me

10 Pokemon Terbang Paling Kuat

Apr 29, 2024.By
Bagikan

gamerant.com
Cari tahu yang paling kuat dari Pokemon Terbang ini dulu sebelum main!

Pokemon Terbang — Pokemon Terbang adalah tipe yang fleksibel banget dan bisa dijadikan tambahan berguna di dalam tim. Mereka imun terhadap serangan Pokemon Tanah dan punya kemampuan menyembuhkan yang oke banget seperti Roost. Tipe ini banyak yang berpadu dengan tipe Pokemon lain, karena itu bisa fleksibel banget. Yuk, temukan siapa saja Pokemon Terbang yang paling kuat di bawah ini!

Baca juga:


Langsung saja simak daftar Pokemon Terbang paling kuat berikut ini:

1. Rayquaza

Rayquaza
pokemon.com

Dianggap yang paling kuat dari semua Pokemon Terbang, terutama dalam bentuk Mega Rayquaza. Bahkan bentuk Mega Pokemon ini dilarang dimainkan di tingkat Ubers. Dalam bentuk Rayquaza saja sudah sulit dilawan, terutama kalau sudah 1-2 kali dilawan. Kalau ditambahkan item Heavy-Duty Boots, kelemahan Stealth Rock Rayquaza bakal hilang. 

Apakah harus menggunakan Heavy-Duty Boots? Nggak juga, Rayquaza tanpa item ini pun mampu mengalahkan tim lawan dengan bersih. Meski begitu, trainer perlu memanfaatkannya dengan tepat supaya semakin mematikan. 

2. Lugia

pokemon.com

Lugia termasuk ke dalam jajaran Pokemon Terbang legendaris yang banyak disuka. Dia adalah penjaga lautan, Lugia punya kekuatan luar biasa yang sulit dikalahkan. Salah satunya adalah Multiscale, yang mampu mengurangi serangan lawan, bahkan yang bersifat super efektif sekalipun. 

Pokemon lain yang kekuatannya sudah mendapat booster pun sulit sekali mengalahkan Lugia. Kecepatannya yang solid sangat membantu dalam memperkuat kemampuannya. Berbagai kemampuan Lugia cukup ofensif, jadi nggak perlu banyak ditingkatkan. 

3. Ho-oh

Ho-oh
pokemon.com

Penampilan Ho-oh sangat cantik dengan perpaduan warna-warni yang indah. Selain itu, di seluruh tubuhnya ada kemilau yang mirip warna pelangi, membuat Ho-oh jadi salah satu Pokemon Terbang paling keren. Ho-oh juga punya Hidden Ability yang bisa diandalkan. 

Salah satu hal yang perlu diwaspadai adalah ia lemah melawan Pokemon Batu dan kemampuan Stealth Rock. Pastikan menggunakan item Heavy-Duty Boots untuk mengatasinya. Kemampuan Ho-oh langsung meningkat kalau sudah pakai item ini!

4. Yveltal

Yveltal
pokemon.com

Diperkenalkan di Pokemon Y, Yveltal adalah monster yang serba bisa dan kompeten dalam segala hal yang dilakukannya. Yveltal adalah spesialis dalam serangan yang bersifat ofensif, terutama kalau ia menggunakan gerakan khasnya, Oblivion Wing, dengan efek yang luar biasa. 

Selain Oblivian Wing, Yveltal punya rangkaian gerakan yang luar biasa, yaitu perpaduan Toxic dan Taunt yang mampu memukul lawan dengan kuat. Karena ada banyak Pokemon Terbang yang kuat, keberadaan Yveltal terkadang sering dilupakan, padahal dia adalah pilihan Pokemon kuat yang bisa jadi andalan di pertempuran! 

5. Landorus

pokemon.com

Landorus punya kemampuan yang berbahaya banget dalam melawan musuh. Kecepatannya tinggi dan landorus mampu fokus pada serangan khusus yang dikombinasikan dengan Sheer Force. Landorus punya kekuatan menembak yang bahkan bisa menyasar Pokemon legendaris dengan kekuatan besar!

Selain itu, Landorus punya kemampuan untuk menggunakan Stealth Rock sambil memecahkan tembok. Bagi Pokemon yang kompetitif, Landorus adalah ancaman besar yang sangat mengeringkan. Meski begitu, Landorus pastinya tetap punya kelemahan, yaitu dalam menghadapi Pokemon Es. 

6. Shaymin-Sky

Shaymin-Sky
pokemon.com

Merupakan salah satu Pokemon mitos yang paling disuka, terutama karena bentuknya yang menggemaskan dan bentuk langitnya yang keren. Shaymin-Sky adalah tipe Pokemon Terbang sekaligus Rumput yang punya kemampuan sebagai penyapu khusus. 

Shaymin-Sky juga mampu melakukan gerakan hebat lain seperti Air Slash, Seed Flare, Earth Power, dan Dazzling Gleam. Cuma sedikit Pokemon lain yang mampu menahan gerakan dahsyat Shaymin-Sky. Bahkan gerakan pendukungnya seperti Tailwind, Leech Seed, dan Baton Pass pun mematikan! 

7. Kantonian Zapdos

pokemon.com

Trio Burung Legendaris dari Pokemon Red dan Blue makin kesulitan sejak munculnya Stealth Rocks, Moltres, dan Articuno. Ketiganya terpaksa bersembunyi dan hidup penuh ketakutan karena mereka berisiko kehilangan setengah dari kekuatannya. Di sisi lain, Kantonian Zapdos justru menjadi semakin kuat. 

Kalau Galarian Zapdos tampilannya keren dan unik, tapi dia bukan tipe Pokemon Terbang. Yang termasuk tipe Terbang cuma Kantonian Zapdos. Kekuatannya yang paling tinggi adalah Pressure yang sangat berguna di dalam pertempuran. Ditambah Speed dan Special Attack yang tinggi, Kantonian Zapdos bakal semakin kuat! 

8. Enamorus

Enamorus
pokemon.com

Enamorus adalah Pokemon terakhir di deretan Pokemon cuaca, yang mengubahnya dari trio menjadi kuartet. Memang Enamorus bukan yang paling kuat di grup ini, tapi sama sekali jauh dari kata lemah. Ia punya 2 bentuk yaitu yang normal dan bentuk Therian. Kedua-duanya sama-sama punya kemampuan baik untuk menyerang lawan. 

Enamorus juga bisa dikategorikan sebagai Pokemon Peri, sehingga bisa memukul dengan cepat dan keras, tapi tetap anggun. Ia mampu menembakkan gerakan mematikan seperti Moonblast, Mystical Fire, dan Psychic. Dalam bentuk Therian, Enamorus paling baik digunakan sebagai tank. 

9. Kantonian & Galarian Moltres

thegamer.com

Moltres hadir dalam 2 bentuk yang sama-sama kuat meski caranya berbeda. Yang pertama adalah Kantonian Moltres yang warnanya kuning cerah. Sedangkan Galarian Moltres adalah tipe Pokemon Terbang dan Pokemon Dark yang warnanya hitam. 

Kantonian Moltres mampu menyerang lebih baik, sementara Galarian Moltres lebih fokus di pertahanannya. Moltres mungkin nggak sekuat 8 Pokemon Terbang di atas, tapi dia punya kemampuan yang cukup untuk melindungi tim, sehingga pantas duduk di peringkat 9.

10. Tornadus

Tornadus
pokemon.com

Tornadus adalah salah satu dari sedikit Pokemon Terbang murni yang sama bagusnya dengan Pokemon di jamannya dan termasuk dalam kuartet cuaca. Mereka adalah Thundurus, Enamorus, dan Landorus. Tornadus memiliki 2 bentuk yaitu Incarnate Forme dan Therian Fhorme. Keduanya menawarkan opsi yang sama-sama menarik. 

Tornadus sebagai Incarnate Forme mampu bergerak cepat dengan opsi kemampuan yang mengesankan, salah satunya Prankster. Sedangkan, sebagai Incarnate Therian, Tornadus mampu menjadi tank yang sangat menyebalkan karena kemampuan Regenrator dan gerakan andalannya, yaitu Roost dan Knock Off.


Baca juga:

Menurut Blibli Friends, ada lagi nggak sih Pokemon Terbang yang lebih kuat atau setidaknya setara dengan daftar di atas? Siapa kira-kira yang bisa kamu andalkan di dalam tim? Yang pasti, kalau kamu penggemar fanatik Pokemon dan suka hidup sehat, yuk ikutan ajang Pokemon Run Surabaya yang bakal diadakan hari Minggu, 12 Mei 2024 di Universitas Ciputra, Citraland, Surabaya. 

Langsung saja beli tiket Pokemon Run Surabaya di Blibli! Kamu bisa pilih 3K Family Run dengan harga Rp 380 ribu dan 5K Fun Run seharga Rp 280 ribu. Peserta harus berusia minimal 12 bulan. Kalau kamu pilih Family Run, bisa mengajak 1 anak usia 7-11 tahun. Bakal seru, jadi jangan sampai kehabisan tiketnya di Blibli, ya!

Tag: