me

10 Rekomendasi Outfit Lari Wanita Hijab, Nyaman dan Sopan Digunakan

Jan 17, 2024.By
Bagikan

freepik.com/author/odua
Ini dia 10 rekomendasi outfit lari wanita hijab untukmu!

Promo Rok Lipti, Dress Lipit, Baju Lipit Wanita
PROMO NBA Indonesia

Outfit Lari Wanita Hijab — Ketika pengen jogging tentu nggak perlu membatasi siapa saja yang melakukannya termasuk wanita yang mengenakan hijab di dalamnya. Hanya saja memang kebanyakan orang bingung harus menggunakan pakaian yang bagaimana untuk bisa tetap nyaman jogging namun juga tetap sopan mengenakannya. Adapun rekomendasi outfit lari wanita hijab bisa cek semuanya di bawah ini!

Baca Juga:


1. Kaos Sport, Manset, Legging Sport dan Short Pant 

Outfit Lari Wanita Hijab
id.pinterest.com/pin/176695985374844794

Rekomendasi outfit lari wanita hijab pertama yang bisa kamu gunakan adalah padu padan dari kaos sport, manset lengan panjang, legging sport dan short pant sport. Atasannya kamu bisa memadukan kaos olahraga lengan pendek yang ukurannya oversize atau nggak terlalu menempel di badan. Jangan lupa menambahkan manset hitam lengan panjang. 

NIKE Women Running Dri-Fit One Swoosh Mid-Rise Brief-Lined Shorts Celana Lari Wanita

Lanjut untuk bawahannya kamu bisa memadukan short pant sport yang nyaman dan fleksibel untuk bergerak dengan legging sport yang tebal. Jadinya, kamu tetap bakalan sopan namun nggak membuat ruang gerakmu menjadi terbatas. Jangan lupa untuk melengkapi penutup kepala dan rambut menggunakan hijab sport yang nyaman dan anti gerah. 

2. Jaket Running Hoodie, Celana Sport Panjang dan Topi 

Outfit Lari Wanita Hijab
allthingshair.com

Rekomendasi outfit lari wanita hijab keduanya adalah paduan dari jaket running hoodie, celana sport panjang dan topi untuk memberikan kesan lebih siap dan juga melindungi dari panas. Kamu bisa mengenakan dalaman berupa sport bra biar lebih nyaman sebelum mengenakan jaket runningnya. Selanjutnya padukan dengan celana sport panjang yang tebal. 

Biar makin nyaman jangan lupa mengenakan dulu hijab sport yang dimasukkan ke dalam jaket. Lalu berikan topi dan tutup lagi menggunakan topi. Namun jika kamu gerah nggak perlu mengenakan hijab sport juga nggak masalah kamu bisa menggantikannya dengan ciput ninja buat penutup hoodie kupluk yang kamu kenakan. 

3. Kaos Panjang dan Celana Bahan Spandek 

Outfit Lari Wanita Hijab
id.pinterest.com/pin/319614904822033556

Rekomendasi ide outfit yang ketiganya adalah perpaduan dari kaos lengan panjang dan celana dari bahan spandek. Perlu dipahami bahwa padu padan outfit yang satu ini sangat simpel dan bisa dipakai sebagai alternatif untukmu yang bingung harus menggunakan pakaian yang bagaimana. Jangan lupa mengenakan sport bra dulu dan memilih ukuran kaos yang lebih longgar. 

Kemudian untuk bawahannya pilih yang lebih tebal sehingga nggak nyeplak saat digunakan di pantat. Namun jika kamu masih pengen lebih sopan bisa menambahkan jaket yang diikat ke depan untuk menutupi pantat. Sementara untuk hijab yang dikenakan bebas kamu bisa mengenakan model segitiga ikat ke belakang. 

4. Jaket Parka dan Legging Sport Panjang 

Outfit Lari Wanita Hijab
id.pinterest.com/pin/141511613285501316

Rekomendasi ide outfit wanita lari hijab keempatnya adalah paduan dari penggunaan jaket parka yang super ringan dan nggak panas untuk dikenakan. Selanjutnya untuk bawahannya kamu bisa menggunakan celana legging panjang dan tebal. Jangan lupa untuk memilih jaket yang ukurannya oversize dan lebih panjang sehingga bagian pantat bisa tertutupi. 

Lanjut untuk bagian hijabnya kamu bisa mengenakan model hijab sport biar lebih nyaman dan nggak mudah lepas ketika digunakan untuk lari. Biar makin kece kamu bisa menambahkan penggunaan topi sport atau celana pendek sport jika kamu nggak percaya diri langsung mengenakan legging tanpa penutup tambahan. 

5. Celana Training Skinny dan Kaos Lengan Panjang 

Outfit Lari Wanita Hijab
id.pinterest.com/pin/221169031692302206

Ide outfit kelima yang bisa kamu gunakan adalah perpaduan dari kaos lengan panjang dan celana training skinny yang super nyaman dikenakan. Padu padan ini bakalan cocok banget untukmu yang punya stok kaos lengan panjang banyak namun kurang kepakai. Jadi bisa langsung memadukannya dengan celana training skinny sehingga lebih slimfit untuk digunakan. 

Jangan lupa memilih ukuran kaos yang lebih longgar atau oversize sehingga kamu tetap bakalan nyaman dan bisa bergerak bebas nantinya. Untuk kerudungnya bebas namun lebih direkomendasikan mengenakan model bella square segiempat sehingga nggak terlalu gerah atau ribet untuk dikenakan. 

6. Kaos Skinny Lengan Panjang, Rok Mini dan Legging Sport 

id.pinterest.com/pin/316940892543698943

Rekomendasi outfit keenam yang bisa kamu kenakan untuk jogging atau lari adalah padu padan dari kaos skinny lengan panjang, rok mini dan legging sport yang super nyaman untuk dikenakan. Kaosnya bisa memilih yang kainnya lebih tebal sehingga nggak terlalu membentuk badan saat dikenakan dan mampu menyerap keringat dengan baik. 

Lanjut untuk bawahannya kamu bisa mengenakan legging sport karena lebih tebal dan nggak menerawang nantinya. Jangan lupa untuk menutupi area pantat menggunakan rok mini yang warnanya masih senada dengan baju maupun leggingnya. 

7. Kaos Oversize, Celana Pendek Sport All in Black 

id.pinterest.com/pin/336784878398178309

Rekomendasi outfit ketujuh yang nggak kalah bagus untuk digunakan adalah kaos oversize ¾ untuk lengannya sementara untuk bawahannya kamu bisa mengenakan celana pendek sport yang super nyaman. Jangan lupa menambahkan penggunaan legging hitam sport sehingga tetap menutupi semua area kakimu sampai bawah. 

Biar makin kece kamu bisa menggunakan model hijab sport dan tambahkan topi biar makin siap dan nggak kepanasan saat lari nantinya. Kunci dari outift ini adalah semua padu padan pakaiannya dari atas sampai bawah adalah menggunakan warna hitam. 

8. Jaket Running dan Rok Wiru Pendek Black and Pink 

id.pinterest.com/pin/112941903149271287

Pengen gaya lebih feminim dan gemes? Jangan khawatir karena kamu bisa menggunakan ide outfit yang satu ini. Padukan jaket running dari bahan yang ringan dan adem milikmu berwarna pink pastel dengan bawahan berupa rok wiru pendek. Lanjut jangan lupa untuk menambahkan penggunaan legging hitam biar tetap sopan saat digunakan. 

Kamu bisa menyerut bagian kepalanya namun sebelum itu jangan lupa kenakan topo terlebih dahulu. Namun jika kamu pengen menambahkan hijab sport juga nggak masalah ke dalam hoodie yang dikenakan. 

9. Jaket Oversize, Celana Training dan Pashmina 

id.pinterest.com/pin/20688479530403476

Rekomendasi gaya kesembilan yang bisa kamu pertimbangkan penggunaannya adalah padu padan jaket oversize bahan parka atau sejenisnya. Kemudian untuk bawahannya kamu bisa langsung memadukannya dengan model celana training yang ringan. Sementara yang bikin beda adalah hijabnya gunakan model pashmina. 

Model pashmina ini bisa langsung dililitkan ke belakang sehingga kamu nggak bakalan merasa riweh saat mengenakannya. 

10. Set Lengan Panjang dan Short Pant Sport Black 

id.pinterest.com/pin/492649952197003

Rekomendasi gaya selanjutnya yang lebih praktis untuk digunakan adalah langsung mengenakan satu set pakaian olahraga yakni atasan kaos lengan panjang dan bawahan berupa short pant sport yang nyaman. Nantinya kamu bisa menambahkan penggunaan legging sport biar tetap aman dan sopan menutupi bagian pantatnya. 

Cari yang ada penutup kepalanya sehingga kamu cukup mengenakan inner ninja untuk menutupi rambut biar nggak mudah keluar saat sedang lari. Gaya ini bakalan bikin kamu lebih percaya diri untuk mengenakannya.


Baca Juga:

Kamu pengen coba outfit lari wanita hijab di atas? Jangan khawatir karena kamu bisa langsung cek semua koleksi lengkapnya hanya di Blibli saja. Ada banyak diskon dan potongan harga menarik hanya untukmu. Cek dan beli semuanya sekarang juga!

Tag: