me

Perbandingan DFSK Supercab dan DFSK Gelora

Apr 22, 2024.By Rio
Bagikan

dfskmotors.co.id

Perbandingan DFSKS Supercab dan DFSK Gelora akan membantu kamu memilih mana yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Perbandingan DFSK Supercab dan DFSK Gelora — Selain mobil Eropa dan Jepang, brand Tiongkok termasuk Hongkong menjadi salah satu pendatang yang surprisingly berhasil menembus pasar global. Salah satunya adalah Dongfeng Sokon atau Dongfeng Xiaokang yang biasa disingkat menjadi DFSK. Jenama otomotif asal Hongkong ini mulai menginvasi pasar Indonesia sejak tahun 2008 yang lalu. Udah lumayan lama lah, ya.

Nah, diantara sekian banyak produk DFSK yang beredar di pasaran, ada dua jenis yang bersaing ketat karena sama-sama banyak peminat. Mereka adalah DFSKS Supercab dan DFSK Gelora. Secara umum, dua mobil ini sama bagusnya, namun pasti ada beberapa perbedaan yang membuatnya unik daripada yang lain. Yuk, simak perbedaan DFSKS Supercab dan DFSK Gelora berikut ini.

Baca Juga: Perbandingan DFSK Glory-i Auto dan DFSK Glory 560


Waktu Rilis DFSK Supercab dan DFSK Gelora

Waktu Rilis DFSK Supercab dan DFSK Gelora
Sumber: dfskmotors.co.id

Nggak banyak yang tahu bahwa meskipun masuk ke Indonesia sejak 2008, namun DFSK baru mulai memasarkan produknya secara luas di tanah air pada tahun 2017 yang lalu dengan dirilisnya DFSK Supercab. Supercab ini difungsikan sebagai mobil angkutan barang karena modelnya berupa pick up. Cocok banget buat konsumen yang sehari-harinya harus mengangkut banyak barang.

Nah, di tahun 2020 menyusul DFSK Gelora yang menyasar pada pasar mobil komersial. Maksudnya, jika sebelumnya fokus pada mobil angkutan barang kini DFSK mulai menjajaki peruntungannya di mobil penumpang. DFSK Gelora memiliki tampilan yang sekilas mirip dengan Luxio atau APV karena didesain dengan konsep minibus.

Meskipun keduanya dirilis di tahun yang berbeda, penjualan DFSKS Supercab dan DFSK Gelora terbilang yang paling tinggi. Itulah sebabnya, baik Supercab maupun Gelora sama-sama fenomenal untuk kelas mobil pabrikan Cina. Dengan harga yang bersaing, nggak rugi kok memilih DFSK yang kualitasnya bisa diadu dengan brand otomotif yang lebih senior.

Tabel Spesifikasi Perbandingan DFSKS Supercab dan DFSK Gelora

Tabel Spesifikasi Perbandingan DFSKS Supercab dan DFSK Gelora
Sumber: dfskmotors.co.id
SpesifikasiDFSKS Supercab DFSK Gelora
Bahan bakarBensinBensin
DimensiT/P/L: 1890/ 4440/ 1810 cmT/P/L: 1960/ 4500/ 1680 cm
Kapasitas maksimum3 orang11 orang
Silinder4 silinder/ 1498 cc4 silinder/ 1498 cc
Tipe driveRear wheel drive (RWD)Rear wheel drive (RWD)
TransmisiManual 5 speedManual 5 speed
Tenaga/ Torsi102 ps / 6000 rpm/ 140 Nm / 4000 rpm107 HP (109 PS) @ 6.000 rpm/ 140 Nm @ 3.200-4.000 rpm
Suspensi/ RemMacPherson Independent/ Disc (rem depan), Trumol (rem belakang)MacPherson Independent/ Disc (rem depan), Trumol (rem belakang)
Velg/ Ban14-inch Steel wheels- 195 R14C 8PR14-inch Steel wheels – 185/80
Keselamatan aktif
Keselamatan pasif
FiturManual AC, halogen reading lamp, vinyl seatManual AC, adjustable headrest, halogen reading lamp, fabric seat
HiburanAudio 1 Din AM/FM,USB,AUXAudio 1DIN head unit
WarnaHitam, putihPutih
Tahun rilis20172020

Perbandingan DFSKS Supercab dan DFSK Gelora yang Paling Mencolok

Perbandingan DFSKS Supercab dan DFSK Gelora yang Paling Mencolok
Sumber: dfskmotors.co.id

Dari tabel spesifikasi di atas, kamu bisa melihat bahwa kedua mobil tersebut memiliki performa yang sama bagusnya di kelasnya. Tenaga yang dihasilkan besar dengan sistem suspensi dan rem yang pakem sehingga keamanan serta kenyamanan terjamin. Namun, karena beda jenis maka pastinya ada beberapa perbedaan mencolok antara DFSKS Supercab dan DFSK Gelora.

1. Dimensi

Perbedaan pertama yang paling mencolok antara DFSKS Supercab dan DFSK Gelora adalah dari segi dimensi. Dari tabel di atas, diketahui bahwa DFSKS Supercab memiliki dimensi T/P/L: 1890/ 4440/ 1810 cm. Sedangkan DFSK Gelora T/P/L: 1960/ 4500/ 1680 cm. Itu artinya meskipun merupakan pick up namun Supercab rendah dan pendek dibandingkan dengan Gelora yang mobil penumpang.

Tapi, dalam hal lebar mobil, Supercab menang lumayan jauh. Pasalnya DFS Supercab memiliki lebar 1810 sedangkan Gelora 1680. Ini cukup menguntungkan sih, buat DFSK Supercab karena dengan bodi mobil yang lebih lebar, kamu bisa memuat lebih banyak barang juga jika ditata ke samping. Kapasitas muatan jadi lebih besar dan waktu pengantaran juga bisa ditekan.

2. Kapasitas maksimum

Perbedaan kedua adalah dari segi kapasitas maksimum penumpang. Seperti yang kamu tahu, DFSKS Supercab dan DFSK Gelora ini memang beda model dan jenis. Jadi, wajar bila kapasitas penumpangnya juga berbeda dimana mobil komersial Gelora mampu menampung hingga 11 orang sedangkan Supercab hanya 3 orang saja.

Perbedaan yang cukup mencolok ini memudahkan kamu untuk memilih sesuai dengan kebutuhan, alih-alih menjadikannya sebuah kekurangan ataupun kelebihan. Jika kamu membutuhkan kendaraan keluarga untuk mobilitas sehari-hari, DFSK Gelora akan menjadi pilihan menarik. Namun, jika kamu membutuhkan mobil angkutan barang yang nggak banyak penumpang, pilihlah Supercab.

3. Headrest

Perbedaan selanjutnya adalah pada headrest. Sebenarnya, baik DFSKS Supercab maupun DFSK Gelora sama-sama memiliki headrest. Namun, perbedaannya adalah headrest pada Supercab nggak bisa disesuaikan dengan kenyamananmu. Sedangkan untuk DFSK Gelora, headrest bersifat adjustable yang memastikan kamu merasa comfortable selama perjalanan.

4. Pilihan warna

Nah, sekarang kita sampai ke perbedaan terakhir antara DFSKS Supercab dan DFSK Gelora: pilihan warnanya. Untuk varian Supercab, kamu bisa memilih antara dua warna yang tersedia yaitu pick up hitam atau putih. Namun, sayangnya untuk Gelora hanya ada satu warna yang available yaitu putih.

Tapi ini bukan sebuah kekurangan sih, karena sekarang salah satu warna mobil yang ngetren saat ini adalah putih. Dengan demikian, walaupun seri Gelora hanya tersedia dalam satu warna, kamu nggak perlu ragu memilihnya karena bakalan tetap keren kamu kendarai.

Harga DFSKS Supercab dan DFSK Gelora

Harga DFSKS Supercab dan DFSK Gelora
Sumber: dfskmotors.co.id

Gimana, udah mulai memutuskan mana yang menjadi mobil Tiongkok incaranmu? Kalau sudah, sekarang waktunya kamu memersiapkan kocek buat membelinya. Sebagai informasi, DFSK Supercab bisa dibeli mulai harga 153 jutaan. Sedangkan DFSK Gelora dijual mulai harga 175 jutaan. Beda kota bisa jadi beda harga jadi pastikan kamu memilih dealer yang memberikan harga terbaik.

Supaya bisa merasakan performa terbaik dari DFSKS Supercab dan DFSK Gelora, ada baiknya kamu membeli mobil tersebut dalam kondisi baru dari dealer resmil. Dengan begini, mobil yang kamu dapatkan masih dengan settingan standar pabrik yang udah disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan konsumen secara umum.


Baca Juga: DFSK Seres E1: Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan 

Supaya transaksi lebih mudah, kamu yang tinggal di wilayah Jabodetabek bisa melakukan pemesanan dan pembelian DFSKS Supercab dan DFSK Gelora di Blibli. Dapatkan kemudahan pembayaran dengan metode yang paling nyaman buat kamu. Ada cicilan bunga 0% juga yang bisa dimanfaatkan jadi pastikan kamu segera tengok etalase DFSK di Blibli.

Tag: