me

10 Pokemon Petarung Paling Kuat

Apr 29, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

nassit.org.sl
Simak daftar Pokemon Petarung terkuat ini dulu sebelum main!

Pokemon Petarung — Pokemon Petarung biasanya bertarung dengan menggunakan kemampuan fisik mereka, karena memang dibekali dengan kemampuan fisik beragam. Selain itu, Pokemon Petarung biasanya dibekali dengan pertahanan fisik yang tinggi juga. 

Di antara begitu banyaknya Pokemon Petarung, tentu ada yang paling kuat dan membuat mereka mampu menghadapi berbagai macam serangan Pokemon lawan. Mau tahu siapa saja yang paling kuat? Yuk, cari tahu daftarnya di bawah ini!

Baca juga:


Ini dia daftar Pokemon Petarung paling kuat yang harus Blibli Friends tahu:

1. Great Tusk

Great Tusk
pokemon.com

Di deretan paling atas ada Pokemon Paradox yang merupakan kerabat kuno Donphan yang mampu bertarung dengan luar biasa kompetitif. Great Tusk menjadi ancaman fisik utama baik dalam menyerang maupun bertahan. Tingkat Attack dan Defense Pokemon ini sama-sama ada di angka 131. Speed Great Tusk pun nggak mengecewakan di angka 87. 

Selain itu, Great Tusk juga punya satu kombo tipe ofensif yang paling kuat sekaligus serbaguna dalam berbagai gerakan. Serangan besar-besaran yang bisa dilakukan Great Tusk adalah Close Combat dan Headlong Rush. Selain itu, gerakan pendukungnya seperti Knock Off dan Rapid Spin juga kuat!

2. Iron Valiant

Iron Valiant
pokemon.com

Pokemon yang kedua ini adalah tipe Petarung sekaligus Pokemon Peri yang pertama kali muncul di Gen IX. Kemampuan menyerang dengan ofensifnya tinggi banget, menjadikan Iron Valiant sebagai karakter yang paling kuat dan ditakuti oleh Pokemon lainnya. 

Iron Valiant punya potensi menyerang dan bertahan campuran yang punya tingkat Attack 130 dan Special Attack 120. Tingkat Speed Iron Valiant juga termasuk tinggi, yaitu 116. Kamu masih bisa meningkatkan kekuatannya menggunakan booster Quark Drive. Damage yang dikeluarkan pun makin besar! 

3. Breloom

pokemon.com

Berikutnya ada Pokemon tipe Petarung dan Pokemon Rumput yang semakin kuat lagi, terutama dengan kemampuan Virizion dan Chesnaught yang hampir selalu sukses melawan Pokemon musuh. Bentuk tubuhnya mirip dengan jamur sekaligus reptil, Breloom selalu mampu menangani serangan dengan sangat baik. 

Tingkat Attack Breloom mencapai 130. Gunakan gerakan Punch yang dipadukan dengan Bullet Seed yang mampu mengalahkan musuh dalam sekejap. Tentu saja, perlu latihan untuk menggunakannya dengan baik. Selain itu, ada gerakan seperti Spore dan Swords Dance yang berguna meningkatkan tingkat pertahanan Breloom yang rendah 

4. Quaquaval

Quaquaval
pokemon.com

Quaquaval adalah tipe Petarung yang visualnya cantik, tapi ternyata sangat kompetitif dalam pertarungan. Pertama kali diperkenalkan di Pokemon Scarlet & Violet, Quaquaval juga termasuk ke dalam Pokemon Air. 

Gerakan khas Quaquaval adalah Aqua Step, yang mampu meningkatkan Speed Pokemon ini hingga ke angka 85. Selain itu, jangan lupa ajarkan Quaquaval gerakan lain seperti Swords Dance, Bulk Up, Close Combat, Roost, dan Ice Spiner. 

5. Iron Hands

pokemon.com

Iron Hands merupakan Paradox Pokemon dari tipe Petarung dan juga Elektrik. Kekuatannya luar biasa besar, bahkan dianggap sebagai lawannya Hariyama di masa depan. Iron Hands bsia dianggap sebagai monster yang masif dengan kekuatan menakutkan, terutama sebagai tank yang sulit sekali dikalahkan. 

Beda dengan tipe Elektrik lain yang kuat di Speed, Iron Hands malah kuat sebagai tank, jadi kekuatan fisiknya bisa diandalkan. Tingkat Defense Iron Hands mencapai 108 dan HP 154. Ditambah tingkat Attack setinggi 140, yang masih bisa ditingkatkan lagi. Ada pula kemampuan pendukung seperti Choice Band dan Swords Dance, menjadikannya sangat mematikan!

6. Slither Wing

Slither Wing
pokemon.com

Beberapa Pokemon Paradox mampu memasuki pertarungan kompetitif dengan mengandalkan Ultra Beasts. Uniknya, Slither Wing punya kemampuan Protosynthesis, kemampuan yang mampu meningkatkan Attack di cuaca cerah. Dengan kemampuan ini, First Impression dan U-Turn mampu menyerang dengan kuat! Selain itu, Slither Wing punya angka Special Defense yang termasuk tinggi, yaitu 105 dan HP 85. 

7. Pawmot

pokemon.com

Secara visual, tampilan Pawmot ini mirip dengan Pokemon Fairy karena gayanya yang imut-imut. Tapi sebenarnya Pawmot adalah Pokemon Petarung dan Pokemon Elektrik. Bahkan, serangan Pawmot termasuk yang nggak basa-basi dan ofensif. Tingkat Attack Pawmot mencapai 115 dengan Speed yang oke juga, yaitu 105. 

Salah satu gerakan Pawmot yang paling kuat adalah Revival Blessing. Gerakan ini jarang dimiliki oleh Pokemon lainnya. Mampu membangkitkan anggota tim kita yang sedang pingsan, otomatis Pawmot bisa membantu seluruh timnya dalam melawan tim musuh! 

8. Hawlucho

Hawlucho
pokemon.com

Berasal dari Kalos, Hawlucho punya potensi besar dalam melakukan serangan yang ofensif dan mematikan. Hawlucho merupakan tipe Pokemon Petarung sekaligus Pokemon Terbang yang dilengkapi dengan tingkat Speed tinggi. 

Gerakan yang bisa diandalkan untuk digunakan Hawlucho adalah Swords Dance yang mampu memicu gerakan STAB. Pastikan untuk memadukannya dengan Terrain Seed atau White Herb, yang dapat sangat mematikan dalam berbagai pertarungan.  

9. Gallade

pokemon.com

Di Gen IX, Gallade mendapatkan kemampuan baru, yaitu Sharpness, yang mampu meningkatkan kemampuannya dalam memotong hingga 1.5 kali. Gallade adalah tipe Pokemon Petarung sekaligus Psikis yang punya akses ke gerakan STAB, sehingga kemampuan menyerangnya bisa langsung meroket. 

Gallade harus diajarkan gerakan Psycho Cut, Sacred Sword, dan Leaf Blade yang sudah jadi trio gerakan wajib Gallade. Masing-masing kekuatan tersebut punya kekuatan dasar yang solid, sehingga mampu menghasilkan kerusakan besar. Dalam statistiknya, Gallade punya Attack tinggi (125), dan Special Defense (115). 

10. Lucario

Lucario
pokemon.com

Pokemon Scarlet & Violet sangat kompetitif, tapi baik untuk Lucario. Pesaingnya adalah Pokemon Rumput, Peri, dan Dark. Nggak perlu khawatir karena Lucario mampu mengalahkan mereka dengan mudah. Lucario juga diuntungkan dari Terastalization, karena ia jadi lebih defensif serta punya booster Extreme Speed. 

Gerakan Lucario yang paling diandalkan adalah Meteor Mash, Extreme Speed, dan Bullet Punch yang ketiganya merupakan Close Combat. Ada juga Swords Dance yang tetap bisa diandalkan untuk menciptakan gerakan kompetitif. Ada 1 hal yang perlu diwaspadai adalah tingkat Speed yang rendah. 


Baca juga:

Dari daftar Pokemon Petarung di atas, ada yang jadi andalan Blibli Friends juga? Atau kamu justru punya andalan di luar daftar? Yang pasti, kalau kamu penggemar sejati Pokemon dan suka olahraga, yuk langsung ikutan Pokemon Run Surabaya yang diselenggarakan hari Minggu, 12 Mei 2024 di Universitas Ciputra di Citraland, Surabaya. 

Dapatkan tiket Pokemon Run Surabaya di Blibli sekarang juga. Ada 3K Family Run yang harganya Rp 380 ribu dan 5K Fun Run yang harganya Rp 280 ribu. Usia peserta minimal 12 tahun, sementara untuk Family Run bisa mengajak 1 anak-anak usia 7-11 tahun. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, beli tiketnya di Blibli sekarang juga! 

Tag: