me

Merk Sadel Sepeda yang Nyaman yang Bisa Jadi Rekomendasimu

Nov 08, 2022.By
Bagikan

Merk Sadel Sepeda yang Nyaman – Bagi kamu yang hobi bersepeda, tentunya sadel sepeda adalah salah satu bagian yang penting. Sadel sepeda atau bisa disebut juga jok sepeda harus bisa memberikan kenyamanan saat sedang kamu kendarai. Sebab sebagai tempat duduk, sadel sepeda yang tidak nyaman atau terlalu keras bisa menimbulkan rasa nyeri pada lutut, pinggang, dan masalah pada persendian.

Ada beberapa hal yang bisa kamu pertimbangkan dalam memilih sadel sepeda. Kamu bisa menyesuaikan bentuk sadel sesuai dengan kenyamananmu, ketebalan sadel, intensitas pemakaian sepeda, dan harga yang kamu inginkan. Kamu tidak perlu bingung memilih sadel yang bagus dan terjangkau, berikut ini ada rekomendasi merk sadel sepeda yang nyaman untuk kamu gunakan.

Baca juga: Pentingnya Bike Check Sebelom Sepedaan

______________________________________

  1. TaffSport Spring Absorber

Rekomendasi sadel sepeda yang pertama adalah TaffSPORT Spring Absorber yang dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu sekitar 70 hingga 100 ribuan. Sadel sepeda ini dibuat dari material PU leather berukuran 26 x 21 cm. Sadel sepeda ini memiliki dudukan yang besar dan empuk sehingga nyaman digunakan. Sadel sepeda ini didesain untuk MTB, sehingga bisa menopang dengan baik meskipun kamu bersepeda dalam waktu lama dan melalui jalan yang tidak mulus.

Selain itu, pada bagian belakang sadel terdapat reflective tape yang bisa memantulkan cahaya lampu, sehingga bisa memberikan sinyal kepada pengendara di belakang meskipun saat malam hari.

  1. SYTE G149 dan ST-G101

Rekomendasi sadel sepeda selanjutnya adalah SYTE G149 yang dibanderol dengan harga sekitar 100 ribuan. Sadel sepeda ini memiliki ukuran 27 x 16 cm yang bisa digunakan untuk sepeda lipat, road bike, dan sepeda gunung. Material sadel ini menggunakan bahan spons tebal yang nyaman saat kamu kendarai, serta dilapisi kulit sintetis di bagian luar yang tidak mudah sobek atau mengelupas.

Sadel sepeda ini memiliki bentuk yang ramping dengan lekukan yang proporsional mengikuti posisi duduk pengendara. Model sadel SYTE lain yang bisa kamu pilih adalah ST-G101 yang sangat cocok bagi kamu yang menggunakan sepeda berjenis road bike atau MTB. Sadel sepeda ini memiliki build quality yang tinggi dengan desain yang sporty dan aerodinamis. Harga sadel yang satu ini sekitar 250 sampai 300 ribuan.

  1. Rockbros

Merk sadel sepeda berikutnya adalah Rockbros yang dibanderol dengan harga seratus ribuan. Sadel sepeda ini memiliki bentuk yang ramping dan aerodinamis sehingga cocok digunakan untuk road bike dan MTB.

Sadel sepeda yang satu ini memiliki ukuran 26 x 17 cm yang terbuat dari bahan kulit sintetis sehingga tidak mudah sobek dan tahan air. Sadel sepeda ini juga memiliki fleksibilitas yang baik, sehingga nyaman untuk kamu gunakan ketika melalui jalan yang tidak rata dan dalam perjalanan jauh.

  1. Velo 3256

Rekomendasi sadel sepeda berikutnya adalah Velo 3256 yang dibanderol dengan harga 250 sampai 300 ribuan. Sadel sepeda ini memiliki desain yang aerodinamis dengan lubang pada bagian tengahnya dan lekukan yang dapat menyesuaikan posisi duduk.

Sadel ini terbuat dari material kulit sintetis yang tahan sobek, anti air, dan tidak mudah lembab. Sadel sepeda ini memiliki ukuran 27 x 14 cm yang menjadikan sadel ini terlihat ramping dan cocok digunakan untuk sepeda road bike.

  1. Verdenergia SX-1181

Rekomendasi merk sadel sepeda yang selanjutnya adalah Verdenergia SX-1181 yang dibanderol dengan harga sekitar 150 ribuan. Sadel sepeda ini dibuat dari material PU leather. Sadel sepeda ini memiliki dudukan yang besar dan empuk sehingga nyaman digunakan.

Sadel sepeda ini didesain untuk MTB dan road bike yang nyaman digunakan dalam waktu lama dan melalui jalan yang tidak mulus. Selain itu, pada bagian belakang sadel terdapat reflective tape yang bisa memantulkan cahaya lampu, sehingga bisa memberikan sinyal kepada pengendara di belakang meskipun saat malam hari.

  1. Pacific 152

Rekomendasi selanjutnya adalah sadel sepeda Pacific 152 yang dijual dengan harga 180 ribuan. Sadel sepeda ini memiliki desain yang cukup ramping dengan dominasi warna hitam dan perpaduan warna biru, hijau, atau merah yang terlihat sporty. Sadel sepeda yang satu ini memiliki ukuran 24 cm x 13 cm yang cocok digunakan untuk sepeda road bike, MTB, dan BMX dengan desain yang ergonomis.

  1. United SD3768

Sadel sepeda selanjutnya yang direkomendasikan adalah merk United SD3768 yang memiliki ukuran 26 cm x 16 cm dan memiliki bentuk yang lebar. Bantalan yang lebar ini juga dilengkapi dengan efek pegas yang bisa menambah kenyamananmu dalam bersepeda. Sadel sepeda ini cocok digunakan untuk sepeda lipat, sepeda mini, hingga sepeda gunung.

  1. Wildside FX10

Rekomendasi sadel sepeda yang terakhir adalah merk Wildside FX10 yang dijual dengan harga 250 sampai 300 ribuan. Sadel sepeda ini memiliki desain yang ramping dan aerodinamis dengan lubang pada bagian tengahnya. Material yang digunakan adalah carbon fiber yang sangat ringan dan memiliki padding yang empuk. Bagian luar jok dilapisi material kulit sintetis yang tidak mudah sobek. Sadel ini memiliki ukuran 27 x 13 cm dengan berat 100 gram.

_______________________________________

Baca juga: Etika Dasar Bersepeda di Jalan Raya yang Wajib Pesepeda Tahu

Itulah beberapa rekomendasi merk sadel sepeda yang nyaman untuk kamu gunakan. Kamu perlu menyesuaikan dengan ukuran sadel, bentuk, berat, dan material yang digunakan agar sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan saat bersepeda.

Kamu bisa menemukan dan memesan sadel sepeda secara online melalui Blibli. Tersedia beragam pilihan sadel sepeda dengan harga yang terjangkau dan metode pembayaran yang praktis. Kamu suka model sadel sepeda yang mana nih?

BELI SADEL SEPEDA YANG NYAMAN DAN KUALITAS TERBAIK DI SINI

Tag: