me

6 Merk Mesin Cuci Terbaik yang Harus Kamu Tahu

Jan 04, 2022.By Jarvis
Bagikan

Image source: www.goodhousekeeping.com

Merk Mesin Cuci Terbaik – Blibli Friends pasti sering sekali memilih barang elektronik merk mana yang terbaik, terutama saat memilih barang yang terpenting di rumah, salah satunya adalah mesin cuci.

Makanya, memiliki mesin cuci akan sedikit membantu dan meringankan beban para ibu rumah tangga. Setuju kan? Nah, sekarang saatnya Blibli Friends harus menyimak 6 merk mesin cuci terbaik yang harus kalian tahu. Yuk, cek di sini!

BACA JUGA: Mesin Cuci yang Bagus untuk Memudahkan Para Ibu Rumah Tangga

___________________________________________________

Merk Mesin Cuci Terbaik

  1. LG

LG merupakan salah satu merk produk elektronik terbaik yang berasal dari Korea Selatan. Perusahaan LG Electronics berdiri sejak tahun 1958 oleh Koo In-Hwoi. Selama perkembangannya, perusahaan LG Electronics berhasil mengekspor hasil dari produk elektroniknya ke sejumlah negara di beberapa bagian.

LG Electronics nggak hanya memproduksi mesin cuci, tapi juga memproduksi kulkas, TV LCD, home theater, komputer, dan masih banyak lagi produk elektronik yang dihasilkannya. Mesin cuci LG dilengkapi dengan spesifikasi yang lumayan lengkap. Mesin cuci LG ada yang diproduksi dengan satu dan dua tabung, jadi Blibli Friends bisa menyesuaikan kebutuhan saat membelinya.

Mesin cuci LG juga dilengkapi dengan Turbowash 3D untuk menambah performa mesin dengan tiga fitur utama yaitu Wave Force, Turbo Drum, dan Jet Spray. Selain itu ada Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IoT), serta Steam+ yang semakin menambah kecanggihan mesin cuci ini.

Mesin cuci LG dibanderol dengan harga Rp 2.999.000 untuk tipe satu tabung yang berkapasitas 8 kg. Selain itu tipe mesin cuci ini adalah Top Load yang dapat diakses melalui bagian atas saat akan menggunakannya.

  1. Panasonic

Panasonic adalah produk elektronik yang dihasilkan oleh perusahaan Panasonic Corporation di Jepang. Perusahaan ini didirikan oleh Konosuke Matsushita pada tahun 1918. Sebelumnya, perusahaan ini bernama Matsushita Electric Industrial. Tapi, kemudian berubah menjadi Panasonic Corporation pada tahun 2008.

Produk elektronik yang dihasilkan Panasonic Corporation selain mesin cuci, ada air conditioner, home theater, kulkas, televisi, radio, kamera, dan lain sebagainya. Mesin cuci Panasonic memiliki spesifikasi terbaik yang diberikan untuk kepuasan konsumen.

Spesifikasinya antara lain, fitur Ag+ Case yang bisa melepaskan ion Ag ke dalam air bilasan, sinar UV yang bisa menghilangkan bakteri pada pakaian, Active Foam System menghasilkan busa super padat dan halus.

Selain itu ada Econavi yang bisa menghemat energi hingga 70% dan air hingga 33%, serta mempercepat waktu mencuci hingga 21% lebih cepat. Mesin cuci Panasonic ditawarkan dengan harga sebesar Rp 4.754.000 untuk yang bertipe satu tabung dengan kapasitas 10 kg.

  1. Samsung

Samsung sama halnya dengan LG yang merupakan produk elektronik yang diproduksi oleh perusahaan di Korea Selatan. Perusahaan Samsung Group didirikan oleh Lee Byung-Chul pada tahun 1939. Samsung saat ini menjadi salah satu merk produk elektronik terbesar, nggak hanya di Korea Selatan, tapi juga di dunia.

Samsung Group selain memproduksi mesin cuci juga memproduksi barang elektronik lain, seperti smartphone, televisi, kulkas, komputer, laptop, dan lainnya. Mesin cuci Samsung nggak mau kalah dengan merk lainnya.

Hal ini dikarenakan mesin cuci Samsung telah memiliki beberapa fitur unggulan, beberapa di antaranya adalah Eco Tub Clean yang bisa membersihkan kotoran secara mandiri, Add Wash yang memudahkan Blibli Friends menambahkan cucian saat mesin cuci beroperasi, Diamond Drum adalah tabung cuci yang nggak mudah rusak.

Selanjutnya, ada Smart Check untuk mendeteksi kerusakan mesin, Quick Wash membantu mencuci lebih efisien, serta Volt Fluctuation yang menjaga stabilitas daya listrik. Mesin cuci Samsung dibanderol seharga Rp 3.349.000 untuk yang bertipe satu tabung dengan kapasitas 10 kg. Mesin cuci ini juga Top Load yang hanya bisa diakses dari bagian atas mesin cuci.

  1. Sanken

Sanken merupakan salah satu perusahaan elektronik yang juga berasal dari Jepang, seperti  Panasonic. Perusahaan Sanken berdiri sejak tahun 1996 silam. Selama perkembangannya, perusahaan ini berhasil mengekspor produk elektronik yang dihasilkannya dan sukses di pasaran internasional.

Produk yang dihasilkan pun beragam, selain mesin cuci, ada kulkas, televisi, dan produk lainnya yang banyak dicari konsumen. Mesin cuci Sanken dilengkapi dengan fitur-fitur canggih untuk menambah kenyamanan dan kepuasan konsumen.

Fitur tersebut adalah  X-Tor Technology yang membuat daya cuci lebih efisien, Super Spin Dry yang bisa mengeringkan pakain jauh lebih cepat dibandingkan mesin cuci merk lain.

Selain itu, mesin cuci Sanken juga dilengkapi dengan Fuzzy Logic yang bisa mencuci secara otomatis, Preset Timer memudahkan untuk mengatur waktu pencucian, serta Child Lock yang sangat membantu para ibu untuk menjaga keamanan si buah hati. Mesin cuci Sanken dihargai Rp 3.618.000 untuk yang bertipe satu tabung dengan kapasitas 10.5 kg.

  1. Sharp

Jepang sepertinya jadi salah satu negara yang memiliki perusahaan elektronik terbanyak, ya. Selain kedua perusahaan di atas, Sharp Corporation juga menambah daftar perusahaan yang berdiri di negeri Sakura tersebut.

Perusahaan Sharp Corporation berdiri pada tahun 1912. Perusahaan ini termasuk salah satu perusahaan elektronik yang sukses dan masih bertahan dengan berhasil menciptakan banyak sekali produk elektronik yang dibutuhkan konsumen.

Mesin cuci Sharp memiliki spesifikasi canggih, seperti Quick Wash Program membantu mempercepat proses mencuci, Hijab Pouch & Hijab Program yang aman digunakan untuk mencuci hijab, Anti Bacterial Coating yang bisa membunuh bakteri dengan mudah, serta Child Lock yang menjaga keamanan saat digunakan di sekitar anak-anak.

Mesin cuci Sharp dijual seharga Rp 3.249.000 untuk yang bertipe satu tabung dengan kapasitas 8.5 kg. Mesin cuci sharp ini bertipe Top Load.

  1. Electrolux

Electrolux AB merupakan sebuah perusahaan elektronik yang berasal dari Swedia. Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1919 dan sudah berhasil mengekspor produk elektroniknya hingga ke 150 negara di dunia.

Produk elektronik yang dihasilkan perusahaan Electrolux AB juga menjadi produk favorit para konsumen karena pada tahun 2010, perusahaan ini sempat menjadi perusahaan terbesar kedua di dunia yang memproduksi barang elektronik. Mesin cuci Electrolux dibekali dengan beragam spesifikasi menarik yang nggak perlu diragukan lagi kecanggihannya.

Setiap mesin cuci memiliki Time Manager membantu pencucian menjadi lebih cepat dan efisien, Add Cloth yang memudahkan menambahkan pakaian saat proses pencucian berlangsung, Soil Level yang bisa menyesuaikan waktu pencucian dengan tingkat kekotoran pakaian, serta Baby Care Program yang ramah digunakan untuk mencuci pakaian bayi.

_________________________________________________________

BACA JUGA: Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung yang Awet Digunakan

Mesin cuci Electrolux dibanderol dengan harga Rp 1.498.900 untuk yang bertipe dua tabung dengan kapasitas 8 kg. Sama seperti merk mesin cuci lainnya, mesin cuci ini juga memiliki tipe Top Load.

Blibli Friends, sudah puas dengan rekomendasi merk mesin cuci terbaik tahun ini? Yuk, segera pilih dan beli mesin cucimu segera di Blibli, ya!

TEMUKAN MESIN CUCI TERMURAH HANYA DI BLIBLI!