me

5 Rekomendasi Obat Batuk Pilek untuk Bayi 0-6 bulan

Aug 30, 2023.By
Bagikan

Ini dia 5 rekomendasi obat batuk pilek untuk bayi 0 – 6 bulan yang efektif!

Obat Batuk Pilek Untuk Bayi 0-6 Bulan — Menjaga kesehatan bayi yang baru lahir hingga usia 6 bulan merupakan tanggung jawab yang memerlukan perhatian khusus. Pasalnya, pada rentang usia ini, anak bayi akan lebih rentan terkena masalah kesehatan, salah satunya seperti batuk pilek. Nah, penting untuk para orang tua paham obat batuk pilek pada bayi usia 0-6 bulan yang tepat, karena mengatasinya bukanlah perkara yang mudah, mengingat sistem kekebalan tubuh mereka masih berkembang.

Alih-alih karena takut salah kasih obat, para orang tua seringkali merasa kebingungan memilih obat apa yang cocok diberikan untuk buah hati mereka. Oleh sebab itu, penting agar selalu berkonsultasi dengan dokter sebelum memberikan obat atau pengobatan tertentu, untuk memastikan keamanan dan keefektifannya dalam meredakan gejala batuk pilek pada bayi tersebut. 

Baca juga:


GoApotik

Rekomendasi Obat Batuk Pilek untuk Bayi 0-6 Bulan 

Merawat kesehatan bayi pada rentang usia 0-6 bulan memerlukan pendekatan yang sangat sensitif dan cermat, terutama ketika menghadapi masalah seperti batuk dan pilek. Berikut ini akan dijelaskan beberapa rekomendasi umum terkait pengobatan yang bisa dipilih untuk membantu bayi usia 0-6 bulan dalam mengatasi batuk pilek tanpa mengganggu perkembangan bayi. Check this out!

Pure Kids Inhalant Decongestant Oil

Pure-Kids-Inhalant-Decongestant-Oil
blibli.com

Rekomendasi pertama Pure Kids Inhalant Decongestant Oil 10 mL, merupakan Aroma Therapy untuk digunakan sebagai alternatif meredakan gejala pilek pada anak-anak, termasuk bayi usia 0-6 bulan. Cara pakai produk ini, biasanya cukup dengan menghirup uap yang dihasilkan dari minyak esensial selama 15 – 30 menit dengan menggunakan sapu tangan atau tungku aromaterapi. 

Pure Kids Inhalant Decongestant Oil 10 mL - Pelega Hidung Tersumbat

Minyak esensial ini memiliki kandungan bahan-bahan seperti Eucalyptus, Peppermint, dan 6 kombinasi minyak esensial, yang bisa membantu meredakan hidung tersumbat serta mengurangi gejala batuk pilek, sehingga pernafasan jadi lebih plong dan terasa segar. Produk yang satu ini bisa menjadi pilihan bijak untuk pengobatan dari luar agar si kecil nggak perlu mengkonsumsi obat-obatan kimia. 

Cessa Cough & Flu Essential Oil 

Cessa-Cough-Flu-Essential-Oil
orami.co.id

Rekomendasi obat batuk pilek untuk bayi 0 – 6 bulan yang selanjutnya adalah Cessa Cough & Flu Essential Oil. Sama seperti rekomendasi sebelumnya, produk ini juga digunakan untuk pengobatan dari luar ya Mom’s! Keistimewaan dari Cessa Cough & Flu Essential Oil ini adalah karena nggak mengandung bahan kimia dan 100% terbuat dari bahan alami yang aman untuk bayi dan anak-anak. 

Cessa Cough & Flu Essential Oil Pereda Batuk & Pilek Bayi Anak

produk minyak esensial ini memang dirancang untuk membantu meredakan gejala batuk dan pilek, yang cara penggunaannya cukup dengan dioleskan ke tubuh bayi, terutama di area tulang belakang, dada, leher bagian belakang, dan telinga, sambil berikan pijatan lembut. Sebaiknya, oleskan 2 kali sehari, terutama setelah bayi dimandikan dan pastikan si kecil nggak memiliki reaksi alergi pada kulitnya. 

Olbas for Children Inhalant Decongestant Oil 

obat batuk pilek untuk bayi 0-6 bulan 
 - Olbas-for-Children-Inhalant-Decongestant-Oil
carousell.sg

Mengingat usia bayi yang masih rentan dengan penggunaan obat-obatan kimia, maka pilihan untuk menggunakan produk Olbas for Children Inhalant Decongestant Oil ini adalah langkah yang berpotensi lebih aman dan alami dalam meredakan gejala batuk pilek, radang selaput lendir, sinus, dan alergi serbuk bunga yang rentan dialami pada bayi berusia 3 bulan ke atas. 

Olbas for Children 3m+ Inhalant Decongestant Oil Multivitamin & Suplemen (10 mL)

Produk ini memiliki kandungan campuran minyak esensial alami, seperti Cajuput Oil 4.625%, Clove Oil 0.025%, Eucalyptus Oil 8.8625%, Juniper Berry Oil 0.675%, Levomenthol 1.025%, Dementholised Mint Oil 8.8625%, Methyl Salicylate 0.925%, Isopropyl Myristate dan aroma Orange Fragrance yang mampu memberikan efek menenangkan pada bayi dan membuat tidurnya lebih nyenyak. 

Cara penggunaan Olbas for Children Inhalant Decongestant Oil ini cukup dengan 4 – 6 tetesan pada tissue atau sapu tangan, lalu bisa di dekatkan dengan hidung si kecil, tetapi jangan terlalu dekat. Jika ingin aromanya ingin lebih tahan lama, kamu bisa mencampurkannya dengan air panas, tuangkan 4 – 6 tetes juga, lalu dekatkan uapnya ke hidung si kecil. 

Transpulmin Baby Balsam

obat batuk pilek untuk bayi 0-6 bulan - Transpulmin-Baby-Balsam
facebook.com

Transpulmin Baby Balsam merupakan produk yang aman dan seringkali dipilih para orang tua untuk meredakan gejala pilek pada bayi mereka. Balsam yang memiliki kandungan Concentrate Camomile 0.744%, Eucalyptol 10%, campuran minyak esensial, dan bahan-bahan alami lainnya ini, telah diklaim bisa membantu meredakan hidung tersumbat dan gejala pilek pada bayi.

Transpulmin Baby Balsam - Ringankan Hidung Tersumbat Bayi 10 g / 20 g

Namun, seperti dengan produk apapun yang digunakan pada bayi, sangat penting memperhatikan petunjuk penggunaan yang benar. Untuk aturan pakainya sendiri cukup dioleskan pada bagian dada, punggung, dan leher bayi, dengan dosis penggunaan 2-4 kali sehari. Setelah menggunakan produk ini, perhatikan reaksi bayi. Jika ada tanda-tanda iritasi kulit atau reaksi alergi, segera hentikan penggunaan dan hubungi dokter.

Anacetin Sirup

obat batuk pilek untuk bayi 0-6 bulan 
 - Anacetin-Sirup
blibli.com

Memberikan obat sirup kepada bayi usia 0-6 bulan memang memerlukan perhatian ekstra dan harus dilakukan sesuai dengan panduan medis yang tepat. Namun, nggak ada salahnya jika kamu memberikan si kecil obat Anacetine Sirup yang satu ini lho, dengan syarat harus dengan resep dokter. Obat ini sudah cukup populer dan lumayan ampuh untuk meredakan gejala batuk dan pilek, yang disertai bersin-bersin.

Anacetin Syr 60Ml

Tiap 5 ml sendok takarnya, memiliki kandungan Paracetamol 120 mg, Chlorpheniramine Maleate 0.5 mg dan Guaifenesin 25 mg yang diproduksi dalam bentuk obat sirup, kemudian dikemas dalam dus dan botol 60 ml. Untuk dosis penggunaan pada bayi di bawah 2 tahun, bisa diberikan 3x sehari 1/2 sendok takar. Sementara anak usia 2 – 6 tahun: 3x sehari 1 sendok takar, dan anak usia 6 – 12 tahun: 3 x sehari 2 sendok takar.  


Baca juga:

Jadi, itulah 5 rekomendasi obat batuk pilek untuk bayi 0 – 6 bulan yang bisa membantu penyembuhan  si kecil. Mom’s bisa mendapatkan obat-obatan tersebut dengan mudah tanpa harus keluar rumah lho, karena cukup dengan klik Goapotik, di Blibli saja! Selain harganya lebih ramah di kantong, kamu juga bisa menemukan berbagai macam obat-obatan yang aman dan BPOM. Yuk, cek Blibli sekarang!

Tag: