me

Laptop Gaming untuk Kerja? Bisa Dong! Ini Kelebihannya

Nov 09, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Blibli Friends siapa yang di sini udah suka banget dengan laptop gamingnya? Pasti banyak yang merasa nyaman dengan laptop gaming kan. Laptop ini juga bisa kamu gunakan untuk bekerja lho, Blibli Friends. Sayangnya laptop gaming biasanya punya bobot yang lebih berat daripada laptop pada umumnya.

Nah sebenarnya laptop gaming punya banyak kelebihan lho Blibli Friends. Apa aja sih? Yuk kita simak bersama. Let’s go!

Baca Juga : Review Advan PixelWar, Laptop Gaming Lokal Kencang!


  • Spesifikasi Tinggi

Processor untuk gaming biasanya adalah seri yang lebih tinggi daripada laptop biasa nih Blibli Friends. RAM-nya aja nih minimal ada 8GB – 16GB. Besar banget kan Blibli Friends? Untuk bekerja, performa laptop ini masih akan sanggup melakukan multitasking.

Dari segi kenyamanan, laptop ini juga mempertimbangkan kenyamanan saat kamu gunain tombol. Ruang penyimpanan biasanya luas dan sudah menggunakan SSD sehingga transfer data menjadi lebih cepat.

  • Kokoh dan Tahan Lama

Laptop gaming memiliki bentuk yang lebih besar dan kokoh, jadi bobotnya juga agak lebih berat dari laptop biasa. Namun, ketahannya nggal perlu diragukan lagi nih karena usia laptop gaming dikatakan lebih lama dibandingkan dengan laptop biasa. Laptop gaming dibuat untuk menjalankan game berat dalam waktu yang lama, jadi jika digunakan untuk bekerja minimal 7-8 jam dalam sehari, laptop ini masih sangat mampu. Jadi Blibli Friends nggak perlu khawatir baterainya cepet abis ya.

  • Ukuran Layar

Minimal ukuran layar laptop gaming adalah 15 inci. Dengan ukuran layar 15 inci, Blibli Friends bisa bawa laptop ke mana-mana, apalagi kalau kamu mau bekerja di luar rumah. Tapi kalau Blibli Friends nggak perlu mobilitas tinggi, laptop berukuran 17 inci mungkin pilihan yang baik. Layar yang lebih besar pastinya bikin Blibli Friends lebih nyaman bekerja di bidang desain grafis atau mengedit video.

  • Sistem Pendingin yang Baik

Laptop gaming memiliki sistem pendingin yang lebih baik daripada laptop biasa karena laptop ini ditujukan untuk mengerjakan pekerjaan berat dan lama. Sistem pendingin dibuat lebih baik agar suhu panas mengalir keluar dan suhu di dalam tetap terjaga sehingga Blibli Friends tetap bisa menjalankan aplikasi dengan lancar.

  • Sudah Dilengkapi Built-in Camera

Bermain game di PC selama ini dianggap lebih baik dibandingkan laptop. Apalagi dalam hal perakitan, bisa diotak-atik sedemikian rupa sehingga dapatkan kemampuan yang diinginkan. Namun dari segi kamera, jika menggunakan PC harus membeli sendiri. Sementara jika memanfaatkan laptop, sudah ada kamera built-in yang menyertainya.

Bagi gamers biasa, fungsi kamera mungkin nggak terlalu penting sih. Namun sekarang ini, kamu yang bekerja secara online bagus banget menggunakan kamera ini biar terlihat lebih jernih dan jelas. Tertarik nggak Blibli Friends?

Blibli Friends gimana nih? Menarik banget kan laptop gaming untuk bekerja. Dari segi baterai, ukuran, kamera, dan ketahannya bikin kita nyaman banget dalam bekerja Blibli Friends. Terus ya, nggak semua laptop gaming tuh berat Blibli Friends. Banyak juga lo yang ringan dan cocok untuk mobilitas kita yang padat. Spesifikasi yang beneran kokoh dan cocok untuk pekerja apalagi semacam editing itu bikin laptop nggak gampang ngelag. Blibli Friends juga nggak perlu takut laptopnya jadi eror.

Blibli Friends tertarik nggak nih sama laptop gaming untuk kerja? Dijamin banget bikin pekerjaan kamu jadi lebih baik nih.

CEK LAPTOP GAMING BAGUS DI SINI YA!

Lihat Rekomendasi Lainnya yang Diberikan Blibli:

  • MSI KATANA GF76 12UC [9S7-17L422-057] i7-12700H 8GB 512GB RTX3050 4GB
MSI KATANA GF76 12UC (9S7-17L422-057) i7-12700H 8GB 512GB RTX3050 4GB

  • ASUS TUF GAMING FX506HC-I535B6T-O11 CI5-11400H/8GB/512GB/RTX3050 4GB/15.6/WIN11+OHS2021/GRAPHITE BLACK
ASUS TUF GAMING FX506HC-I535B6T-O11 CI5-11400H/8GB/512GB/RTX3050 4GB/15.6/WIN11+OHS2021/GRAPHITE BLACK

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya