me

Ini Lho Penyebab Rambut Rontok yang Perlu Diketahui

Nov 03, 2020.By
Bagikan

Rambut rontok adalah suatu kejadian yang lumrah terjadi. Di waktu tertentu, memang rambut-rambutmu yang sudah mati akan rontok dengan sendirinya dan digantikan dengan rambut yang lebih sehat. Tapi, lain soal kalau rambutmu sering banget rontok. Nggak cuma beberapa helai saja, bahkan rambutmu yang rontok itu banyak banget. Pantas saja kalau Blibli merasa resah. Pikiranmu pun mungkin jadi traveling kemana-mana. Daripada makin galau, yuk cek penyebab rambut rontok berikut ini.

BACA JUGA: 7 Shampo yang Mengembalikan Kelembaban Rambut Kering

__________________________

1. Stres

Apakah belakangan ini Blibli Friends dikejar deadline kerja yang gila-gilaan? Atau mungkin kamu sedang mengalami masalah yang bikin pikiranmu terbebani. Nah, stres bisa jadi penyebab rambut rontok, lho. Saat kamu dalam kondisi stres, tubuhmu bakal mengalami ketidakseimbangan hormon. Hormon yang nggak seimbang itu juga bikin penyaluran nutrisi ke banyak organ dan bagian tubuh jadi terganggu.

Salah satunya adalah penyaluran zat nutrisi yang dibutuhkan oleh rambutmu. Nggak heran, rambutmu pun jadi lebih rapuh dan gampang banget patah. Kalau kamu termasuk orang yang gampang stres, ada baiknya cari cara buat memanage stres. Supaya, hal tersebut nggak sampai berdampak serius pada tubuhmu. Ikut yoga juga bisa jadi salah satu cara terbaik buat mengurangi stres, lho.

2. Anemia

Penyakit anemia atau kekurangan sel darah merah ternyata juga bisa bikin rambutmu gampang rontok. Lebih tepatnya, rambutmu jadi kekurangan zat besi. Padahal zat tersebut penting banget buat menjaga agar akar rambut tetap kuat. Untungnya, ada cara yang bisa bantu menambah kadar zat besi di dalam darahmu.

Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan zat besi. Misalnya, seperti daging merah dan hati, kacang kedelai, dan sayur-mayur yang berwarna hijau. Contohnya seperti bayam, brokoli, dan lain sebagainya.

3. Terlalu Sering Menguncir Rambut

Buat kamu yang berambut panjang pastilah merasa gerah di siang hari. Jadilah kamu menguncir rambut supaya tetap merasa sejuk. Selain itu, model rambut berkuncir juga bikin penampilanmu kelihatan lebih rapi. Tapi, tahu nggak kalau ternyata kebiasaan menguncir rambut bisa bikin rambutmu gampang rontok. Apalagi, kalau kamu menguncir rambut dalam jangka waktu yang lama.

Saat menguncir rambut, otomatis rambutmu akan tertarik ke belakang. Semakin sering kamu menguncir rambutmu ke belakang, cengkraman akar rambut pun bakal melemah. Sehingga, bikin rambutmu jadi gampang banget rontok. Sebisa mungkin, hindari menguncir rambut terlalu lama, ya. Lebih baik kamu menjepit rambut, atau paling nggak gunakan tali kuncir yang longgar. Sehingga, rambutmu pun nggak terlalu tertarik ke belakang.

4. Sering Pakai Alat Styling Rambut

Masih berhubungan soal gaya menata rambut, nih. Kebiasaan menggunakan pengering rambut seperti hair dryer atau catok juga bisa bikin rambutmu gampang rontok. Hal ini disebabkan gara-gara paparan panas dari alat styling yang langsung mengenai rambutmu. Akibatnya, lapisan kutikula rambut jadi rusak dan bikin rambut kehilangan kelembapannya.

Sehingga, rambutmu pun jadi kering dan gampang banget patah. Kalau kamu hobi pakai alat styling rambut, Blibli Friends harus rajin mengaplikasikan conditioner setelah keramas. Conditioner bisa bantu bikin rambutmu terjaga kelembapannya. Selain itu, ada baiknya juga menggunakan serum rambut sebelum melakukan styling. Serum rambut itu bakal membentuk perisai tipis yang bantu melindungi kelembapan rambutmu.

__________________________

BACA JUGA: Mulai dari Perawatan Rambut hingga Skin Care, Temukan Produk Terbaik dari L’Oreal Paris

Itulah beberapa  penyebab rambut rontok yang penting banget buat kamu ketahui. Supaya rambutmu makin kuat, beli vitamin rambut seperti ellips vitamin rambut dan conditioner di Blibli, yuk. Belanja di toko online ini praktis dan hemat banget, lho.

Kamu bisa memanfaatkan berbagai promo dan diskon buat dapatkan harga yang lebih murah. Selain itu, ada juga layanan free ongkir yang bikin aktivitas belanjamu jadi makin hemat. Blibli juga punya sistem retur yang bisa dimanfaatkan seandainya barang yang datang nggak sesuai dengan pemesananmu. Keren, kan? Yuk!

BELI ANEKA VITAMIN RAMBUT BERKUALITAS DI SINI

Tag: