me

Rekomendasi Game PS 4 & Nintendo Switch

Dec 22, 2023.By
Bagikan

Rekomendasi Game PS 4 & Nintendo Switch  – Siapa yang suka main game PS 4 dan Nintendo Switch? Ternyata ada banyak game terbaik yang bisa kamu coba untuk melatih kemampuan strategi maupun pemecahan masalah. Begitu juga dengan game yang tujuannya memang murni untuk kebutuhan hiburan. Biar nggak ketinggalan cek dulu yuks rekomendasi game PS 4 & Nintendo Switch terbaik di bawah ini!

Baca juga: Rekomendasi Produk PlayStation Terbaik. Cek Yuk

Death Stranding

wallpaperaccess.com

Rekomendasi game pertama yang perlu kamu tahu adalah Death Stranding. Game ini memiliki genre action dan bisa kamu mainkan di PS 4. Kamu pastinya sudah nggak asing lagi dengan namanya karena sebelum kemunculannya sudah cukup banyak diperbincangkan. Akhirnya game ini rilis resmi di tanggal 8 November 2019 lalu dan langsung banjir pemainnya. 

Game ini termasuk masternya dalam tipe game Metal Gear dan berada di bawah garapan dari Hideo Kojima. Perlu kamu tahu juga kalau Death Stranding ini juga sekaligus menjadi game pertama buatan Hideo setelah berpisah dengan Konami. Sampai akhirnya dia sekarang berada di dalam naungan Kojima Production (miliknya sendiri) dengan bermitra bersama Sony Computer Entertainment. 

Alur Permainan Death Stranding

Gameland Promo Nintendo Switch HAC 001-01 New Model Neon Game Console

Salah satu hal menarik dari Death Stranding ini adalah dari segi alur permainannya. Latar belakang yang digunakan dalam game ini adalah Amerika Serikat setelah terjadinya “event apocalyptic” atau sebutan dari Death Stranding itu sendiri. Kejadian ini menyebabkan banyaknya makhluk yang nggak bisa dilihat (bleached things). 

Menariknya keberadaan bleached things ini menyebabkan “vaidouts” atau ledakan ketika penggunanya makan mayat (necrosis). Akibat lain yang disebabkan adalah adanya hujan “Timefall” dimana tetesan hujan ini bisa membuat makhluk yang terkena bakalan menua dan cepat mati sebelum umur atau waktunya. 

Kejadian aneh ini tentu saja membuat keadaan Amerika Serikat menjadi berantakan dan membuat para penduduknya berlindung ke KNOTs (sebutan untuk koloni). Uniknya keberlangsungan koloni ini berada pada pengaruh Bridges yang bergantung pula pada keberanian kurirnya untuk mengantarkan sesuatu pada pelanggan. 

Di sinilah game ini dimulai dimana “Sam Porter Bridges” harus menyatukan semua koloni dan mengantarkan beberapa paket sesuai pekerjaannya sebagai kurir. Misinya adalah mengantarkan kargo ke banyak koloni sesuai perintah agar bisa menyelesaikan levelnya. 

Tips Bermain Death Stranding

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam bermain Death Stranding ini biar maksimal dalam menyelesaikan setiap misinya. Pertama, game ini punya tipe open world yang memungkinkan pengguna memainkannya secara bersama-sama. Kamu bisa menambah banyak relasi untuk memecahkan setiap level yang ada. 

Kedua, pahami tujuan utama yang dicapai pada permainannya. Dalam permainan Death Stranding ini tujuannya adalah mengontrol “Sam Bridges” sebagai tokoh utama untuk menjalankan misinya. Ketiga, game ini bisa dimainkan oleh orang dewasa mulai usia 17 tahun ke atas jadi jika kamu berada di bawahnya tentu saja nggak bisa memainkannya. 

Teken 7

wallpaperaccess.com

Rekomendasi game kedua yang nggak kalah seru untuk dimainkan adalah dari Teken 7. Sama seperti game sebelumnya permainan ini juga bisa dimainkan dalam PS 4. Rilis sejak bulan September tahun 2020 lalu Teken 7 merupakan pengembangan dari seri Teken sebelumnya yang ramai banget dimainkan oleh penggemarnya. 

Nama pembuat game ini adalah Yasuki Nakabayashi dan diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment. Dalam seri Teken 7 mereka mengenalkan beberapa hal baru di dalamnya seperti adanya sistem pertarungan tokoh sampai dengan iterasi dari masukan yang diberikan pada Teken sebelumnya. 

Alur Permainan Teken 7

Nintendo Switch OLED Model Version Console Mesin White

Alur permainan dari Teken 7 ini melanjutkan peristiwa yang terjadi pada Teken 6 dimana Azazel telah berhasil dimusnahkan oleh Jin Kazama. Dalam permainan ini kita bakalan dibawa masuk ke sudut pandang seorang reporter dimana putra dan istrinya tertembak mati. Hal ini membuatnya untuk menuliskan Mishima Zaibatsu dan G Corporation.

Kita bakalan dibawa masuk ke dalam penyelidikan dari reporter mulai dari menyelidiki tentang sejarah keluarga Mishima termasuk adanya kudeta yang terjadi di dalamnya. Dalam perjalanannya, reporter juga menjelaskan tentang Claudio yang tertangkap oleh Akuma karena janji yang telah dibuatnya. Kita bakalan berada dalam cerita yang dikemas secara runtut di dalamnya. 

Tips Bermain Teken 7

Untuk bisa menyelesaikan setiap level dan misi di dalamnya kamu perlu cek dulu beberapa tips bermain penting ini. Pertama, kamu harus bisa menentukan siapa yang bakalan menjadi tokoh petarungmu terlebih dahulu. Kedua, dalam setiap permainan ini selalu ada kejutan unik sehingga jarimu nggak boleh lepas dari stik game milikmu biar siap siaga.

Ketiga, pahami beberapa misi, simbol dan perlengkapan yang ada di dalam game untuk mendapatkan damage yang lebih bagus ketika menyerang. Keempat, ketika berhadapan dengan musuh apa saja bisa terjadi sehingga kamu harus siap siaga dengan jentikan jari dan kelincahan otak dalam berpikir strategi yang pas. 

Super Smash Bros

wall.alphacoders.com

Rekomendasi game ketiganya adalah Super Smash Bros. Game satu ini bisa kamu mainkan di Nintendo Switch termasuk untuk urusan publikasinya. Kamu yang suka dengan tipe game peperangan bakalan suka banget dengan alur dari gamenya. Sesuai dengan namanya, serial ini semuanya berkaitan dan dibuat oleh Masahiro Sakurai biar saling berkaitan. 

Alur Permainan Super Smash Bros

NINTENDO SWITCH HAC-001 (-01) NEON BLUE

Kalau kamu mengenal Super Mario game yang legend banget dalam setiap perangkat itu maka kamu nggak bakalan kaget dengan permainan yang saat ini. Alur permainan Super Smash Bros ini sangat sederhana dan terbilang ringan dalam setiap misi maupun levelnya. Tokoh utama di sini memiliki tujuan untuk menghancurkan siapapun musuh agar mendapatkan poin agar bisa bertumbuh.

Nantinya mereka bisa semakin kuat dengan adanya penambahan poin dan perangkat yang telah didapatkan. Awalnya mereka bakalan dihadapkan dengan musuh biasa atau prajurit biasa sampai akhirnya mereka bertemu dengan raja (musuh yang sebenarnya). Jika kemampuannya nggak bertambah maka bakalan susah banget untuk mengalahkannya. 

Tips Bermain Super Smash Bros

Bingung dengan cara permainan dari Super Mario Game ini? Nggak masalah karena kamu bisa menyimak penjelasannya dulu. Pertama, pahami dulu gerakan dasar yang perlu dilakukan ketika akan menggerakkan tokohnya begitu juga dengan beberapa perintah yang sering muncul atau yang harus diselesaikan dulu. 

Kedua, di sini karakternya memang banyak banget bahkan bisa saja menjadi musuhmu. Biar kamu paham benar kekurangan dan kelebihannya jangan lupa untuk memainkan karakter yang lebih variatif namun jangan lupa untuk tetap memilih satu sebagai pilihan utama. Ketiga, utamakan untuk membuka karakter yang terkunci karena itu bakalan membantu banget. 

Keempat, selalu gunakan kesempatan kedua untuk menambah nilai yang kamu dapatkan begitu juga dengan memahami tantangan yang diberikan. 

Baca juga: Yuk Maksimalkan Fitur PS4 Biar Gaming Makin Seru!

Blibli Friends tertarik untuk mencoba permainan di atas? Kamu harus punya Nintendo Switch dulu yang bisa kamu dapatkan di Blibli saja. Ada banyak pilihan produk dengan harga terbaik hanya untukmu. Cek semuanya sekarang juga!

Tag: