me

11 Rekomendasi Lagu untuk Crush, Siap Ungkapkan Perasaan!

Sep 26, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

middermusic.com
Ini dia 11 rekomendasi lagu untuk crush, pilih sesuai suasana hati!

Rekomendasi Lagu untuk Crush — Mengungkapkan perasaan kepada seseorang yang kita sukai bisa menjadi momen yang mendebarkan dan sangat penting dalam kehidupan kita. Salah satu cara yang paling romantis untuk melakukannya adalah melalui lagu-lagu yang indah, sebab musik memiliki kemampuan unik untuk menggambarkan perasaan yang sulit diucapkan dengan kata-kata biasa. 

Terlebih lagi, lagu-lagu romantis memang memiliki daya tarik yang kuat, dengan melodi yang memikat dan lirik yang mengharukan, lagu-lagu ini bisa membantu kamu mengungkapkan perasaan dengan cara yang tak terlupakan. Nah, jika di antara kamu sedang mencari lagu-lagu yang cocok untuk diputar atau dibagikan pada crushmu, kamu bisa cek beberapa rekomendasinya di bawah ini, ya!

Baca Juga:


Apa saja rekomendasi lagu untuk crush yang cocok untuk mengungkapkan perasaan? 

1. Public – Make You Mine

rekomendasi-lagu-untuk-crush
youtube.com

Pasti Blibli Friends sudah nggak asing lagi dengan lagu Make Your Mine ini, bukan? Lagu yang dipopulerkan oleh Public tersebut merupakan salah satu lagu romantis yang cocok untuk mengungkapkan perasaanmu kepada si dia. Selain itu, kombinasi yang menarik antara beat yang asik dan makna yang romantis, membuat lagu tersebut sangat memikat, menciptakan suasana yang ceria.

Secara keseluruhan lagu ini menggambarkan tentang bagaimana seseorang ingin melakukan segala hal untuk membuat orang yang disukainya selalu bahagia. Lagu Make You Mine ini bisa didengarkan kapan saja, namun tergantung pada suasana hatimu, misalnya saat berkendara, terutama jika kamu sedang dalam perjalanan bersama dengan orang spesial atau ke arah pertemuan dengan crush kamu. 

2. Stephanie Poetri – Do You Love Me

rekomendasi-lagu-untuk-crush
thehiddenhits.com

Lagu Do You Love Me by Stephanie Poetri ini juga merupakan lagu romantis yang menyentuh hati dan cocok untuk mengungkapkan perasaan kepada seseorang yang kamu taksir loh. Stephanie Poetri menyanyikan lagu ini dengan suara yang lembut dan merdu, menciptakan nuansa yang intim dan romantis. Melodi lagunya juga memiliki keindahan tersendiri yang mendukung pesan cinta yang ingin disampaikan.

Dalam lirik lagunya, menggambarkan perasaan kebimbangan tentang apakah seseorang yang dicintainya juga mencintai dirinya. Lagu ini sangat relatable bagi banyak orang yang merasa takut untuk mengungkapkan perasaan mereka kepada seseorang yang disukainya. Do You Love Me akan menjadi pilihan yang pas banget untuk diputar saat kamu ingin menembak crushmu di momen yang tepat. 

3. Budi Doremi – Tolong

rekomendasi-lagu-untuk-crush
youtube.com

Kurang suka dengan lagu romantis yang berbahasa Inggris? Tenang! Ada juga nih rekomendasi lagu berbahasa Indonesia milik Budi Doremi yang berjudul Tolong, sebuah lagu yang sangat cocok untuk menggambarkan perasaan cinta dan kerinduan kepada crush. Lirik lagu ini menggambarkan perasaan ingin berada di dekat orang yang dicintai sepanjang waktu. 

Dalam lagu ini, Budi Doremi dengan penuh rasa menyanyikan tentang kerinduan yang mendalam kepada seseorang yang sangat dicintai. Suaranya yang merdu dan lirik yang kuat menciptakan nuansa yang sangat romantis. Selain bisa menjadi lagu untuk crush, lagu Tolong juga cocok didengarkan saat kamu sedang bersantai sendirian dan merenungkan perasaanmu. 

