me

6 Perbedaan Setrika Philips Asli dan Palsu, Jangan Keliru Beli!

Apr 25, 2024.By
Bagikan

philips.co.id
Ternyata ini, lho perbedaan setrika Philips asli dan palsu.

Cicilan 0% KAM

Hampir dipastikan nama Philips pasti sudah nggak asing lagi buat masyarakat di Tanah air. Bahkan nggak menutup kemungkinan banyak yang menggunakan peralatan elektronik dari pabrikan yang sudah ada sejak 1891 ini. Salah satu alat elektronik rumah tangga dari Philips yang oke adalah setrika, baik itu setrika listrik maupun setrika uap.

Setrika Philips banyak disukai karena menawarkan banyak kelebihan. Seperti kualitasnya nggak perlu diragukan, hemat listrik, menawarkan banyak pilihan, dibekali teknologi modern dan harganya relatif terjangkau. Oleh karena banyak disukai, setrika Philips juga banyak dipalsukan yang tentu kualitasnya diragukan. Biar nggak keliru, ini perbedaaan setrika Philips asli dan palsu.

Baca juga:


Kemasan Produk

Kemasan Produk
philips.co.id

Hal yang paling mudah untuk membedakan antara setrika Philips asli dan palsu adalah dilihat dari kemasan produk. Sebagai merek terkenal yang punya reputasi oke, pabrikan Philips tentu benar-benar menjaga kualitas dari setiap produk yang ditawarkan ke konsumen. Nggak terkecuali soal kemasan produk.

Pada setrika Philips yang asli, dikemas dalam wadah kardus atau box yang memiliki kualitas baik. Logo produk maupun tulisannya dicetak dengan bagus, jelas dan super rapi. Sejumlah keterangan produk seperti tipe setrika, daya listrik, warna dan informasi lainnya dicantumkan dengan jelas dan mudah dibaca.

Beda jauh dari produk tiruan, pada umumnya setrika akan dikemas dalam wadah kardus yang kondisinya nggak oke atau penyok dan nggak rapi. Desain dan tulisannya kurang presisi sehingga tampak kurang menarik. Bahkan ada yang ditawarkan tanpa kemasan dengan berbagai alasan.

Logo dan tulisan pada kemasan walaupun dibuat semirip mungkin namun umumnya terlihat samar, warnanya bisa lebih cerah atau lebih gelap dari warna aslinya. Jika setrika Philips yang ingin kamu beli memiliki ciri-ciri seperti itu, ada kemungkinan kalau produk tersebut adalah tiruan.

Desain Setrika

philips.co.id

Setrika Philips umumnya hadir dengan desain yang simpel, praktis dan nggak neko-neko. Ini karena Philips walaupun memperhatikan tampilan produk tapi juga diselaraskan dengan kenyamanan saat setrika digunakan.

Ujung dari setrika dibuat lancip dengan tujuan supaya mempermudah pengguna saat menyetrika bagian pakaian yang sukar dijangkau. Seperti lipatan, sudut baju dan sela-sela kancing. Pegangan setrika kokoh dan didesain super nyaman saat digenggam. 

Begitu juga pada bagian tali setrika, menggunakan material prima dan menggunakan teknologi double insulation. Bagian dalam kabel dari nilon yang kuat dan awet dan bagian luar dilindungi rubber compound yang lentur, fleksibel untuk mempermudah manuver saat menyetrika. Kombinasi warna yang dihadirkan juga apik dan jauh dari kesan norak. 

Beda dengan yang produk palsu, buat yang sudah sering menggunakan produk Philips biasanya bisa langsung tahu saat melihat tampilan desainnya. Akan terlihat beda, kaku dan warnanya bisa lebih suram atau lebih cerah dari yang asli. Kabelnya juga tipis, mudah terpelintir, kurang fleksibel dan pegangan setrika kurang nyaman saat digenggam.

Kualitas Bahan

Kualitas Bahan
philips.com

Satu lagi yang menjadi pembeda antara setrika Philips yang asli dan yang palsu adalah kualitas bahan yang digunakan. Soal kemasan dan desain mungkin produk tiruan masih bisa membuat yang semirip mungkin. Namun jika soal kualitas bahan yang digunakan akan sukar ditiru.

Setrika Philips yang asli menggunakan bahan kualitas tinggi. Pada bagian tapak contohnya, setrika Philips menggunakan bahan DynaGlide yang lebih licin, nggak lengket, anti gores dan lebih awet jika dibandingkan bahan lainnya. DynaGlide panasnya juga nggak terlalu tinggi sehingga lebih mudah untuk melicinkan pakaian dengan cepat.

Sementara setrika Philips palsu untuk memangkas harga akan menggunakan material yang kualitasnya rendah dan daya tahannya diragukan. Bahan yang digunakan juga cepat panas, lengket pada pakaian bahkan bisa membuat pakaian berlubang. Material pada bodi setrika juga ringkih, mudah retak dan mudah rusak. 

Fitur yang Disematkan

Fitur yang Disematkan
philips.com

Fitur yang disematkan pada setrika Philips bisa menjadi faktor yang membedakan antara setrika Philips yang asli dan palsu. Pada setrika listrik Philips misalnya, akan dibekali fitur pengatur suhu dan indikator untuk mengetahui kalau setrika sudah siap digunakan.

Pada setrika uap Philips, fitur yang disematkan lebih beragam. Ada fitur hemat listrik, fitur untuk mengatur uap yang bisa disesuaikan dengan jenis kain, tangki air yang tahan lama, sistem anti noda dan lainnya. Fitur-fitur ini dihadirkan dengan tujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan saat menyetrika pakaian.

Pada produk tiruan, walaupun tertulis dilengkapi fitur seperti produk yang asli tapi biasanya fitur tersebut sangat meragukan alias nggak sesuai yang ada di keterangan produk. Kalaupun ada, fitur tersebut susah diatur (contohnya pada pengatur suhu), bahkan nggak jarang hanya sebagai hiasan tapi sama sekali nggak bisa difungsikan.

Performa yang Ditawarkan

Performa yang Ditawarkan
philips.com

Soal performa, setrika Philips nggak perlu diragukan karena produk untuk melicinkan pakaian ini mempunyai performa optimal dan bisa melicinkan pakaian dengan mudah dan cepat. Ini karena setrika Philips dibekali dengan kualitas bahan yang ciamik dan fitur yang oke. Selain itu setrika Philips juga aman digunakan dan minim risiko terjadinya korsleting.

Lain dengan setrika Philips palsu, soal performa nggak bisa diharapkan karena menggunakan material yang kurang oke dan dibuat dengan asal-asalan yang penting tampilan luarnya mirip dengan setrika Philips yang asli.

Produk yang palsu karena selama proses produksi nggak ada pengawasan dan nggak melewati standar keamanan yang ketat maka risiko terjadi korsleting akan lebih tinggi. 

Harga

Harga
philips.com

Setrika Philips yang asli oleh karena menggunakan bahan yang berkualitas tinggi, proses produksi yang oke dan dikemas dengan baik maka harga peralatan eletronik inipun menyesuaikan atau sesuai dengan kualitas yang ditawarkan.

Sedangkan produk yang palsu karena proses produksi dan material yang dipakai kualitasnya rendah maka bisa dijual dengan harga lebih murah bahkan jauh di bawah harga yang asli.


Baca juga:

Dengan mengetahui cara membedakan setrika Philips asli dan palsu seperti penjelasan di atas, diharapkan Blibli Friends nggak lagi keliru membeli produk yang palsu. Bila berencana beli setrika Philips biar bisa dapat produk yang 100% original bisa mampir ke Blibli karena toko online terpercaya ini bekerja sama langsung dengan Philips Official Store.

Varian produk yang ditawarkan ada banyak dari setrika listrik, setrika uap sampai setrika mini tersedia. Belanja di Blibli juga pilihan tepat buat kamu yang nggak punya banyak waktu luang. Proses transaksi cepat dan produk pesananmu akan dikirim ke alamat tujuan. Nggak perlu basa-basi ayo, segera beli setrika Philips terbaik harga murah di Blibli.

Tag: