me

Mix n Match Outfit Anti Ribet Buat Lebaran, Cek Dulu Yuks!

Mar 25, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

muslimahdaily.com
Ini dia pilihan mix n match outfit anti ribet buat lebaran untukmu!

Blibli Friends tahu nggak sih kalau outfit merupakan salah satu hal yang penting disiapkan menjelang lebaran tiba? Alasannya karena saat lebaran kita akan banyak melakukan aktivitas seperti saling silaturahmi sesama teman, tetangga maupun keluarga. Selain outfit harus sopan juga harus mix n match outfit anti ribet buat lebaran. Biar nggak bingung cek semua rekomendasinya di bawah ini yuks!

Baca juga: Sist Intip Yuk Tips Memilih Rok Muslimah Sesuai Bentuk Tubuh!


Tampil Manis dengan Rok Plisket dan Kardigan Korean Looks

pic 1
allthingshair.com

Rekomendasi paduan gaya simpel untuk lebaran pertama yang bisa kamu coba adalah perpaduan rok plisket dengan kardigan ala Korean Looks. Gaya ini bakalan memberikanmu tampilan super manis namun nggak kalah anggun ketika lebaran tiba. Kamu bisa memilih perpaduan warna putih maupun pastel sesuai keinginanmu. 

Rok plisket punya karet yang nyaman dan bisa melar sehingga cocok dipakai untuk postur tubuh dan tinggi badan seberapapun tanpa takut terlihat terlalu gemuk. Untuk bagian dalam kamu bisa menggunakan tanktop atau vest yang minimalis biar nggak terlalu gerah. Jangan lupa pakai dalaman yang senada warnanya dengan kardigan milikmu. 

Berikan sentuhan minimalis dengan pashmina gaya lilit ke belakang sembari menunjukkan juntaiannya. Kamu bisa memilih pashmina model ceruti dengan warna netral biar nggak bentrok sesuai gaya yang kamu gunakan. Makin cantik dengan sneakers putih dan tas selempang warna putih untuk tempat HP dan dompetmu. 

Makin Simpel dengan Loungewear yang Nyaman dan Adem

pic 2
zahrarose.com

Mix n match outfit anti ribet untuk lebaran berikutnya adalah loungewear lengkap dengan pashmina plisket. Kamu tentunya sudah nggak asing dengan pakaian yang satu ini karena bentuknya memang mirip dengan piyama hanya saja motif dan kainnya dibuat lebih nyaman. Sehingga tetap sopan untuk dipakai sehari-hari seperti halnya hari lebaran. 

Ketika kamu memilih perpaduan outfit loungewear maka kamu sudah nggak perlu ribet lagi mencari padu padan baju karena biasanya sudah dalam satu setelan. Kamu bisa memilih warna dan motif yang mampu menunjukkan karaktermu biar lebih percaya diri selama menggunakannya. Biar nggak terlalu ramai jangan lupa padukan dengan pashmina plisket warna netral. 

Gaya seperti ini makin oke dengan sepatu sandal warna hitam dan slingbag minimalis untuk membuatmu tampil makin kece dan siap di hari lebaran. 

Dress Bunga dan Vest Ala Vintage

pic 3
zahrarose.com

Rekomendasi padu padan baju ketiga yang nggak kalah bagus untuk dicoba saat lebaran adalah dress bunga dan vest cantik. Kamu harus tahu kalau setiap tahunnya pasti gaun motif bunga selalu menghiasi trend fashion karena memang model yang satu ini nggak pernah lekang oleh waktu. Modelnya bakalan selalu cakep di pakai kapan saja sesuai kebutuhan. 

Kamu yang suka dengan motif bunga bisa memakai gaun ini untuk hari lebaranmu. Biar nggak monoton jangan lupa untuk memadukannya dengan vest ala vintage. Pilih warna gaun yang pastel dan motif bunga yang lebih minimalis kemudian pakaian vest polos dengan warna yang senada. Padukan dengan kerudung segiempat yang dililit ke belakang. 

Gaya ini akan membuatmu tampil lebih anggun tanpa perlu biaya yang terlalu banyak. Biar makin oke kamu bisa menggunakan sepatu model bots atau pointed heels dengan bantalan kaki yang nyaman. Gunakan tas dari bahan rotan untuk menambah kesan vintage yang kamu bangun. Dijamin kamu bakalan sangat percaya diri ketika menggunakannya. 

Tampil Kece dengan Gaya Semi Formal

pic 4
avanascarf.id

Kamu adalah orang yang super simpel sehingga kurang suka banyak perpaduan di dalam outfit lebaran? Nggak masalah karena kamu juga bisa bergaya semi formal di sini. Perpaduan kemeja dan kulot high waist akan memberikanmu tampilan lebih jenjang, on point namun nggak meninggalkan kesan kesopanan. 

Pakaian seperti ini memang nggak hanya cocok untuk ngantor melainkan juga cocok untuk keperluan acara penting seperti lebaran. Kamu bisa menambahkan paduan kerudung bella square biar lebih minimalis untuk yang berhijab. Jangan lupa untuk memilih kulot dari bahan tebal biar bagian belakang tetap sopan walaupun kemejanya dimasukkan. 

Di sini kamu bebas mau menggunakan warna apa sesuai keinginanmu. Hanya saja perpaduan yang lebih banyak digunakan untuk gaya ini adalah earthtone maupun monochrome karena dianggap lebih praktis dan pasti bagusnya. Jangan lupa padukan dengan flat shoes dan tas selempang minimalis untuk melengkapi OOTD milikmu. 

Tunik Panjang dan Kulot untuk Si Minimalis

pic 5
detik.com

Rekomendasi gaya padu padan selanjutnya yang bagus banget untuk dicoba adalah tunik panjang dan kulot untuk si minimalis. Kamu kurang suka mengenakan rok? Nggak masalah kok untuk menggantinya dengan kulot sebagai baju andalan saat lebaran tiba. Asalkan kainnya tebal dan nggak terlalu membentuk tubuh bakalan tetap sopan banget untuk digunakan. 

Kamu bisa memilih tunik yang panjangnya sampai ke lutut kemudian padukan dengan kulot dari bahan scuba untuk kenyamanan bergerak lebih baik. Pilih kulot dengan karet pinggang lebih besar untuk memberikan kesan perut lebih ramping dan tubuh lebih jenjang. Perpaduan warna tunik pastel dan kulot putih adalah pilihan terbaik. 

Tampilan ini bakalan makin oke dengan menambahkan sepatu sandal warna hitam dan tas minimalis untuk tempat HP dan dompet milikmu. Kamu yang nyaman mengenakan sneakers juga bisa menggunakannya. 

Baju Lengan Balon dan Overall Rok

pic 6
pinterest.co.uk/eviipsrr

Rekomendasi padu padan gaya lebaran keenamnya adalah baju lengan balon dan overall model rok. Kamu harus tahu kalau padu padan gaya yang satu ini juga nggak pernah hilang dari waktu ke waktu padahal overall merupakan trend tahun 90-an. Saat ini model overall sudah banyak ada yang kulot atau rok bahkan polosan maupun bermotif. 

Untuk paduan kali ini kamu bisa memilih baju lengan balon dengan warna pastel cerah seperti merah muda, mustard atau hijau toska. Kemudian padukan dengan overall rok panjang warna hitam biar lebih netral. Lengkapi hijabnya dengan warna senada dengan baju maupun warna lain yang sekiranya netral dan tetap masuk dengan OOTD milikmu. 

Gunakan sepatu sandal yang tinggi dan dompet minimalis untuk menambah kesan santai. Kamu yang mau tampil lebih gemas bisa menambahkan topi kabaret di bagian hijabnya. 

Blazer dan Kulot Gaya Ala Big Boss

pic 7
popbela.com

Rekomendasi gaya padu padan lebaran selanjutnya yang bisa kamu pertimbangkan penggunaannya adalah blazer dan kulot untuk gaya ala big boss. Gaya yang satu ini bakalan cocok banget untukmu yang pengen OOTD lebih dewasa dan nggak terlalu feminim. Kamu bisa memilih model yang sudah setelan atau membuat setelanmu sendiri. 

Pilih warna-warna yang anggun seperti hitam, ungu tua, cokelat, abu-abu muda, abu-abu tua, merah maroon atau jenis warna lain yang nggak terlalu terang. Kamu bisa mengancingkan bagian blazer maupun membiarkannya terbuka dengan memakai dalaman warna netral biar lebih seimbang perpaduannya. Padukan lagi dengan kerudung bella square biar nggak terlalu ribet. 

Untuk tampil makin elegan jangan lupa pakai pointed heels dan tas tenteng warna gelap. Dijamin kamu bakalan tampil percaya diri banget dengan gaya seperti ini apalagi jika kamu memang terbiasa mengenakannya. 

Gamis Polos dan Belt Pita yang Lucu

pic 8
etsy.me

Kamu pengen yang benar-benar simpel bahkan pakai baju yang sudah ada di lemarimu saja? Tenang, karena kamu bisa menggunakan gamis polos lamamu dengan menambahkan sabuk model pita besar di bagian belakangnya. Sentuhan dari sabuk model pita besar ini bakalan bikin gamismu seperti baru dan gayanya juga nggak terlalu monoton untuk digunakan. 

Kamu bisa memakai gamis pastel polosmu kemudian padukan dengan sabuk warna hitam biar lebih netral. Jangan lupa untuk mengatur tali sabuknya biar tetap nyaman dan nggak terlalu ketat sehingga kamu tetap bisa bernafas dan nggak sulit bergerak. Padukan dengan pashmina ceruti model menjuntai agar terlihat lebih anggun.

Gaya seperti ini paling cocok dipadukan dengan sepatu heels sekitar 3-5 cm jangan yang terlalu tinggi dan tas tenteng minimalis. Untukmu yang lebih banyak jalan kaki bisa menggantinya dengan sepatu sandal berbantalan super empuk biar kakimu nggak gampang capek atau lecet saat menggunakannya. 

Gamis Hitam dan Rompi Batik yang Estetik

pic 9
<

Perpaduan gaya berikutnya yang nggak kalah bagus untuk dipakai saat lebaran tiba adalah padu padan gamis hitam dan rompi batik estetik. Kamu bisa mengenakan gamis hitam polos di lemarimu kemudian padukan dengan gaya terbaru dari rompi batik yang kece abis. Dikarenakan gamisnya warna hitam dan netral sehingga kamu bisa lebih bebas untuk memilih model rompi batiknya. 

Pilih rompi batik tanpa lengan yang panjang sampai bawah lutut biar tetap sopan untuk digunakan. Perpaduan warna rompi yang lebih nyentrik dan abstrak justru bakalan bikin tampilanmu makin oke nantinya. Padukan dengan kerudung bella square yang senada dengan salah satu warna dari rompi batik milikmu tersebut. 

Gaya ini bakalan makin oke dengan pointed heels maupun sepatu sandal dengan heels yang lumayan tinggi biar memberikan postur tubuh lebih oke. Padukan lagi dengan tas bahan rotan putih maupun cokelat untuk menambah kesan estetik pada OOTD milikmu. 

Blouse Panjang Ruffle dan Rok

pic 10
triplesmotors.com.au

Rekomendasi gaya selanjutnya yang bisa kamu coba adalah perpaduan dari blouse panjang model ruffle dan rok. Gaya yang satu ini akan membuatmu tampil lebih manis namun tetap minimalis. Atasan model blouse memang sangat nyaman dan mampu menyerap keringat baik sehingga cocok untuk acara lebaran yang bakalan super padat untukmu. 

Pilih blouse dengan model ruffle biar nggak terlalu monoton, kemudian untuk warnanya bisa kamu sesuaikan dengan selera. Perpaduan warna hitam putih, pastel dan cokelat ala cewek bumi bakalan oke banget untuk dicoba. Lengkapi dengan pashmina bahan ceruti menjuntai untuk tampilan yang lebih anggun di hari lebaranmu. 

Kamu juga bisa menambahkan sepatu ala kabaret atau mahkota rangkaian bunga untuk menambah kesan manis pada tampilan OOTD milikmu. Pakai sneakers warna putih dan slingbag minimalis biar gayamu makin oke. 

Baca juga: 5 OOTD Rok Jeans Panjang Hijab ala Selebgram


Lengkapi gaya padu padan baju lebaran terbaikmu dengan promo ramadhan Blibli saja. Pilihan produknya super banyak dan ada diskon menarik menunggumu. Kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan gratis ongkir setiap harinya!