me

5 Merk Kompor Tanam yang Bagus dan Awet

Oct 14, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Pexels.com

Kompor listrik yang menawarkan kepraktisan serta didukung tampilan yang oke dan modern, kini sudah jadi alternatif untuk kamu yang ingin hidup minimalis dan nggak mau ribet harus beli gas tiap bulannya. Dengan daya listrik yang memungkinkan, kamu sudah bisa masak seperti biasa dengan lebih cepat, praktis dan sama sekali nggak bakalan mengurangi kualitas maupun rasa makanan.

Memang di awal pemakaian butuh bujet khusus untuk beli peralatan masak yang cocok, tapi untuk perubahan ke arah yang lebih baik kadang memang ada harga yang harus dibayar, kan? Selain kompor listrik portable, ada juga pilihan lain yakni kompor listrik tanam. Buat yang tertarik menggunakannya, di bawah ini beberapa kompor tanam yang bagus dan awet yang bisa dijadikan pilihan. Simak terus, ya!

Baca juga: Cara Menggunakan Panci Elektrik, Biar Nggak Salah


Kelebihan Kompor Listrik Tanam

Kompor tanam merupakan kompor yang pemasangannya ditanam di atas meja dengan cara memotong meja tersebut untuk meletakkan kompor. Nah, sebelum memutuskan untuk beli kompor tanam, kamu perlu tahu kalau jenis kompor ini sebetulnya ada beberapa jenis yang masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Ada kompor gas tanam, kompor induksi tanam dan kompor listrik tanam.

Pada kompor gas tanam menggunakan bahan bakar gas LPG untuk menyalakan api. Sedangkan kompor induksi tanam menggunakan listrik dan memanfaatkan medan elektromagnetik untuk memanaskan. Sementara kompor listrik tanam juga menggunakan listrik tapi untuk memanaskan gulungan besi yang ada pada bagian tungku.

  • Kompor listrik tanam punya banyak kelebihan, antara lain:
  • Dapat memberikan tampilan lebih modern, minimalis sekaligus elegan
  • Desain menarik
  • Ukuran kompor ringkas
  • Lebih aman digunakan karena tidak pakai gas LPG
  • Dilengkapi fitur modern
  • Karena kompor tertanam maka dapur terlihat lebih rapi dan bersih
  • Relatif mudah dibersihkan
  • Nggak meninggalkan asap

Pilih-memilih kompor listrik tanam yang tepat, bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan bujet. Jika bujet terbatas dan ukuran dapur mungil, bisa memilih kompor yang memiliki dua tungku. Dan beberapa rekomendasi kompor listrik tanam seperti yang di bawah ini bisa dipilih.

Rekomendasi Produk Kompor Listrik Tanam

Modena BE1325

Salah satu produk terbaik dari Modena yang layak dijadikan pilihan adalah Modena BE1325. Kompor listrik tanam dua tungku ini dilengkapi elemen panas yang tebal dan konstan sehingga makanan bisa matang secara merata sampai ke bagian dalam. Suhunya bisa diatur sesuai kebutuhan sampai enam level panas.

Desainnya menarik, simpel dan menggunakan bahan berkualitas yang tahan lama. Dan semakin menarik untuk dimiliki karena perawatannya juga nggak bikin ribet. Modena BE1325 memiliki diameter 18 x 11 cm dan membutuhkan daya listrik sebesar 600 Watt.

Kompor Tanam Listrik Modena BE 1325 / Kompor Tanam Listrik 2 Tungku Modena BE1325 / Kompor Listrik Modena BE1325

Modenna Crista BE 1325

Jika ingin kompor listrik tanam yang dipatok dengan harga terjangkau tapi punya kualitas premium, Modenna Crista BE 1325 adalah pilihan tepat. Punya dua tungku yang masing-masing mengkonsumsi listrik sebesar 600 Watt dan 2.000 Watt. Tampilannya menarik banget terlihat modern dengan warna hitam berlian.

Modenna Crista BE 1325 juga dilengkapi fitur menarik, selah satunya residual heat indicator. Dengan adanya fitur ini, saat kompor masih masih panas setelah dipakai maka lampu akan menyala. Dan setelah suhu turun, lampu akan padam secara otomatis. Selain itu kompor ini juga aman karena dilengkapi tempered glass yang merupakan pelat penutup pada bagian yang panas.

Kompor Tanam Listrik Modena Crista - Be 1325 Be1325 30Cm

Rinnai RB-5022HCB

Bagaimana juga tampilan luar memang sering dijadikan pertimbangan saat membeli produk, tidak terkecuali saat membeli kompor. Nah, jika kamu termasuk suka tampilan kompor yang oke, maka Rinnai RB-5022HCB bisa dijadikan pilihan tepat.

Desain minimalis yang ditampilkan Rinnai RB-5022HCB membuat kompor ini terlihat elegan dan mewah, cocok melengkapi dapur kesayangan kamu. Bahannya menggunakan schott ceran glass yang awet dan mudah dibersihkan. Selain keren modelnya kompor listrik tanam ini juga mudah banget penggunaannya dan aman karena punya child lock safety device.

Rinnai RB-5022H-CB Kompor Gas 2 Tungku - Hitam

Rinnai RB-3022H-CB

Masih dari merek Rinnai, pilihan lain yang layak dimiliki adalah Rinnai RB-3022H-CB. Memiliki ukuran 310 x 520 x 58 mm yang oke banget untuk dapur minimalis. Kompor listrik tanam dua tungku Rinnai RB-3022H-CB juga awet karena karena menggunakan bahan berkualitas tinggi schott ceran glass.

Walaupun ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau, tapi tampilannya tetap terlihat elegan dan modern. Pas banget untuk melengkapi dapur kamu. Selain itu juga ada garansi resmi selama 1 tahun, lho.

Rinnai RB-3022H-CB Kompor Induksi

Azalea AIC64B

Nah, jika dapur kamu cukup luas, Azalea AIC64B empat tungku bisa dijadikan pilihan tepat. Mempunyai dimensi 59 x 52 x 6cm dan berat 9kg kompor listrik tanam ini tampilan luarnya juga menarik. Permukaan kompor menggunakan bahan kaca warna hitam yang membuatnya terlihat mewah dan elegan.

Cara pengoperasian kompor Azalea AIC64B juga nggak bikin ribet, dilengkapi tombol sentuh yang praktis dan modern. Suhu bisa diatur sesuai kebutuhan sampai sembilan level panas. Sementara untuk daya listrik, kompor listrik tanam yang ditawarkan dengan harga relatif terjangkau ini membutuhkan 1000 Watt.

AZALEA AIC64B 4 Tungku Kompor Tanam Listrik


Baca juga: Cara Mencuci Panci Elektrik, Kamu Harus Tahu Nih!

Gimana, makin tertarik untuk beralih ke kompor listrik? Cara mudah membelinya, Blibli Friends bisa berkunjung ke toko online Blibli. Selain banyak pilihan dari berbagai merek, kamu juga bisa menikmati aneka promo menarik setiap harinya dan layanan gratis ongkos kirim yang bikin belanja makin hemat. Jadi nggak perlu ragu, segera beli kompor listrik tanam hanya di Blibli!

Tag:

Artikel Lainnya

Lihat Semua Artikel