me

10 Inspirasi Outfit Batik Pria untuk Segala Acara, Makin Berkarisma!

Mar 21, 2024.By
Bagikan

image source: Axe.com

Buat para pria, kamu wajib memiliki koleksi batik sebagai outfit di acara formal maupun informal, seperti ngumpul bareng keluarga. Salah satu pakaian kebanggaan masyarakat Indonesia ini punya tampilan keren dan mudah dipadupadankan dengan aksesoris lainnya. Langsung aja, yuk, intip inspirasi outfit batik pria berikut ini untuk menambah berkharisma penampilan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Outfit Pria Keren yang Lagi Hits, Intip Yuk!


Ini Dia Inspirasi Ide Outfit Batik Pria

Saat datang di berbagai acara, kamu bisa menggunakan outfit batik pria agar terlihat makin menawan. Nah, di bawah ini ada beberapa padu padan batik pria yang sedang hits dan kekinian, cocok kamu jadikan referensi.

Batik dan Celana Panjang Serba Hitam

image source: id.pinterest.com

Style monochrome atau serba hitam termasuk OOTD batik pria yang nggak pernah ketinggalan zaman. Kamu bisa memilih atasan kemeja batik dengan motif floral dan dominasi warna hitam. Kalau untuk ngantor, sebaiknya jangan pilih kemeja batik beraksen terlalu ramai karena jadi nggak serasi. Lalu, gabungkan item fashion ini dengan celana panjang berwarna hitam.

Nah, kalau mau pergi ke acara formal, maka bisa dipadukan dengan sepatu pantofel saja. Sehingga, kamu akan terlihat makin berwibawa dan memesona. Baik sepatu dari kulit sintesis atau asli, cocok dipilih sesuai kebutuhan.

Kemeja Batik dan Celana Bahan

image source: id.pinterest.com/batiksakinah

Inspirasi berikutnya yang bisa dijadikan pilihan adalah kemeja batik dengan motif khas nusantara dan berlengan panjang. Atasan ini bisa kamu padukan dengan celana bahan yang terbuat dari katun twill sesuai keinginan untuk memberikan kesan lebih clean. Dimana, kainnya ini cenderung memiliki jahitan rapat, sehingga nggak bakalan mudah sobek atau kusut.

Selain motifnya, kamu juga harus memperhatikan ukuran kemeja batik yang pas di badan kamu alias nggak kekecilan atau kebesaran. Lengkapi penampilan formal ini dengan sepatu slip on berwarna hitam yang terbuat dari material canvas.

Cardigan Batik dan Celana Hitam

image source: id.pinterest.com/ovrdbrand

Buat kamu yang suka pakai outer, coba deh melengkapi penampilan diri dengan memakai cardigan bermotif batik. Apalagi cardigan ini kesannya juga lebih santai dan nggak kaku, sehingga bisa dipakai untuk berbagai aktivitas outdoor. Misalnya, kamu bisa mengkombinasikannya dengan kaos polos dan celana berwarna hitam untuk tampilan kasual.

Kalau ingin terkesan formal, tinggal ganti saja atasannya dengan kemeja polos lengan pendek. Kemudian, kamu bisa menambahkan sepatu boat supaya makin keliatan cool dan berkelas. Selain bisa dipakai untuk acara formal, outfit batik dengan sepatu boat ini juga bisa kamu pakai untuk hangout, lho.

Batik Minimalist Pattern dan Celana Chino

image source: id.pinterest.com

 Memakai baju batik dengan desain minimalis, kenapa nggak? Nah, cobalah untuk mix and match atasan batik minimalist pattern yang berwarna klasik. Biar lebih nyaman, kamu bisa pilih batik dari bahan katun yang terasa adem dan mudah menyerap keringat. Soal pilihan warna, lebih baik padukan dengan warna-warna earth tone, seperti biru, cokelat, merah, dan sebagainya.

Mix and match atasan batik ini dengan celana chino berwarna cream atau biru dongker, serta tambahkan dengan sepatu boots. Dijamin, penampilan kamu yang satu ini akan terlihat makin stylish dan manly abis. Selain bisa dipakai kondangan, gaya outfit ini pun cocok digunakan untuk ke kampus atau kantor.

Kemeja Batik dan Celana Pendek

image source: instagram.com/aisyarif1965

 Kalau kamu ingin tampil kece mengenakan outfit batik, maka nggak usah ragu memasangkan kemeja batik dengan celana pendek. Kemeja batik yang dipilih bisa berupa baju lengan panjang atau pendek sesuai selera. Misalnya, atasan batik lengan pendek bernuansa biru dan celana hitam cocok untuk semua acara.

Selain itu, untuk memberikan kesan fashionable dan simpel, pasangkan outfit ini dengan topi dan kacamata berwarna hitam. Lalu, bisa dikombinasikan pula dengan sepatu sneakers yang tampak trendi atau sepatu slip on untuk menunjang penampilan rapi.

Kemeja Pattern dan Celana Batik

image source: id.pinterest.com/zalehautia

Siapa bilang batik cuma bisa dipakai untuk acara formal? Kamu juga bisa lho mengenakan kemeja pattern dengan celana batik untuk sekedar ngumpul bersama teman-teman. Style ini biasanya memberikan nuansa santai dan unik.

Nah, kalau ingin menghadiri acara formal, tinggal tambahkan saja item fashion berupa setelan jas dengan warna gelap atau yang senada kemejanya. Misalnya, kemeja pattern biru muda bisa dipadukan jas warna navy. Biar keliatan modern, kamu bisa gabungin kedua outfit ini dengan sepatu ankle boots berwarna hitam.

Batik dan Celana Jeans

image source: instagram.com/batikbule

Inspirasi batik pria berikutnya yaitu mengenakan baju batik dan celana jeans. Untuk bajunya, kamu bisa cobain efek layering dengan menambahkan kaos turtleneck sebagai dalaman kemeja batik. sebagai dalaman kemeja batik. Style kasual ini wajib dicoba oleh anak muda supaya gaya kamu lebih kekinian.

Baju batik pria ini bisa kamu pasangkan pula dengan celana jeans model slim fit atau skinny agar tetap keren di acara semi formal. Blibli Friends bisa melengkapi gaya ini dengan sepatu chukka boots yqng terbuat dari kulit sintetis untuk menonjolkan kesan formal dan trendy.

Kemeja Hitam dan Ikatan Kain Batik

image source: instagram.com/andovidalopez

 Bagi kamu yang lebih suka menggunakan pakaian nyentrik biar beda dari lainnya, cobalah untuk memilih outfit batik yang satu ini. Dimana, kamu bisa padukan kemeja polos berwarna hitam dengan bawahan berupa balutan kain batik yang diikat secara fashionable.

Gunakan pula tas bermotif batik, seperti sling bag, backpack, atau waistbag yang dibuat dari kain batif bermotif sama. Tas ini bahkan bisa kamu pakai untuk pergi ngampus atau sebagai penunjang outfit kasual lainnya, loh.

Setelan Batik

image source: instagram.com/rayiputra26

 Nah, kalau kamu suka dengan tampilan ekstrim, bisa banget nih menggunakan setelan batik mulai atasan hingga bawahannya. Tapi, pilihlah batik yang warnanya lebih kalem biar bisa di-mix dengan aksesoris lainnya, seperti jam tangan, topi, atau sepatu. Untuk dalamannya, cukup gunakan saja kemeja warna putih, dijamin deh gaya kamu bakalan stand out.

Supaya penampilan kamu tetap stylish saat menghadiri pesta pernikahan, maka bisa lengkapi setelan batik ini dengan rompi batik pria dan dasi kupu-kupu batik atau dasi batik panjang tergantung selera. Pilihlah sepatu sneakers sederhana yang warnanya cenderung gelap atau putih biar terlihat netral.

Batik Lengan Pendek dan Celana Denim

image source: Okezone.com

Terakhir, baju batik lengan pendek juga cocok dipakai oleh para pria untuk acara formal dan informal. Batik ini bisa dilengkapi dengan aksen saku di bagian dada sebelah kanan yang memudahkan kamu menyimpan barang penting berukuran kecil. Untuk bawahannya, bisa menggunakan celana denim berwarna biru tua ataupun hitam.

Sementara sepatunya, kamu bisa memilih sneakers biar nggak terkesan formal banget ketika memakai batik. Pilihlah sneakers berwarna netral, seperti hitam, abu-abu, atau putih. Jangan sampai kamu salah pilih warna yang terlalu ngejreng karena nggak bakal cocok untuk baju batikmu.


Baca juga: Inspirasi 6 Outfit Wisuda Pria, Bikin Kamu Auto Ganteng!

Nah, itu tadi beragam inspirasi outfit batik pria yang bisa kamu coba terapkan dalam kegiatan sehari-hari. untuk mendapatkan setelan batik pria ini, kamu bisa mengunjungi Blibli saja. Tersedia beragam model batik dengan motif menarik dan bahan berkualitas. Pasti, harganya juga nggak bikin kantong jebol karena ada voucher belanja yang cuma bisa kamu temukan di Blibli!

Tag:
0