4. Jaz – Teman Bahagia

rekomendasi-lagu-untuk-crush
mediapakuan.pikiran-rakyat.com

Masih dengan lagu romantis bergenre Pop Indonesia, yaitu Teman Bahagia yang dipopulerkan oleh penyanyi Jaz. Teman Bahagia adalah lagu yang penuh dengan sentuhan romantis dan kebahagiaan. Jaz membawakan lagu ini dengan vokal yang lembut dan penuh penghayatan, menciptakan nuansa yang intim dan hangat. Melodi yang indah dan ringan mendukung pesan cinta yang ingin disampaikan.

Lirik lagu ini menggambarkan tentang perasaan cinta yang tulus dan keinginan untuk selalu bersama dengan orang yang dicintai. Jika kamu ingin mengungkapkan perasaan kepada crushmu melalui pesan singkat, kamu bisa menyertakan beberapa bait lirik dari lagu ini sebagai cara yang sweet dan memorable sepanjang waktu. 

5. Shawn Mendes – When You’re Ready 

rekomendasi-lagu-untuk-crush
youtube.com

Lagu When You’re Ready Shawn Mendes adalah lagu yang indah yang cocok untuk menggambarkan perasaan cinta yang mendalam dan kesediaan untuk menunggu seseorang yang sangat diinginkan menjadi kekasihnya, karena ia merasa sangat yakin bahwa cinta mereka sejati dan tak tergantikan. Dilihat dari liriknya sendiri, mengandung makna tentang kesabaran dan ketulusan dalam cinta.

Lagu ini mampu menciptakan momen yang indah dan mengharukan, sehingga sangat tepat untuk didengarkan bersama dengan seseorang yang kamu cintai. Lagu When You’re Ready juga termasuk dalam salah satu album Shawn Mendes, yang dirilis pada tahun 2018. Bahkan menjadi lagu yang tak lekang oleh zaman, karena hingga saat ini lagu tersebut masih cukup populer. 

6. Adele – Make You Feel My Love

midi-audio-expert.com

Make You Feel My Love, merupakan salah satu dari beberapa lagu yang diciptakan oleh penyanyi-penulis lagu legendaris, Bob Dylan dan dirilis dalam albumnya yang berjudul “Time Out of Mind” pada tahun 1997 kemudian dipopulerkan kembali oleh penyanyi papan atas, Adele. Versi cover dari lagu ini dirilis pada tahun 2008 dalam album debut Adele yang berjudul “19”.

Make You Feel My Love adalah lagu yang penuh dengan perasaan cinta dan kesetiaan. Liriknya menciptakan gambaran tentang seseorang yang siap melakukan segala hal untuk membuat orang yang mereka cintai merasa dicintai dan dilindungi. Suara mendalam dan kekuatan vokal Adele, menambahkan kedalaman dan intensitas dari lagu romantis yang satu ini, membuatnya candu diputar berulang kali. 

7. ECLAT Story – Bentuk Cinta

youtube.com

ECLAT Story adalah grup musik dan konten kreator asal Indonesia yang dikenal dengan karya-karya mereka yang kreatif di platform media sosial. Mereka sering membuat konten musik dan video dengan lirik yang mendalam, dan untuk pertama kalinya mereka membuat lagu romantis yang diberi judul Bentuk Cinta. Lagu tersebut bukan hanya untuk mengekspresikan perasaan bahagia, tetapi juga menjadi penyemangat. 

Lirik dari lagu Bentuk Cinta ini menggambarkan bagaimana cinta bisa hadir dalam berbagai bentuk dan situasi serta tindakan dan usaha yang telah mereka lakukan untuk kita adalah wujud cinta yang sejati. Lagu ini memiliki melodi yang menyenangkan dan lirik yang unik. ECLAT membawakan lagu ini dengan vokal yang merdu, menciptakan nuansa hangat dan penuh perasaan, cocok jadi pilihan lagu untuk crush. 

8. Honne – No Song Without You

youtube.com

Masih ingat dengan lagu Honne yang berjudul No Song Without You? Lagu tersebut juga merupakan lagu terbaik untuk mengungkapkan perasaan cinta loh. Lagu ini dipopulerkan oleh duo musik elektronik asal Inggris yang sudah fenomenal yaitu Honne. Lagu ini menggambarkan kehilangan saat seseorang yang sangat dicintai nggak ada di dekatnya, menghadirkan emosi yang mendalam dan kehangatan.

Salah satu yang menjadi daya tarik dari lagu No Song Without You memiliki melodi yang khas dan lirik yang kuat dari Honne. No Song Without You adalah salah satu lagu yang cukup populer di kalangan penggemar musik, terutama dalam genre musik elektronik dan pop alternatif. Bahkan, hingga saat ini lagu tersebut masih sering diputar di beberapa platform musik, seperti Spotify. 

9. Ed Sheeran – Perfect

imdb.com

Lagu Perfect by Ed Sheeran adalah salah satu lagu yang sangat populer dan dicintai oleh banyak pendengar. Perfect adalah sebuah lagu yang merayakan cinta dan kebahagiaan dalam hubungan. Liriknya menggambarkan bagaimana seseorang merasa sempurna ketika bersama dengan orang yang dicintai. Bahkan lagu ini sering digunakan dalam berbagai acara pernikahan dan menjadi favorit banyak pasangan.

Hal ini dikarenakan lagu Perfect juga memiliki melodi yang indah, dengan suara gitar akustik yang mengiringi vokal merdu Ed Sheeran. Vokalnya menghadirkan perasaan kehangatan dan keintiman yang cocok dengan tema cinta dalam lagu tersebut. Nggak hanya itu saja loh, Perfect juga menjadi salah satu lagu terbaik dalam karier Ed Sheeran dan sangat populer di berbagai tangga lagu di seluruh dunia.

10. Keisya Levronka – Jadi Kekasihku Saja

youtube.com

Jika kamu menginginkan lagu dengan nuansa melodi yang charming untuk mengungkapkan perasaanmu kepada crushmu, kamu bisa menggunakan lagu Keisya Levronka yang berjudul Jadi Kekasihku Saja. Lagu tersebut menggambarkan perasaan seorang individu yang ingin menyatakan cinta kepada seseorang dan mengajaknya untuk menjadi kekasihnya. 

Dalam liriknya terdengar jelas, bahwa orang tersebut memiliki keinginan yang tulus untuk menjalani hubungan yang lebih serius dengan seseorang yang dipilihnya. Keisya Levronka membawakan lagu ini dengan vokal yang merdu, menghadirkan perasaan cinta dan penghayatan yang pas sesuai tema lagu. Menariknya, lagu ini juga mendapat tanggapan positif dari pendengar dan telah menjadi salah satu lagu populer di Indonesia.

11. Dodie Clark – Would You be So Kind

musikguru.de

Semua orang pasti menginginkan bahwa seseorang yang mereka sukai akan merespons perasaan cintanya. Nah, jika kamu sedang berada di posisi tersebut dan merasa cemas atau ingin tahu bagaimana crush kamu merespons perasaanmu, mendengarkan lagu ‘Would You be so Kind’ by Dodie Clark ini bersamanya bisa menjadi pilihan yang bagus dan coba perhatikan gelagatnya di depanmu. 

Jika dilihat dari bait liriknya saja, lagu ini sudah memiliki gambaran tentang keinginan seseorang untuk menjalin hubungan yang lebih serius dan intim dengan orang yang mereka sukai. Didukung dengan melodi yang ceria, Dodie membawakan lagu ini dengan suara yang penuh kehangatan dan kelembutan, menciptakan nuansa yang manis dan mengundang, cocok untuk didengarkan pada momen-momen romantis.


Baca Juga:

Nah, itulah rekomendasi deretan lagu romantis untuk crush. Gimana, kamu tertarik membuat momen lebih istimewa dengan mendengarkan lagu romantis bersamanya? Tetapi jangan lupa untuk pengalaman mendengarkan musik yang lebih menyenangkan bersama crush, kamu harus manfaatkan voucher Spotify premium yang bisa dibeli di Blibli dengan harga lebih murah. Tunggu apalagi? Cek Blibli yuk!

Tag: