me

7 Rekomendasi Kulkas 1 Pintu Minimalis, Cocok untuk Dapur Kecil

Apr 24, 2024.By Jarvis
Bagikan

freepik.com/user13529692
Simak 7 rekomendasi kulkas 1 pintu minimalis untuk dapur kecil!

Cicilan 0% KAM

Kulkas sangat dibutuhkan bagi rumah tangga untuk menyimpan makanan dan minuman agar lebih awet dan tahan lama. Disamping itu, ada banyak model kulkas yang tersedia di pasaran, namun kulkas 1 pintu masih menjadi andalan. Selain lebih hemat daya listrik, kulkas 1 pintu juga memiliki desain yang minimalis dan ukuran yang dapat disesuaikan untuk dapur kecil, loh

Terlebih lagi, kulkas 1 pintu dengan desain minimalis ini juga dihadirkan oleh berbagai merek elektronik, mulai dari LG, Sharp, Samsung, AQUA, dan masih banyak lagi. Bukan cuma itu, harga yang ditawarkan pada kulkas 1 pintu ini juga terjangkau. Jadi, buat kamu yang ingin menggunakan kulkas 1 pintu minimalis dan nggak memakan banyak tempat di dapur, bisa cek dulu rekomendasinya disini!

Baca Juga :


Sharp SJ-N162N-HS

Sharp SJ-N162N-HS
blibli.com

Rekomendasi kulkas 1 pintu minimalis yang pertama ini ada dari merek Sharp seri SJ-N162N-HS. Mampu menampung hingga 133 liter, kulkas ini memiliki warna yang elegan dengan dark silver. Menariknya, kulkas 1 pintu ini dilengkapi dengan sistem pendinginan direct cooling, sehingga kulkas ini cuma lebih hemat dalam mentransfer panas secara langsung, loh.

Selain itu, kulkas Sharp SJ-N162N-HS ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang aman untuk menyimpan makanan kamu, seperti antibakteri, antijamur, dan anti karat. Meski tampilannya kecil dan minimalis, kulkas satu ini memiliki Mega Freezer dan Mega Crisper Room yang bisa menjadi tempat penyimpanan berbagai makanan.

Tentu aja, kulkas Sharp SJ-N162N-HS ini juga hemat listrik dan mengkonsumsi daya 84 watt dan sudah bersertifikat Eco Friendly, ya.

Changhong CBC-100

Changhong CBC-100
blibli.com

Salah satu rekomendasi kulkas 1 pintu minimalis lainnya juga ada dari Changhong CBC-100 yang memiliki kapasitas 100 liter. Memiliki tampilan yang simpel, kulkas Changhong ini cocok sekali ditempatkan di setiap sudut ruang dapur kamu. Menariknya, bobot pada kulkas ini juga ringan yaitu 19 kg, dengan begitu kamu juga lebih mudah untuk memindahkannya kemana aja untuk dibersihkan.

Selain itu, kulkas Changhong CBC-100 ini memiliki refrigerator eksklusif, sehingga makanan dan minuman di dalamnya tetap awet disimpan dalam waktu yang lama. Tentu aja, fungsi pada kulkas ini pun cocok untuk kamu yang membutuhkan perangkat elektronik yang tahan lama.

Terlebih lagi, kulkas Changhong CBC-100 ini dilengkapi dengan semi-automatic defrost, yang mana dapat membantu kamu untuk membersihkan bunga es secara rutin. Sementara untuk konsumsi daya, kulkas ini termasuk hemat dengan daya 90 watt, ya.

Sanken SK-V165A-BB

Sanken SK-V165A-BB
blibli.com

Rekomendasi kulkas 1 pintu berdesain minimalis lainnya ada dari Sanken SK-V165A-BB, yang menyediakan kapasitas 135 liter. Mampu memberikan ruang lebih cepat dingin, kulkas ini memiliki dinding HD yang padat dan dilengkapi dengan karet pintu yang berkualitas, loh. Tentu aja, hal ini juga menjaga makanan dan minuman yang tersimpan di dalamnya menjadi tetap segar, ya.

Selain itu, kulkas Sanken SK-V165A-BB ini juga dilengkapi sistem direct cooling dan fitur hemat energi, sehingga penggunaannya juga lebih efisien. Menariknya, kulkas ini dilengkapi dengan teknologi 4D air flow, yang mana memberikan udara dingin secara merata ke seluruh sudut kulkas. Sementara itu, kulkas ini mengkonsumsi daya 72 watt, termasuk hemat untuk rumah kecil, ya.

