Poles Mobil Biar Keliatan Mengkilap Kayak Baru

Photo via momobil.id

Ngerawat mobil gak cuma soal mesin sama bagian yang ngedukung performa aja. Tampilan luar juga kudu diperhatiin biar tetep keliatan kinclong. Buat yang punya budget lebih sah-sah aja kalo sering ke salon mobil, tapi kalo yang budget-nya pas-pasan mah bisa boncos. 

Gak usah kuatir, bikin mobil keliatan kinclong gak kudu ke salon mobil. Masih tetep bisa bikin mobil keliatan mengkilap, malah kayak mobil baru. Nih, saya kasih tau caranya~

  • Nyuci mobil

Nyuci mobil itu kudu banget dilakuin kalo mobil mau tetep keliatan mengkilap, seenggaknya seminggu atau dua minggu sekali. Soalnya, nyuci mobil itu bakalan ngilangin kotoran sama debu di semua bagian mobil, di bagian dalem ampe yang ada di luar. Kalo ngerasa boncos buat nyuci mobil ke tempat cuci mobil tiap minggu, gak ada salahnya buat nyuci sendiri. Cuma, pastiin pake deterjen khusus buat mobil yak.

  • Jangan nutup mobil pas masih basah

Abis nyuci mobil, biasain buat ngelap sampe kering. Trus, bungkus mobil pake sarung mobil. Hindarin ngebungkus mobil pas masih basah, soalnya bisa bikin cat mobil jadi pudar. Kalo dibiarin terus bisa bikin mobil keliatan lebih kusem. 

  • Poles mobil 

Mobil udah dicuci, tapi kok gak keliatan mengkilap? Tenang, buat bikin kilaunya sama pas kayak pertama beli, poles mobil aja. Proses ini pake substansi abrasif buat ngilangin lapisan paling tipis di bagian paling luar cat. Poles mobil bikin lapisan di bawah mancarin sinar terus bikin keliatan mengkilap. Perlu diinget buat gak moles mobil keseringan biar catnya gak gampang kekikis. 

  • Waxing 

Biarpun poles mobil bisa bikin keliatan lebih mengkilap, tapi kalo mau hasilnya maksimal dalem jangka waktu lama, kudu ngelakuin waxing. Tujuannya buat bikin lapisan protektif di mobil yang udah dipoles, trus ngelindungin dari faktor lain. Misalnya,  cahaya matahari, debu, hujan, atau goresan yang bisa bikin mobil  keliatan kusem. 

Mulai sekarang gak perlu repot ke salon mobil tiap waktu buat bikin mobil keliatan mengkilap. Soalnya, kalo duitnya di luar budget yang dipunya pasti bisa bikin boncos. Nah, Blibli punya solusi buat yang kepengen punya mobil tetep kinclong tanpa ke salon. Cus, manfaatin promo perawatan kendaraan dari KIT di Blibli pake harga spesial! 

Sekarang, ngerawat kendaraan udah gak perlu mahal dan bisa dilakuin cuma di rumah doang. Mantep bener kan? Yuk, buruan langsung aja meluncur ke TKP, klik di sini!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY