me

Rambut Rontok Berlebihan? Kenali Penyebabnya!

Aug 26, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Blibli Friends rambut rontok sebenarnya adalah hal yang normal lho. Tapi kalau rontoknya nggak lebih dari 100 helai per hari. Hal ini dikarenakan rambut yang baru akan menggantikan rambut-rambut yang gugur itu, jadi tidak perlu khawatir botak ya Blibli Friends.

Nah kalau udah lebih dari 100 helai, Blibli Friends wajib waspada ya. Bisa-bisa itu tanda kesehatan Blibli Friends sedang terganggu. Hal inilah yang harus Blibli Friends waspadai ya dan harus tau penyebabnya apa. Nah daripada kita stuck di ketidaktahuan, ayo kita bahas penyebab rambut rontok berlebihan. Check it out!

 

  • Stress

Stress jadi penyebab yang paling rentan mengakibatkan rambut rontok lho Blibli Friends. Stress itu terbagi dua nih Blibli Friends, ada stress emosional ada stress fisik. Stress emosional misalnya kehilangan pekerjaan, kematian keluarga, dan masalah-masalah lainnya. Nah sedangkan stress fisik disebabkan beberapa hal seperti melahirkan dan beban pekerjaan yang berat.

Nah stress ini sering kali nggak kita sadari kan Blilbi Friends. Rambut rontok menjadi salah satu sinyal saat stress melanda tubuh kita. Bahkan rontoknya akan dalam jumlah yang nggak wajar banget lho.

  • Perubahan Hormon

Perubahan hormonal bisa jadi penyebab rambut kamu rontok nih, Blibli Friends. Hormon Blibli Friends pasti sering terjadi perubahan kan, terutama para perempuan nih. Menjelang-menjelang datang bulan, hormon perempuan biasanya berubah dengan signifikan. Nah bukan saat ini saja, hormon berubah saat pubertas, hamil, melahirkan, bahkan menopause. 

Nah hormon estrogen dalam tubuh perempuan menyebabkan rambut rontok lebih banyak. Namun ketika hamil biasanya perempuan tidak terlalu atau jarang yang memiliki hormon estrogen yang tinggi. Tenang saja Blibli Friends, rambut kamu masih bisa balik kok.

  • Keturunan

Blibli Friends, kerontokan rambut bisa juga disebabkan karena genetika atau faktor keturunan. Jadi kalau kamu liat orang tua kamu rambutnya juga rontok tanpa ada gangguan kesehatan, berarti emang genetika kamu tuh yang jadi penyebab. 

Pada kasus ini biasanya rambut yang rontok akan berganti dengan rambut baru, tapi akan tumbuh semakin tipis. Kenapa begitu? Karena folikel rambut akan semakin mengecil bahkan bisa menyebabkan rambut berhenti tumbuh. Jadi Blibli Friends tetap harus menjaga kesehatan rambutnya ya, jangan sepelekan hal ini.

ERHA Erhair HairGrow Shampoo with Panax Ginseng & Pumpkin Seed Extract (370ml) - Solusi Shampo Anti Rambut Rontok

  • Tanda Penuaan

Proses penuaan bikin rambut Blibli Friends jadi rontok nih. Biasanya rambut mengalami kerontokan yang parah karena pergantian sel yang semakin melambat setiap harinya. Blibli Friends pasti sering liatkan kakek atau neneknya rambutnya tipis dan rontok. Jadi wajar sekali rambutnya rontok ketika memasuki usia senja.

Mustika Ratu Ramuan Penyubur Rambut 175ml

  • Kekurangan Vitamin

Blibli Friends jangan malas untuk konsumsi vitamin dan makanan bergizi ya. Kekurangan vitamin bisa menyebabkan rambut rontok parah dan kebotakan lho. Takut banget nggak sih?! Salah satu vitamin yang wajib banget Blibli Friends konsumsi adalah vitamin B. Nah selain konsumsi vitamin dengan benar, Blibli Friends harus jaga pola makan juga ya.

  • Tidur yang Kurang

Siapa di sini yang suka begadang? Tau nggak sih kalau kita kurang tidur bisa sebabkan kerontokan parah lho. Idealnya orang dewasa itu tidur 7-9 jam sedangkan remaja 8-10 jam. Kok bisa berhubungan dengan rambut rontok sih? Jelas dong, soalnya kalau kita terlalu lelah rambut bisa jadi penanda tubuh kita butuh istirahat Blibli Friends. Jadi istirahat yang cukup ya Blibli Friends, jangan biarkan sampai rambut kamu rontok.

  • Kurang Protein

Blibli Friends jangan malas untuk mengkonsumsi makanan bergizi, terutama protein. Kekurangan protein bisa bikin rambut kita mengalami kerontokan parah lho. Protein mengandung zat pembangun yang membantu pertumbuhan dan menguatkan rambut. Jadi jangan malas untuk makan protein, apalagi kamu yang lagi diet biasanya sangat membatasi porsi makan. Padahal protein bantu banget nih buat diet Blibli Friends semua.

  • Penyakit

Blibli Friends, rambut rontok juga bisa menandakan adanya penyakit berbahaya dalam tubuh kita. Jadi jika merasa ada yang tidak nyaman di tubuh Blibli Friends segera periksakan diri ke dokter ya. Jangan sampai penyakit berbahaya tersebut menggerogoti tubuh Blibli Friends.

Natur Hair Fall Treatment Paket Perawatan Rambut

Nah itulah beberapa hal mengenai penyebab rambut rontok nih Blibli Friends. Mulai sekarang Blibli Friends harus perhatikan kesehatan rambut ya, jangan sampai Blibli Friends mengalami kebotakan. Semoga artikel ini bermanfaat dan Blibli Friends selalu dalam kondisi sehat!

CEK PERAWATAN RAMBUT LAINNYA DI SINI YA!

 

Lihat Rekomendasinya Barang Lainnya di Sini ya :

 

  • Pantene Conditioner Biotin Strength Daily Hair Supplement for Hairfall Control 70 ml
Pantene Conditioner Biotin Strength Daily Hair Supplement for Hairfall Control 70 ml

  • ZINC Shampoo Lemon 170 ml
ZINC Shampoo Lemon 170 ml

 

Referensi :

Alodokter.com

Cnbcindonesia.com