Samsung RR18

blibli.com

Kamu membutuhkan kulkas 1 pintu dengan ruang penyimpanan yang luas? Bisa gunakan gunakan kulkas Samsung RR18 yang memiliki kapasitas besar, yaitu 185 liter. Selain bisa menampung banyak makanan, kulkas ini memiliki rak kuat yang bisa menampung beban hingga 150 kg, loh. Tenang aja, bahan rak yang digunakan juga aman dan nggak terkontaminas berbagai zat pada makanan kamu.

Bukan cuma itu, kulkas Samsung RR18 ini memiliki desain unik yang stylish, yang cocok untuk dapur minimalis kamu. Terlebih lagi, kulkas ini dilengkapi dengan stabilizer free, sehingga rumah nggak mengalami konslet atau kerusakan listrik lainnya. Tentu aja, mesin kulkas ini pun secara otomatis bakal memutuskan daya listrik, sehingga umurnya penggunaannya juga tahan lama, ya.

Hisense RR120D4IGN

Hisense RR120D4IGN
blibli.com

Rekomendasi kulkas 1 pintu berdesain minimalis lainnya juga ada dari Hisense RR120D4IGN yang bekerja secara powerfull. Memiliki kapasitas penyimpanan 91 liter, kulkas ini memiliki suara noise yang rendah, sehingga membuat dapur kamu terdengar bising. Terlebih lagi, dengan dimensinya yang mungil, kulkas ini cocok ditempatkan dimana aja di ruang dapur kamu, loh.

Selain itu, kulkas Hisense RR120D4IGN ini menggunakan reversible door yang memudahkan kamu untuk membuka pintunya dari arah kanan maupun kiri. Menariknya, kulkas ini dilengkapi dengan fitur adjustable thermostat yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan separate chiller untuk menyimpan berbagai makanan serta sayur dengan suhu yang disesuaikan.

Bahkan, Hisense RR120D4IGN ini diklaim bisa ditempatkan di permukaan yang miring, karena adanya adjustable legs yang memberikan posisi kulkas tetap stabil dan lebih baik lagi.

AQUA AQR-D191

AQUA AQR-D191
blibli.com

Pilihan kulkas satu pintu dengan desain minimalis lainnya juga ada dari AQUA AQR-D191 yang memiliki kapasitas 135 liter. Diklaim hemat energi, kulkas untuk kebutuhan keluarga di rumah ini memiliki full insulation, yaitu teknologi yang membuat proses pendinginan jadi lebih cepat dan membuatnya jadi lebih hemat listrik.

Selain itu, kulkas AQUA AQR-D191 ini juga menggunakan bahan rak dan penyimpanan yang berkualitas serta aman, yakni dari tempered glass tray. Tentu aja, bahan kaca tersebut juga mudah dibersihkan dan memiliki ketahanan yang kuat untuk menyimpan berbagai jenis makanan. 

Bukan cuma itu, kulkas AQUA AQR-D191 ini juga dilengkapi dengan low voltage running, di mana kulkas bakal tetap stabil dan optimal meski sedang terjadinya tegangan listrik yang rendah. Sementara untuk daya, kulkas ini hemat listrik dan mengkonsumsi daya 30 watt.

LG GN-Y201CLS

LG GN-Y201CLS
blibli.com

Terakhir, kulkas satu pintu desain minimalis, namun berkapasitas besar ada dari LG GN-Y201CLS dengan kapasitas 169 liter. Menariknya, kulkas ini memiliki tempat penyimpanan sayur dan buah yang besar secara khusus dengan kapasitas 15.9 liter. Tentu aja, untuk pembersihannya juga mudah, karena memiliki semi auto defrost yang bisa membersihkan kulkas sesudah 2 jam kemudian.

Selain itu, kulkas LG GN-Y201CLS ini memiliki rak tempered glass shelves yang kuat dan bisa menampung beragam jenis makanan hingga 150 kg. Terlebih lagi dengan adanya teknologi bio shield pada pintunya, yang mana membuat kulkas terhindar dari pertumbuhan bakteri dan jamur. Sementara untuk daya yang dikonsumsi, kulkas ini tersedia dengan 70 watt.


Baca Juga :

Nah, itu dia rekomendasi kulkas 1 pintu minimalis untuk dapur kecil yang bisa kamu temukan. Jadi, buat kamu yang ingin mencari peralatan elektronik dengan desain minimalis lainnya untuk kebutuhan rumah tangga, bisa temukan di Blibli. Pastikan, setiap kulkas yang kamu pilih hemat listrik dan dilengkapi dengan fitur menguntungkan, ya.

Tag: