me

6 Rekomendasi Merk Sepeda Lipat Terbaik

Aug 18, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

nytimes.com

Merek sepeda lipat terbaik yang praktis dan berkualitas.

PROMO NBA Indonesia

Sepeda lipat atau yang biasa disingkat seli memang sudah cukup lama menjadi tren. Desain yang menarik dan praktis untuk dibawa kemana saja tentunya membuat sepeda lipat ini semakin digemari oleh para pesepeda. Blibli Friends bisa banget berolahraga dengan mudah atau bike-to-work alias pergi ke kantor naik sepeda kalau punya sepeda lipat, nih.

Kamu mau membeli sepeda lipat tapi bingung sebaiknya beli merk apa? Eits, ternyata nggak semua sepeda lipat sudah memenuhi standar, lho. Selain dari segi harganya yang memang bervariasi, ada beberapa jenis material bahan yang digunakan serta keunggulan tersendiri dari masing-masing merk dan tipe. Pastikan dulu kamu sudah cari merk sepeda lipat terbaik yang akan diincar ya, Blibli Friends.

Baca juga: Sejarah Hari Sepeda Dunia, Sudah Tahu Belum?


Rekomendasi Merk Sepeda Lipat Terbaik

Keunggulan dari sepeda lipat adalah kemudahannya untuk dibawa ke mana-mana, untuk itu kamu perlu memastikan berat sepeda pilihan sudah sesuai sehingga mudah untuk dijinjing. Selain beratnya, material frame atau bodi sepeda juga harus berkualitas, misalnya hi-ten steel, chromoly, ataupun alloy alias aluminium. Ukuran ban, ukuran sepeda saat dilipat, dan jumlah lipatan juga bisa menjadi pertimbanganmu dalam memilih sepeda lipat.

Setelah mengetahui beberapa aspek yang perlu diperhatikan dalam memilih merk dan tipe sepeda lipat favorit, apakah Blibli Friends masih bingung dalam memilihnya? It’s ok, kamu bisa simak beberapa rekomendasi merk sepeda lipat terbaik berikut yang pastinya memiliki spesifikasi keren banget. Tinggal disesuaikan dengan budget dan keinginanmu deh mau ngincer yang mana.

Odessy Phyton

Odessy Phyton

blibli.com

Dengan harga satu jutaan saja, kamu sudah bisa memiliki sepeda lipat yang lengkap dan berkualitas, lho. Yup, Odessy Phyton cocok banget jadi pilihan kamu karena sudah memiliki spesifikasi dari sepeda lengkap masa kini. Dijamin nggak akan kalah jika dibandingkan dengan sepeda lipat merek lain yang harganya lebih mahal dari Odessy Phyton ini.

Kelengkapan standar sepeda lipat seperti rem cakram yang pakem, pengunci QR atau quick release, serta adanya rear derailleur Shimano Tourney TZ-31 sudah terpasang sempurna sehingga pas untuk pemula. Namun, Odessy Phyton menggunakan material frame steel sehingga terasa cukup berat dan masih memakai mechanical disk brake yang kurang responsif jika dibandingkan hydraulic brake.

Evergreen Folding 16

Evergreen Folding 16

blibli.com

Jika kamu mencari rekomendasi merek sepeda lipat yang cocok banget untuk anak-anak, Evergreen Folding 16 bisa banget jadi pilihan paling tepat. Selain hadir dalam warna-warna pilihan yang menarik seperti red, black, pink, purple, dan pink, sepeda lipat satu ini juga memiliki tempat boncengan pada bagian belakangnya. Anak-anak bisa asyik bermain deh bersama teman-teman.

Kualitas Evergreen Folding 16 terutama framenya juga bisa dibilang cukup kokoh untuk kelasnya. Pasalnya, sepeda lipat merek Evergreen Folding 16 ini menggunakan bahan frame hi-steel yang sudah dikenal tahan lama dan kuat. Dilengkapi juga dengan spakbor pada bagian roda sehingga akan aman digunakan oleh anak-anak khususnya saat melewati genangan air di jalan.

Pacific NORIS 2.3

Pacific NORIS 2.3

blibli.com

Rekomendasi sepeda lipat berikut pas banget buat Blibli Friends yang suka tampil trendy, kekinian, dan pastinya keren di setiap kesempatan. Series sepeda lipat merek Pacific NORIS 2.3 memang paling klop sama kebutuhanmu. Selain modelnya yang sporty, Pacific NORIS 2.3 juga memiliki desain serta corak yang keren. Jangankan untuk berolahraga, mau bike-to-work alias ngantor naik sepeda juga bakalan keren abis, deh.

Produk Pacific NORIS 2.3 dianggap berdesain trendy karena sudah memakai striping dengan konsep shadow serta komponen berwarna kuning agak keemasan. Salah satu keunggulan merek satu ini adalah framenya yang sudah menggunakan material alloy sehingga kuat, sangat awet, dan tentunya anti karat. Sayangnya, Pacific NORIS 2.3 masih mengandalkan mechanical disc brake.

ELEMENT MTB Police Folding Bike Milan 8 Speed

ELEMENT MTB Police Folding Bike Milan 8 Speed

blibli.com

Hadir dengan desain berupa striping yang khas yaitu dengan tulisan POLICE nan mencolok, ELEMENT MTB Police Folding Bike Milan 8 Speed siap jadi pilihan kamu yang ingin tampil manly saat menggunakan sepeda lipat. Dengan tampilan yang apik ini, ELEMENT MTB Police Folding Bike Milan 8 Speed bisa digunakan oleh dewasa maupun remaja.

Kamu juga nggak perlu khawatir dengan kekuatannya karena produk unggulan dari ELEMENT satu ini menggunakan hi-ten steel dari campuran besi dan baja sebagai material frame-nya. Oke banget deh, meskipun digunakan untuk jarak yang lumayan jauh. ELEMENT MTB Police Folding Bike Milan 8 Speed belum menggunakan hidrolis pada rem cakramnya namun sudah cukup responsif ketika digunakan untuk kebutuhan harian biasa.

London Taxi Folding Bike 206S

London Taxi Folding Bike 206S

blibli.com

Kesan retro dan vintage benar-benar melekat pada desain sepeda lipat satu ini. Sepeda lipat merek London Taxi Folding Bike 206S akan mengingatkanmu pada gaya sepeda Brompton namun versi harga yang bisa dibilang lebih ramah untuk kantong, lho. Konsep desain begini pas banget deh kalau Blibli Friends termasuk penggemar barang-barang dengan kesan klasik, namun tetap berkelas dan berkualitas.

Selain desainnya yang ciamik dan berbeda dari sepeda lipat lainnya, London Taxi Folding Bike 206S juga nyaman banget dan gampang dilipat. Ukurannya saat dilipat juga termasuk compact yaitu 82 cm x 61 cm x 35 cm saja. Sistem rem V-brake, shifter dengan enam transmisi kecepatan juga semakin membuat produk ini sayang untuk kamu lewatkan jika ingin berburu sepeda lipat.

HIMO Sepeda Lipat Elektrik Smart Moped Bicycle Z20

HIMO Sepeda Lipat Elektrik Smart Moped Bicycle Z20

blibli.com

Perpaduan sepeda lipat dan sepeda listrik, why not? Yup, kamu bisa menyalakan mode listriknya saat lelah mengayuh menggunakan HIMO Sepeda Lipat Elektrik Smart Moped Bicycle Z20 ini, lho! Penggerak elektrik ini lah yang menjadi pembeda sekaligus keunggulan produk keluaran HIMO dari kompetitor lainnya. Terdapat tiga mode yaitu mode pedal, elektrik, serta mode campuran.

Jarak maksimal saat menggunakan penggerak elektriknya adalah 55 km dengan kecepatan mencapai 25 km/jam. Terdapat panel layar di handle bar yang memungkinkan pengendaranya mengetahui sisa baterai, kecepatan, serta jarak tempuhnya. Uniknya lagi, seatpost tiang pada HIMO Sepeda Lipat Elektrik Smart Moped Bicycle Z20 juga bisa dipakai sebagai pompa angin ban.


Baca juga: Cara Merawat Sepeda Sesuai Jenisnya, Cek Dulu Yuks!

Udah nggak bingung lagi kan sekarang mau beli sepeda lipat merek apa? Kamu bisa sesuaikan dengan spesifikasi sepeda lipat impianmu aja deh. Berbagai macam kebutuhan alat olahraga & aktivitas luar ruang bisa kamu dapatkan di Blibli termasuk untuk sepeda lipat, lho. Nggak usah pusing-pusing bawa barang habis beli di toko deh, karena kamu hanya perlu duduk manis menunggu sepeda diantar ke rumah.