me

Kelebihan dan Kekurangan Pajero Sport, Yuk Kepoin!

Nov 29, 2021.By Rio
Bagikan

Image Source : otomotif.tempo.co

Kelebihan dan Kekurangan Pajero Sport – Siapa yang tidak kenal dengan Pajero Sport, mobil yang satu ini ternyata cukup banyak menarik minat pecinta otomotif untuk memilikinya. Nggak cuma tampilannya saja yang menarik namun kamu juga bisa mendapatkan spesifikasi yang cukup lengkap di dalamnya. Silahkan gunakan perbandingan dari kelebihan dan kekurangan Pajero Sport sebelum membelinya.

Penasaran dengan apa saja yang menjadi keunggulan dan kekurangan dari mobil ini? Silahkan cek penjelasannya di bawah ini!

Baca Juga : 

____________________________________________________________

Kelebihan Pajero Sport

Selain spesifikasi yang lengkap nyatanya Blibli Friends juga bisa membandingkan antara kelebihan dan kekurangan dari sebuah mobil sebelum memutuskan untuk membeli. Nggak cuma termasuk dalam kategori mobil mewah biasa, namun Pajero Sport ini didukung dengan beberapa kelebihan seperti di bawah ini:

Kelebihan dan Kekurangan Pajero Sport
Image Source: otosia.com
  1. Aksesoris yang sesuai dengan tipe mobilnya

Sesuai dengan namanya yang sport, maka kelebihan pajero sport pertama adalah memberikan aksesoris lebih sporty untuk mobilnya. Kamu akan langsung mendapatkan tiga paket spesial untuk aksesoris yang membuat tampilan mobilnya semakin mengesankan untuk digunakan.

Pertama, kamu akan dapat paket lengkap Aero Plus dengan isian berupa exhaust finisher, window deflector, side step, rear air dam, front air dam dan hood emblem. Selanjutnya kamu akan mendapatkan ada paket Aero yang berisikan dengan side step, rear air dam dan front air dam.

Ketiga, kamu bisa mendapatkan paket basic yang berisikan exhaust finisher, side window deflector dan hood emblem. Masing-masing paket ini bisa kamu pilih sesuai dengan budget yang dimiliki jadi jangan khawatir. Termasuk juga dengan proses pemasangannya untuk mobil.

  1. Fitur yang cukup lengkap

Nggak cuma memberikan aksesoris yang lengkap namun kamu juga bisa menggunakan semua fitur yang diberikan karena lebih lengkap. Mobil ini fokus menggunakan facelift sesuai dengan standart yang sudah digunakan oleh mobil sebelumnya. Mobilnya sudah dilengkapi dengan adanya Brake Auto Hold dan Electric Parking Brake.

Kedua hal itu merupakan inovasi baru atau tambahan yang diberikan untuk mobil ini agar membuat penggunaannya menjadi lebih praktis. Selanjutnya juga ada penambahan daya untuk barisan penumpang di kursi kedua. Kamu tetap bisa melakukan pengisian daya ponsel tanpa perlu khawatir dan tentunya lebih nyaman.

Fitur menarik selanjutnya adalah Pajero Sport ini juga memiliki tampilan layar yang cukup nyaman untuk dilihat. Ukurannya mencapai digital berukuran 8.0 inci. Semua informasi penting seputar pengemudi dan informasi terupdate akan langsung bsia ditemukan melalui layar yang kecil ini.

Selain fungsinya yang cukup krusial ternyata tampilan ini juga mampu memberikan area kabinnya menjadi lebih elegan. Hal ini didukung juga dengan pengadaan audio yang support dengan smartphone jadi kamu tetap bisa mendengarkan musik kapanpun dan dimanapun dengan suara yang lebih jernih tentunya.

  1. Bagasi yang mewah

Keunggulan selanjutnya yang bisa kamu dapatkan adalah pada area bagasinya. Pertama, kamu nggak perlu repot ketika ingin membuka pintu dari bagasinya karena dibuat menjadi lebih mudah dan enteng. Kamu nggak perlu menggunakan tangan namun cukup menggunakan gerakan kaki.

Tentu hal ini sangat memudahkanmu ketika sedang bepergian sendirian dan membawa cukup banyak barang dan kesulitan membuka bagasinya. Belum banyak mobil kecuali pesaing berat atau kompetitor dari Pajero Sport yang sudah menyediakan fitur kemudahan yang satu ini.

  1. Fitur keselamatan mumpuni

Keunggulan keempat yang diberikan oleh Pajero Sport ini adalah terkait keselamatan yang lebih lengkap.  Mobil ini sudah dilengkapi dengan banyaknya fitur keselamatan yang mendukung seperti Rear Cross Traffic Alert (RCTA), sistem Blind Spot Warning dan Lane Change Assist (BSW-LCA), Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation System (UMS).

Dan nggak ketinggalan juga dengan Forward Collision Mitigation (FCM). Kamu juga akan mendapatkan alat pemadaman dengan bentuk lebih ringan jadi lebih praktis untuk digunakan. Fitur ini disebut juga dengan APAR sehingga membuat kenyamanan saat berkendara menjadi lebih bagus.

  1. Kemampuan mesin

Hal yang satu ini juga nggak boleh ditinggalkan untuk mencari mobil berkelas yang diinginkan. Mobil ini menggunakan tenaga 4N15 2.4T dan 4D56 2.5T untuk dieselnya. Tenaga yang dihasilkan mencapai 136 ps pada 4.000 rpm dengan torsi sekitar 324 Nm pada 2.000 rpm.

Didukung juga dengan pengadaan transmisi 5 percepatan manual atau 5 percepatan otomatis. Kamu yang merasa kurang lihai dalam berkendara juga jangan khawatir karena dalam mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur Adaptive Cruise Control. Tujuannya adalah untuk membuat beban berkendara menjadi lebih ringan.

Kamu tetap akan merasakan kenyamanan lebih baik meskipun sedang menjelajahi medan jalan yang kurang bersahabat.

  1. Tampilan yang maskulin

Selanjutnya kamu akan mendapatkan desain dengan tipe Dynamic Shield. Mobil ini juga menjadi lebih maskulin dengan adanya desain grille serta lampu depan kombinasi baru. Untuk tampak sampingnya kamu akan dimanjakan dengan adanya velg alloy 18 inci berdesain two-tone.

Badan dari mobil ini hanya memiliki radius putar 5,6 m jadi lebih mudah ditambah dengan ground clearance 218 mm jadi lebih mudah untuk digunakan.

Kekurangan Pajero Sport

Selain adanya kelebihan, Blibli Friends juga harus tahu kalau Pajero Sport ini juga memiliki beberapa kekurangan pajero sport seperti di bawah ini:

  1. Harganya yang tinggi

Kamu perlu tahu bahwa mobil dengan tampilan mewah dan banyaknya kemudahan di dalamnya ini dibandrol dengan harga yang lumayan tinggi mencapai Rp502 jutaan setiap unitnya. Bahkan untuk model yang tertinggi mesinnya bisa mencapai harga Rp700 jutaan sampai lebih.

  1. Konsumsi bahan bakar yang kurang hemat

Untukmu yang sedang mencari mobil dengan tipe hemat bahan bakar tentu mobil ini bukanlah pilihan yang tepat. Sebenarnya bukan berarti boros namun berada di batas tengah-tengah mengenai keborosannya. Jika memang bahan bakar yang hemat bukan menjadi kriteria pemilihan mobilmu maka mobil Pajero Sport ini bisa menjadi pilihan.

  1. Mesin terbatas

Mobil ini hanya tersedia dalam pengendali mesin diesel saja sementara untuk penggerak lainnya nggak ada. Jadi untukmu yang kurang suka dengan mesin diesel tentu saja mobil ini bukanlah rekomendasi yang sesuai. Apalagi bagi yang terbiasa menggunakan tipe mobil dengan bensin tentu akan sulit untuk beradaptasi.

  1. Desain yang monoton

Meskipun memang maskulin namun Pajero Sport untuk setiap tipenya memiliki desain yang monoton. Hal ini terjadi pada bagian luar dan dalamnya sehingga banyak yang cepat bosan ketika memilikinya. Kamu bisa memperhatikannya pada bagian kabin yang memang cukup sempit untuk digunakan. Kesannya tetap mewah dan elegan untuk digunakan.

____________________________________________________________

Baca Juga :

Blibli Friends sudah mendapatkan kesimpulan dari pembahasan Mobil Pajero di atas? Yuks segera beli jangan cuma gigit jari. Cek semua pilihan mobilnya hanya di Blibli saja. Apalagi belanja di Blibli juga cukup banyak untungnya mulai dari promo sampai dengan cashback yang menguntungkan.

DAPATKAN PAJERO SPORT DENGAN HARGA TERBAIK HANYA DI SINI