuh dan daya tahannya bagus banget. Catnya juga cepat kering, jadi nggak perlu menunggu lama-lama sampai ruangan bisa digunakan.

4. Putih

modernpaintingct.com

Kita semua pasti sudah tahu kalau warna putih itu cocok banget dikombinasikan dengan semua macam warna, termasuk warna coklat pastinya. Warna putih dan coklat bahkan seperti paduan yang nggak bakal pernah salah. Jadi kalau kusen pintu dan jendela kita sudah coklat, cat putih adalah pilihan yang paling klasik. 

Membosankan? Eits, tergantung bagaimana kita mengaturnya, dong. Kita bisa bermain dengan banyak warna untuk furniturnya. Karena warna putih dan coklat sudah basic, jadi lebih bebas pilih berbagai warna lainnya. Padu-padan furnitur pun jadi lebih seru.

Tapi, kalau kita mau pakai warna putih dan coklat saja pun nggak masalah. Malahan kita bisa menjadikan ruangan tampak keren dan elegan. Padukan saja beberapa shade coklat di ruangan. Mulai dari coklat muda sampai coklat tua. Untuk dekorasi dan aksesoris ruangan, seperti bantal sofa, pigura, dan lain sebagainya bisa pilih warna putih. 

5. Oranye

paintzen.com

Warna coklat dan oranye bisa terlihat mirip, makanya banyak yang nggak terpikir untuk memadukan keduanya. Padahal cat tembok warna oranye itu bagus banget dipadukan dengan kusen coklat. Kita bisa pilih warna oranye muda yang terkesan lembut, tapi bisa juga kok pilih warna oranye menyala di ruangan yang kecil seperti dapur terbuka. 

Warna oranye dijamin memberikan angin segar di ruangan yang kesannya membosankan. Warna ini bikin semangat juga. Cocok banget dijadikan warna tembok di ruang TV. Untuk furniturnya, bisa pilih warna coklat muda atau coklat tua. Padukan dengan dekorasi warna hijau, merah muda, ungu dan biru, pasti ruangan terlihat lebih hidup!

6. Hijau

apartmenttherapy.com

Coklat adalah warna yang dianggap natural dan netral. Memadukannya dengan hijau yang punya kesan sama bakal membuat ruangan jadi lebih alami. Berbagai pilihan warna hijau cocok banget dengan coklat, entah itu hijau muda atau hijau tua. Sesuaikan saja dengan tema ruangannya. 

Sedangkan untuk furnitur di dalamnya juga fleksibel banget. Pilihan terbaik memang furnitur serba coklat, entah itu coklat muda, sedang ataupun tua. Tapi nggak ada salahnya juga kalau kita pakai furnitur warna putih dan abu-abu. Pilihan dekorasinya juga lebih fleksibel, bisa tabrak warna sesuka hati. 

7. Merah Muda

housebeautiful.com

Warna merah muda cocok banget dengan coklat. bahkan coklat juga cocok dengan warna fuchsia atau pink terang, lho. Di ruangan dengan kusen coklat dan cat tembok merah muda, kita bisa tambahkan dengan furnitur serba coklat muda ataupun putih. Selebihnya, tambahkan saja warna-warni sesuai selera. 

Pakai JOTUN Majestic True Beauty Sheen Tinting Cat Tembok Interior [2.5 Liter] yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 270 ribuan. Diproses dengan teknologi modern, cat tembok interior ini kelebihannya mudah dibersihkan. Warna merah mudahnya terkesan elegan dan tahan lama, nggak perlu sering-sering dicat ulang lagi. 

8. Hitam

designcafe.com

Seperti pasangan coklat dan putih, warna coklat juga selalu cocok dengan hitam. Kita bisa mengecat tembok ruang kerja dengan warna hitam supaya terkesan profesional dan bisa membantu fokus. Atau kamar tidur yang dicat hitam juga bisa bikin suasana makin nyaman dan bikin kita gampang tidur lelap.

Satu hal yang perlu dipastikan kalau pilih warna hitam sebagai warna yang dominan adalah pilihan furniturnya harus lebih terang. Misalnya pilih furnitur warna coklat muda supaya ruangan jadi nggak terkesan kelewat gelap. Yang pasti paduan kusen hitam dan cat tembok hitam akan menimbulkan kesan elegan.


Baca juga: Rekomendasi Warna Cat yang Cocok dengan Gorden Gold, Yuk Pilih!

Warna apa yang Blibli Friends paling suka? Kalau sudah menentukan, langsung saja temukan berbagai macam warna cat dinding yang berkualitas di Blibli supaya interior rumah-mu menjadi semakin indah.  Pilihan ukurannya juga lengkap, bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Soal pengemasan terjamin rapi dan aman. Pengirimannya juga cepat. Kamu juga bisa cari keperluan bahan bangunan lain hanya di Blibli. Dapatkan cicilan furniture 0% hanya di Blibli. Yuk, langsung ke Blibli sekarang juga!