me

OOTD Rok Lilit Hijab, 10 Inspirasi Tampil Menawan di Berbagai Acara

Nov 22, 2022.By
Bagikan

indozone.news

Lifestyle Style Squad - Promo Fashion 2024

Saat mau pergi kondangan, para ciwi-ciwi pasti selalu dibingungkan dengan outfit apa yang mau digunakan. Pasalnya, semua wanita pasti selalu pengen tampil cantik menawan di berbagai kesempatan, termasuk acara pernikahan sahabat. Buat yang lagi banyak undangan pernikahan, coba saja pakai OOTD rok lilit batik yang bikin penampilanmu semakin anggun dan kekinian.

Baca juga: 5 Gaya OOTD Dark Academia Hijab, Kece dan Anggun


Inspirasi OOTD Rok Lilit Hijab

Beberapa waktu belakangan ini, penggunaan rok model lilit memang sedang tren di kalangan perempuan. Nggak heran, kalau ciwi-ciwi yang FOMO banget pasti sudah punya beberapa koleksi rok lilit buat menghadiri acara formal. Buat kamu yang sudah punya rok lilit tapi bingung mengombinasikannya, simak inspirasi berikut ini:

Rok Lilit dengan Kebaya Peplum

image source: hipwee.com

Jenis rok punya aksen atau detail bertumpuk di bagian depan yang memang dihasilkan dari lilitan tersebut. Walaupun tampak menumpuk, kamu bisa bisa tetap tampil menawan kalau memadukannya dengan kebaya bermodel peplum.

Kebaya peplum mempunyai model mengembang di bagian bawahnya  dan sedikit mengetat di atas pinggang. Dengan perpaduan outfit ini, kamu bisa lebih memperlihatkan detail dari bagian bawah rok lilit. Inspirasi OOTD ini bisa digunakan baik yang berhijab maupun tidak.

Kalau kebaya peplum-mu polos, pilihlah rok lilit yang mempunyai banyak corak untuk menarik perhatian orang-orang. Jangan lupa juga untuk memperhatikan mix and match warnanya secara detail biar penampilan nggak norak.

Rok Lilit Batik dengan Atasan Batwing

image source: hipwee.com

Kain rok lilit memang sengaja dibuat menyempit di bagian bawahnya sehingga sangat cocok buat dipadukan dengan atasan yang agak besar. Kalau kamu merasa rok lilit milikmu terlalu ketat, akali saja dengan menggunakan atasan yang lebar atau biasa disebut batwing.

Selain membuatmu terlihat lebih elegan, perpaduan outfit ini juga sangat cocok untuk digunakan pada berbagai acara formal. Biar tambah oke, kamu bisa menggunakan aksesoris berupa kalung atau tas jinjing. Untuk menonjolkan kesan cheerful, disarankan untuk menggunakan atasan batwing yang berwarna terang seperti merah, kuning, atau biru.

Rok Lilit dengan Atasan Organza

image source: Detik.net.id

Selain rok lilit, atasan berbahan organza juga sedang digandrungi oleh kaum hawa beberapa waktu belakangan ini. Rok lilit batik yang dipadukan dengan bahan organza akan menghadirkan kesan manis elegan pada penggunanya. Apalagi kalau atasan organza yang dipilih mempunyai detail gorden.

Bahan organza yang shiny membuat kamu percaya diri, bahkan meskipun sedang berjalan sendirian di tengah keramaian. Namun, jangan menggunakan blouse dengan desain yang berlebihan, ya! Untuk padu padan ini, pilihlah atasan berpotongan asimetris biar tampak lebih menyatu. Kalau mau terkesan lebih feminin, pilihlah atasan yang berwarna pastel atau soft.

Rok Lilit dengan Atasan Renda

Rok Lilit dengan Atasan Renda
indozone.news

Nggak melulu harus glamor, kamu bisa datang ke acara kondangan dengan menggunakan baju yang sederhana namun tetap memikat. Contohnya adalah mengombinasikan rok lilit bermotif batik dengan atasan renda.

Walaupun jauh dari kata mewah, tapi perpaduan outfit  ini tetap membuatmu jadi sorotan karena sangat anggun dan feminin. Apalagi kalau sehari-hari kamu memang dikenal sebagai orang yang kalem dan bersahaja, kombinasi ini sudah pasti sangat pas.

Rok Lilit dengan Blouse Polos

Rok Lilit dengan Blouse Polos
idntimes.com

Penggunaan blouse polos atau berwarna netral merupakan pilihan yang paling tepat kalau kamu pengen tampil aman. Karena warna polos dan netral selalu cocok saat disandingkan dengan berbagai warna dan motif. Apalagi kalau rok kamu terdiri dari warna yang bold san vibrant.

Pilihlah blouse polos namun mempunyai detail yang manis. Kombinasi OOTD rok lilit hijab semi-formal ini nggak cuma cocok buat kondangan, lho. Kamu bisa menggunakannya untuk datang ke wisudanya doi atau bahkan acara yang kasual.

Rok Lilit dengan Atasan Satin

image source: Detik.net.id

Satin merupakan bahan yang umum digunakan untuk pembuatan busana-busana formal seperti kebaya maupun dress. Bahan ini terlihat sangat megah saat digunakan karena permukaannya licin dan mengkilap.

Selain itu, satin juga nggak gampang kusut meskipun nggak disetrika. Nah, perpaduan antara blouse polos berbahan satin dengan rok lilit batik cocok banget datang ke kondangan. Pilihlah warna-warna yang soft dan nggak terlalu mencolok biar kelihatan lebih manis.

Rok Lilit dengan Kebaya Kutu Baru

grosirkebaya.net

Siapa sih yang nggak kenal si cantik Tasya Farasya? ia memang merupakan salah satu beauty vlogger paling terkenal di Indonesia yang selalu tampil cantik dan memikat. Nggak hanya make up-nya, tapi gaya berpakaian Tasya juga sering menjadi sorotan.

Ia pun kedapatan pernah tampil stylish menggunakan rok lilit dengan kebaya kutu baru modern saat menghadiri suatu undangan. Kutu baru yang digunakan mempunyai model yang mirip dengan kebaya baby doll. Ditambah dengan aksen pita di bagian pinggang sehingga cukup menonjolkan lekukan tubuh. Kombinasi ini pun membuat tubuh kelihatan lebih jenjang.

Rok Lilit dengan Atasan Lengan Lonceng

Atasan bermodel lengan lonceng atau bell sleeves ternyata nggak cuma cocok dipakai pada saat acara kasual, loh. Kalau kamu memadukannya dengan rok lilit, outfit ini akan kelihatan formal dan cocok untuk dipakai kondangan.

Apalagi kalau rok lilit yang digunakan mempunyai motif yang simetris dan modern. Pilihlah atasan lengan lonceng yang berwarna pastel yang cocok dengan bawahan apa saja. Untuk menambah kesan elegan, kamu bisa menggunakan kalung mutiara atau aksesoris lainnya. 

Rok Lilit dengan Blouse Beads

image source: Detik.net.id

 Adanya banyak pilihan model blouse tentu saja membuat kamu akan bingung dalam memilih yang mana. Nah, blouse beads menjadi salah satu model yang cocok buat dipadukan dengan rok lilit batik. Model blouse ini mempunyai aksen beads atau manik-manik di bagian depannya.

Taburan beads pada permukaan blouse yang berwarna netral akan membuat penampilanmu kelihatan lebih manis. Pastikan kalau kamu menggunakan blouse yang berwarna netral biar nggak tumpang tindih dengan motif batik. Selain itu, aksen beads juga akan terekspos sempurna jika blouse-nya berwarna netral.

Rok Lilit dengan Cropped Blouse

image source: detik.net.id 

Selain beads, ada juga blouse bermodel cropped atau pendek pada bagian bawahnya. Atasan ini sangat cocok buat meng-highlight bagian depan rok lilit yang digunakan. Akan lebih cantik lagi kalau blouse yang digunakan memiliki model ruffle atau layer di bagian bahunya.

Sebaiknya, kamu tetap menyesuaikan model cropped blouse dengan warna yang minimalis dan nggak terlalu terang. Untuk menyempurnakan penampilan, gunakan high heels berwarna pastel dan jilbab yang senada dengan rok.


Baca juga: 14 Rekomendasi Mix and Match Baju yang Cocok untuk Rok Plisket

Inspirasi padu padan OOTD rok lilit hijab di atas pasti bikin kamu makin tahu mana model yang paling cocok buat digunakan. Nah, kalau ada salah satu inspirasi yang menarik namun kamu belum punya rok lilit atau atasannya, beli saja di Blibli.

Blibli punya banyak banget koleksi fashion yang siap bikin penampilanmu makin kece. Apalagi sering banget ada promo menarik dan voucer gratis biaya pengiriman yang bisa dimanfaatkan. Yuk, buruan cari fashion terbaik untuk berbagai momen pentingmu cuma di Blibli!

Tag: