me

7 Rekomendasi Oven Kompor yang Bagus dan Awet untuk Digunakan!

May 01, 2024.By Jarvis
Bagikan

blibli.com
Ini dia 7 rekomendasi oven kompor yang bagus untukmu!

Cicilan 0% KAM

Oven adalah alat penting untuk membuat kue biar matang merata dan tahan lama dibandingkan dengan teknik kukus atau goreng. Saat ini ada banyak jenis oven yang bisa digunakan mulai dari oven listrik sampai dengan oven kompor yang lebih terjangkau harganya.. Oven kompor ini punya harga lebih murah dari oven listrik jadi lebih banyak dibeli. 

Kamu tertarik untuk membeli oven kompor? Cek dulu rekomendasi oven kompor yang bagus dan awet sebagai berikut!

Baca Juga :


Oven Tangkring Otang Bima 3 Susun

Oven Tangkring Otang Bima 3 Susun
blibli.com

Apa Kelebihan kekurangan oven tangkring? Kelebihan dari oven tangkring adalah nggak menggunakan aliran listrik dan sumber panas utama yang didapatkan hanya dari kompor. Cocok banget untuk rumah yang daya watt listriknya rendah dan pengen lebih hemat energi listrik. Oven Tangkring Otang Bima 3 Susun menjadi produk pertama yang bisa dibeli. 

Brand ini memang sudah sangat familiar digunakan baik dalam industri besar maupun skala rumahan. Oven Tangkring Otang Bima 3 susun dibuat menggunakan bahan plat aluminium yang lebih tipis namun sudah tahan karat. Produk ini punya tiga susun rak yang bisa kamu lepas maupun pasang sesuai kebutuhannya. 

Jika dilihat dari dimensinya, oven ini punya ukuran dimensi 37 x 35 x 32 cm kemudian untuk dimensi ruang pembakarannya ada di angka 30 x 32 x 26 cm. Bagusnya saat kamu membeli produknya sudah termasuk dalam pembelian rak namun untuk loyangnya kamu perlu membelinya sendiri. Jangan lupa beli loyang yang ukurannya pas dimasukkan ke dalam oven tersebut. 

Oven Tangkring Kompor Mickey Mouse 3 Susun

Oven Tangkring Kompor Mickey Mouse 3 Susun
blibli.com

Apa nama oven kompor? Oven kompor disebut juga dengan oven tangkring. Apakah oven tangkring bisa api atas bawah? Oven kompor hanya bisa menggunakan api bawah mengingat sumber utama panas hanya dari kompor di bagian sisi bawah. Oven Tangkring Kompor Mickey Mouse 3 Susun menjadi rekomendasi produk kedua yang bisa kamu gunakan. 

Oven Tangkring Kompor Mickey Mouse 3 Susun terbuat dari bahan galvalum anti karat dengan besaran yang lebih proporsional untuk diletakkan di atas kompor. Oven ini cocok banget digunakan untuk membuat kue bolu maupun kue kering. Jika dilihat dari dimensinya ukuran oven ini adalah 35 cm x 25 cm x 28 cm lengkap dengan 3 buah rak susun yang bisa dilepas dan dipasangkan. 

Bagian dalamnya terbuat dari bahan seng yang mampu menghantarkan panas lebih maksimal. Bagusnya dalam setiap pembelian produk ini kamu sudah mendapatkan loyang bawaan jadi nggak bakalan merepotkan untuk mencari loyang lagi. 

Oven Tangkring Flipper Oven Warna Warni

Oven Tangkring Flipper Oven Warna Warni
blibli.com

Rekomendasi oven kompor yang bagus ketiganya adalah Oven Tangkring Flipper Oven Warna Warni. Oven ini terkenal dengan warnanya yang cantik dan mencolok sehingga banyak yang menyebutnya mirip dengan oven mainan. Jika dilihat dari ukuran dimensinya oven ini memiliki kisaran 38 x 30 x 30 cm dan sudah ada 3 buah rak susun yang bisa dilepas maupun dipasangkan kembali. 

Bahan yang digunakan adalah plat tebal anti karat sehingga membuatnya nggak mudah keropos bahkan untuk penggunaan jangka panjang. Oven Tangkring Flipper Oven Warna Warni memiliki berat sekitar 8 kg dan cocok banget dipakai untuk memanggang banyak jenis makanan atau kue seperti kastengel, nastar bahkan pizza juga bisa. 

Satu set pembelian dari produk oven ini sudah terdiri dari 1 buah oven, 2 buah loyang bentuk kotak, 3  buah loyang bulat dan 1 dudukan yang digunakan untuk ovennya. Ukuran standar loyang oven yang bisa masuk ke dalamnya adalah 30 cm jadi kamu bisa beli loyang tambahan jika pengen praktis saat memasak banyak makanan. 

Oven HOCK Aluminium No. 3 Putaran Hawa 

Oven HOCK Aluminium No. 3 Putaran Hawa
blibli.com

Oven HOCK Aluminium No. 3 Putaran Hawa menjadi pilihan keempat yang bisa kamu pertimbangkan untuk dibeli. Oven ini dilengkapi dengan spesifikasi oven kompor yang bagus mulai dari bahan materialnya yang terbuat dari aluminium anti karat dan cenderung lebih ringan. Ukuran ringan membuat pengguna lebih mudah memindahkan oven dan juga membersihkannya. 

Dimensi dari ukuran oven ini adalah 400 x 340 x 380 mm kemudian untuk ruang bakarnya ada di ukuran 315 x 315 x 293 mm. Lanjut untuk loyang yang bisa masuk ke dalamnya berukuran 11.5 x 311.5 mm. Dalam satu set pembelian kamu sudah mendapatkan 1 piring panggangan ayam, 1 piring kawat, 2 piring kue dan termometer untuk mengukur suhu dari kompornya. 

Oven Tangkring Satmesin Hock 03ss

Oven Tangkring Satmesin Hock 03ss
blibli.com

Rekomendasi oven kompor kelima yang bisa kamu beli adalah Oven Tangkring Satmesin Hock 03ss. Oven ini sudah dilengkapi dengan fitur timer untuk memudahkan pengguna dalam mengatur waktu memanggang. Sehingga kue atau makanan yang dipanggang nggak mudah gosong dan bisa matang tepat waktu. 

Desain dari oven ini lebih nyaman dan minimalis sehingga proses perawatannya juga lebih mudah. Nggak hanya itu saja karena ovennya sudah dilengkapi dengan garansi yang bisa diklaim saat ovennya mengalami kerusakan. Dimensi dari ovennya sekitar 45 cm x 45 cm x 55 cm dan beratnya sekitar 10 kg tentu saja bakalan mampu menampung lebih banyak kue dan makanan di dalamnya. 

Bahan yang digunakan adalah 100 persen dari stainless steel sehingga mampu menghantarkan panas lebih maksimal dan tentunya sudah anti lengket. Sangat ideal digunakan untuk produksi jualan kue skala rumahan apalagi hasil panggangannya juga oke banget. 

Oven Tangkring PGCK Aluminium Thermometer B

facebook.com

Oven Tangkring PGCK Aluminium Thermometer B menjadi oven keenam yang bisa kamu pertimbangkan. Oven ini menggunakan bahan aluminium tebal dan ukurannya lebih proporsional dengan dimensi 40 cm x 50 cm x 40 cm. Oven Tangkring PGCK Aluminium Thermometer B dilengkapi dengan 3 rak susun yang lebih luas untuk memanggang kue atau makanan sesuai keinginan. 

Dalam satu set pembeliannya kamu sudah mendapatkan bonus 2 buah loyang jadi lebih hemat dan nggak perlu beli tambahan loyang lagi. Termasuk jenis oven yang mudah dibersihkan dan dirawat untuk penggunaan jangka panjang. 

Hock Oven Tangkring Aluminium 01 Tempat Arang

Hock Oven Tangkring Aluminium 01 Tempat Arang
blibli.com

Rekomendasi oven selanjutnya adalah Hock Oven Tangkring Aluminium 01 Tempat Arang. Oven ini menarik banget untuk digunakan karena ketahanan yang diberikan sangat maksimal. Terbuat dari bahan aluminium tebal sehingga membuatnya nggak mudah gosong atau karatan bahkan saat dipakai lebih sering. 

Dimensinya ada di angka 525 mm x 470 mm x 425 mm dan kapasitasnya sekitar 65 literan. Sangat cocok digunakan untuk memanggang kue, daging atau ikan biar kematangannya lebih merata. 


Baca Juga :

Pengen beli rekomendasi oven kompor yang sudah terjamin keaslian produknya? Jangan lupa untuk langsung cek semua koleksi oven terbaik hanya di kategori peralatan elektronik Blibli saja. Banyak diskon dan penawaran harga menarik hanya untukmu!