me

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 9 Pro, Wajib Tahu!

Mar 14, 2022.By Jarvis
Bagikan

Image source: www.gsmarena.com

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 9 Pro – Mengganti ponsel dengan seri yang baru tentu memiliki sejumlah pertimbangan, mulai dari fitur hingga kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Hal ini juga sering dilakukan ketika akan memilih ponsel Redmi Note 9 Pro. Ponsel Redmi Note 9 Pro ini memiliki sejumlah kelebihan dan spesifikasi yang cukup unggul namun di sisi lain juga memiliki beberapa kelemahan yang wajib untuk diketahui.

Pada ulasan di bawah ini, kamu bisa menemukan spesifikasi singkat yang dimiliki oleh ponsel Redmi Note 9 Pro. Nggak hanya itu, kamu juga bisa menemukan beragam kelebihan dan kekurangan Redmi Note 9 Pro.

BACA JUGA: Redmi Note 10 vs Redmi Note 10 Pro, Pilih Mana?

___________________________________________

Spesifikasi Redmi Note 9 Pro

Xiaomi Redmi Note 9 Pro Smartphone 64GB/6GB

Ponsel Redmi Note 9 Pro dibekali dengan layar berukuran 6.67 inch dot display yang memiliki resolusi 2400 x 1080 pixels atau FHD+ yang cukup jernih dan tajam. Ponsel Redmi Note 9 Pro ini  juga sudah dibekali dengan penggunaan corning gorilla glass 5. Dimensi secara keseluruhan dari ponsel ini adalah sebesar 165.8 x 76.7 x 8.8 mm dengan berat sebesar 209 gram yang cukup nyaman digenggam.

Pada performa, ponsel Redmi Note 9 Pro menggunakan chipset Qualcomm SM7125 Snapdragon 720 G yang memiliki fabrikasi 8 nm. Pada CPU ponsel ini dibekali dengan penggunaan Octa Core Kryo 465 Gold dan Kryo 465 Silver. Sementara itu, pada performa grafis ponsel Redmi Note 9 Pro dibekali dengan penggunaan GPU Adreno 618 yang cukup jernih dan memiliki tingkat ketajaman visual yang tinggi.

Perangkat penyimpanan pada ponsel Redmi Note 9 Pro dibekali dengan penggunaan memori internal sebesar 64 GB dan 128 GB dengan didukung penggunaan RAM berkapasitas 6 GB dan 8 GB yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Memori internal pada ponsel Redmi Note 9 Pro ini juga dapat diekpansi dengan penggunaan memori eksternal karena ponsel ini memiliki slotnya.

Kamera yang digunakan oleh ponsel Redmi Note 9 Pro adalah quad camera dengan kamera utama sebesar 48 MP dan didukung dengan tiga kamera lainnya yang memiliki resolusi sebesar  8 MP, 5 MP dan 2 MP. Pada kamera depan, ponsel Redmi Note 9 Pro dibekali dengan penggunaan kamera sebesar 16 MP. Pada sumber daya, ponsel ini didukung dengan penggunaan baterai berkapasitas 5020 mAh.

Kelebihan Redmi Note 9 Pro

Xiaomi Redmi Note 9 Pro Smartphone 64GB/6GB

Ponsel Redmi Note 9 Pro dibekali dengan sejumlah kelebihan yang dapat dijadikan sebagai daya tarik untuk memilikinya. Ulasan seputar kelebihan ponsel Redmi Note 9 Pro dapat ditemukan di  bawah ini.

  • Ukuran Layar yang Cukup Besar

Ponsel Redmi Note 9 Pro dibekali dengan ukuran layar sebesar 6.67 inch yang sudah dibekali dengan penggunaan resolusi layar FHD+. Layar ini akan memberikan tampilan yang lebih tajam, jernih dan kaya akan warna. Rating kecerahan dari ponsel ini adalah sebesar 456 nits dengan kerapatan sebesar 395 pi yang cukup nyaman bagi mata saat menatapnya.

Layar yang digunakan oleh ponsel Redmi Note 9 Pro ini juga dibekali dengan widevine 1 yang membuatnya cukup nyaman digunakan untuk menonton film hingga melakukan streaming. Dengan fitur ini, dapat dimanfaatkan untuk menonton film atau video dengan resolusi FHD+ dan membuat tampilannya semakin jernih dan menawan.

  • Performa Ponsel yang Mumpuni

Performa pada ponsel Redmi Note 9 Pro ini dibekali dengan penggunaan chipset Snapdragon 720 G yang sudah dibekali dengan fabrikasi 8 nm. Ponsel ini mampu menghasilkan performa yang lebih stabil dan mumpuni untuk menjalankan beragam aplikasi secara bersamaan tanpa adanya lag atau lemot ditambah dengan pengolah grafis Adreno 618 yang semakin mumpuni.

Chipset, CPU dan GPU yang digunakan pada ponsel Redmi Note 9 Pro ini mampu digunakan untuk menjalankan aplikasi yang berat, seperti bermain game online hingga melakukan editing video. Nggak  hanya itu, ponsel ini juga akan memberikan performa FPS yang lancar dan jernih sehingga beragam aktivitas dapat dilakukan secara lancar dengan menggunakan ponsel ini.

  • Desain Body yang Menawan

Desain untuk body yang ditawarkan oleh ponsel Redmi Note 9 Pro adalah desain yang berbahan utama kaca sehingga memiliki hasil akhir yang glossy. Meski begitu, ponsel ini nggak terasa licin pada saat digenggam dan baik body ataupun layar ponsel Redmi Note 9 Pro sudah dibekali dengan penggunaan corning gorilla glass.

Desain yang ditampilkan oleh ponsel Redmi Note 9 Pro ini dibuat simple namun memberikan kesan yang elegan melalui bahan yang digunakan dan warna yang dihadirkan. Hasil glossy pada ponsel Redmi Note 9 Pro memberikan kesan yang mewah dan nyaman untuk digenggam.

  • Baterai Berkapasitas Besar

Baterai yang dibekalkan pada ponsel Redmi Note 9 Pro ini cukup besar, yaitu 5020 mAh dan berjenis Li Po non removable. Penggunaan baterai pada ponsel Redmi Note 9 Pro ini dapat bertahan hingga 11 jam dengan pengisian baterai yang penuh. Baterai pada ponsel ini juga didukung dengan fast charging 30 watt yang akan lebih efektif mengisi daya.

  • Dibekali Fitur NFC

Ponsel Redmi Note 9 Pro dibekali dengan penggunaan fitur NFC yang akan membuat transfer data menjadi lebih cepat dan praktis baik dalam jumlah kecil ataupun besar. Fitur ini memiliki kecepatan transfer data digital yang lebih praktis dan cepat sehingga nggak membutuhkan waktu yang lama untuk bisa mengirim data yang diinginkan.

Kekurangan Redmi Note 9 Pro

Xiaomi Redmi Note 9 Pro 6GB+64GB

Ponsel Redmi Note 9 Pro memiliki beberapa kekurangan yang wajib diketahui. Kekurangan ini nggak memberikan dampak yang siginifikan pada performa ponsel dan dapat ditemukan pada ulasan berikut ini.

  • Refresh Rate Masih 60 Hz

Refresh rate yang ditawarkan oleh ponsel Redmi Note 9 Pro ini masih cukup rendah, yaitu 60 Hz. Meski begitu kinerja dan kecepatan layar untuk beragam aktivitas tetap nyaman dan nggak mengalami gangguan atau kendala.

  • Adanya Isu Bloatware

Isu ini membuat ponsel nggak bisa digunakan untuk menginstall banyak aplikasi akan tetapi hal ini dapat diatasi dengan memilih aplikasi yang aman dan sesuai dengan kondisi ponsel sehingga tetap dapat berjalan dengan baik dan nggak menimbulkan kendala pada penggunaan ponsel Redmi Note 9 Pro.

  • Kurang Nyaman Digenggam

Ponsel Redmi Note 9 Pro kurang nyaman digenggam karena penggunaan bahan kaca pada bagian bodynya. Hal ini dapat diatasi dengan menggunakan case yang nyaman sehingga ponsel Redmi Note 9 Pro dapat digenggam secara nyaman dan kondisi body dapat tetap terjaga kebersihannya.

____________________________________________

BACA JUGA: Perbandingan Redmi 9C vs Realme C11, Sudah Tahu?

Setelah mengetahui kekurangan dan kelebihan dari ponsel Redmi Note 9 Pro tentu sudah semakin yakin bukan untuk memilikinya. Jika Blibli Friends sudah yakin untuk memiliki Redmi Note 9 Pro maka dapat mengunjungi Blibli untuk mendapatkannya. Blibli memberikan beragam penawaran menarik untuk pembelian Redmi Note 9 Pro, jadi ayo kunjungi Blibli sekarang juga dan nikmati beragam promonya.

CARI REDMI NOTE 9 PRO? CHECK OUT DI BLIBLI AJA, MURAH!

Tag: