me

Mengenal Kolaborasi Asus X BAPE: Desain, Keunikan, Spesifikasi, Harga dan Penjelasan Lainnya

Sep 04, 2023.By
Bagikan

gearvn.com
Ini dia kolaborasi Asus x BAPE yang unik untukmu!

Cicilan 0% Gadget

Asus adalah salah satu merek barang elektronik dengan kualitas yang bagus seperti Hp, laptop, Tab dan masih banyak lainnya. Kabar terbarunya laptop Asus sedang mengadakan kolaborasi dengan BAPE. Sebagus apa sih kolaborasi mereka dan apa saja yang menjadi keunikannya? Kamu bisa langsung cek kolaborasi Asus x BAPE lengkap di bawah ini!

Baca Juga :


Apa itu BAPE

Apa itu BAPE
hypebeast.com

Sebenarnya BAPE itu apa sih? Kamu yang belum pernah mendengar BAPE merupakan merek streetwear yang berasal dari Jepang. BAPE sebenarnya kepanjangan dari ‘A Bathing Ape’ dan termasuk merek yang cukup berpengaruh di dunia fashion. BAPE sendiri sudah masuk ke dalam 15 merek yang banyak dicari dan diminati di dalam situs belanja daring. 

Ternyata BAPE ini sudah didirikan sejak tahun 1993 oleh seorang DJ yang bernama Tomoaki Nagao atau lebih akrab dengan panggilan Nigo. Pengambilan nama merek BAPE didapatkan Nigo dari sebuah film yang berjudul ‘Planet of The Apes’. Selain itu BAPE juga diambil dari peribahasa Jepang “bathing in lukewarm water” yang sesuai banget dengan konsep produknya. 

BAPE terkenal dengan karakter imutnya “Baby Milo” sehingga membuatnya paling menonjol ketika dipajang baik di toko maupun situs belanja daring. Bukan hanya itu, BAPE bisa sesukses ini karena Nigo memiliki kemampuan promosi yang unik dan nggak membosankan. Sehingga para pembeli dengan mudah tertarik untuk mengoleksi setiap produk keluarannya. 

Alasan Asus kolaborasi dengan BAPE

Alasan Asus kolaborasi dengan BAPE
asus.com

Apa sih yang menjadi alasan Asus Official Store melakukan kolaborasi dengan BAPE? Tentu saja hal ini bukan hanya sekedar menggandeng rekan bisnis namun juga mempertimbangkan segi kecocokan antara keduanya menjadi kolaborator. Mereka mencoba menggabungkan unsur streetwear yang keren dengan perangkat teknologi yang kekinian. 

Dalam kolaborasi kali ini mereka bakalan meluncurkan Vivobook S 15 OLED Edisi BAPE yang dilengkapi dengan beberapa aksesoris khas BAPE berupa figurine, mouse, carry bag, serta stiker dan masih banyak lainnya. Tentu saja desain ini dirancang cukup ekslusif sehingga kedua merek yang berkolaborasi ini tetap akan menonjolkan ciri khasnya masing-masing. 

Detail Desain Vivobook S 15 OLED BAPE Edition

Detail Desain Vivobook S 15 OLED BAPE Edition
asus.com

Salah satu hal yang cukup menonjol dari produk Vivobook S 15 OLED BAPE Edition ini memang dilihat dari sisi desainnya. Vivobook S 15 OLED BAPE Edition ini merupakan laptop pertama yang melakukan kolaborasi dengan BAPE yang terkenal dengan desain streetwear super kece itu. Apalagi pada kolaborasi ini BAPE benar-benar mengekspresikan desainnya ke laptop dengan sempurna. 

Semua ciri khas yang ada pada BAPE bakalan melebur ke dalam laptop Vivobook ini mulai dari logo BAPE, pola CAMO sampai dengan Baby Milo yang menggemaskan sebagai maskotnya juga nggak bakalan ketinggalan. Selain itu, pada desain laptopnya juga ditemukan area palm rest dan juga aksesoris lengkap lainnya dengan konsep desain BAPE. 

Vivobook ini sangat ringan dan minimalis dengan ketebalan sekitar 17,9mm sementara untuk beratnya hanya sekitar 1,7 Kg. Termasuk laptop yang praktis banget untuk dibawa ke mana-mana dengan resolusi layar sekitar 2.8K 2880 x 1620 pixel dan refresh rate sekitar 120 Hz. Tentu saja bakalan membuat tampilan laptopnya menjadi lebih menyenangkan. 

Keunikan dari Vivobook S 15 OLED BAPE Edition

Keunikan dari Vivobook S 15 OLED BAPE Edition
asus.com

Apa saja sih keunikan yang ditonjolkan oleh Vivobook S 15 OLED BAPE Edition ini dibandingkan dengan produk Vivobook pada umumnya? Secara umum keunikan yang sengaja ditonjolkan dalam kolaborasi ini adalah kecanggihan laptop minimalis dan estetika maupun desain ala streetwear khas BAPE sehingga nggak hanya canggih namun juga kekinian untuk digunakan. 

Edisi kolaborasi ini memang sengaja hanya menghadirkan dua pilihan konsep warna yakni Green Camo dan Blue Camo yang bisa kamu sesuaikan dengan seleramu. Nggak hanya sudah melekat pada detail laptopnya saja namun laptop ini nantinya juga bakalan dijual bersamaan dengan figurine, mouse, carry bag, serta stiker dan masih banyak lainnya. 

Spesifikasi Vivobook S 15 OLED BAPE Edition

Spesifikasi Vivobook S 15 OLED BAPE Edition
gearvn.com

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, Vivobook S 15 OLED BAPE Edition ini nggak hanya hadir dengan konsep desain khas BAPE saja namun juga dilengkapi dengan spesifikasi yang memang oke banget dari produknya. Laptop ini sudah menggunakan Windows 11 Home – ASUS recommends Windows 11 Pro for business untuk sistem operasinya. 

ASUS VIVOBOOK S 15 OLED K3502ZA i7-12700H 16GB 512GB SSD INTEL XE 15

Kemudian untuk ukuran layarnya adalah sekitar 15.6-inch, 2.8K (2880 x 1620) dengan refresh rate sampai dengan 120 Hz sehingga membuatnya lebih responsif dan menarik untuk digunakan. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ i9-13900H Processor untuk tipenya dan kecepatannya sampai dengan 2.6 GHz. RAM di dalamnya adalah 16GB LPDDR5 on board jadi lebih longgar. 

Nggak hanya itu saja karena di dalamnya juga ada HDD dengan kecepatan sekitar 1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 SSD. Laptopnya sangat ringan dengan ukuran sekitar 1,60 kg saja sehingga cocok untukmu yang biasanya merasa repot ketika harus membawa laptop bepergian. Tipe baterai yang digunakan adalah 75WHrs, 2S2P, 4-cell Li-ion dengan daya sekitar 90W AC Adapter. 

Kamu yang sering melakukan rapat daring bakalan didukung dengan 1080p FHD camera with privacy shutter yang cukup jernih dan HD. Kemudian untuk konektivitas di dalamnya juga banyak seperti Bluetooth® 5.3 Wireless Card dan Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 2*2

SpesifikasiDeskripsi
Dimensi Produk 35.93 x 22.94 x 1.79 ~ 1.79 cmBerat: 1.60 kg (3.53 lbs)
OSWindows 11 Home – ASUS recommends Windows 11 Pro for business
Display Layar OLED, Glossy display, TÜV Rheinland-certified, ,VESA CERTIFIED Display HDR True Black 60015.6-inch, 2.8K (2880 x 1620) , 120Hz refresh rate
Prosesor Intel® Core™ i9-13900H Processor2.6 GHz
GPU Kartu Grafis Intel® Iris Xe Graphics
RAM dan HDD 16GB LPDDR5 on board1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 SSD
Baterai 75WHrs, 2S2P, 4-cell Li-ion90W AC Adapter
Kamera 1080p FHD camera With privacy shutter
Sambungan Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 2*2Bluetooth® 5.3 Wireless Card
Speaker Suara Smart Amp Technology, Built-in speaker
Sensor KeamananFingerprint sensor integrated with Power Key
Pilihan Warna Green Camo Bundle with Midnight Black, Blue Camo Bundle with Cool Silver

Kisaran Harga Vivobook S 15 OLED Edisi BAPE Edition

Kisaran Harga Vivobook S 15 OLED Edisi BAPE Edition
gearvn.com

Berapa kisaran uang yang harus dikeluarkan untuk membeli Vivobook S 15 OLED Edisi BAPE Edition ini? Kamu yang tertarik bisa langsung menyediakan budget sekitar US$1299.99. Harga ini jika dikonversikan dalam bentuk rupiah bakalan didapatkan harga sekitar Rp19 jutaan. Harga ini sudah mencakup semua paket lengkap dari laptop ini untuk dimiliki. 

Apa Saja yang Didapat Dari Bundle Vivobook S 15 OLED BAPE Edition

Apa Saja yang Didapat Dari Bundle Vivobook S 15 OLED BAPE Edition
yangcanggih.com

Kira-kira apa saja sih yang didapatkan ketika membeli Vivobook S 15 OLED BAPE Edition ini? Kamu bakalan mendapatkan laptop Vivobook S 15 OLED BAPE Edition dengan dua pilihan warna Green Camo dan Blue Camo yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Selain itu, nantinya juga bakalan dapat printilan produk seperti figurine, mouse, carry bag, serta stiker yang khas BAPE. 

Tentu saja paket lengkap ini bakalan menjadi koleksi laptop milikmu yang paling oke sepanjang masa. Kamu nggak bakalan hanya memiliki Vivobook Asus yang sudah terbukti keren dan canggih namun juga beberapa produk dengan desain khas BAPE ini. 


Baca Juga :

Blibli Friends tertarik untuk membeli kebutuhan komputer dan gaming? Tentu nggak perlu khawatir karena kamu bisa langsung cek semua penawaran menarik hanya di Blibli saja. Ada banyak diskon dan potongan harga kekinian tentunya hanya untukmu!

Tag: