me

Kelebihan dan Kekurangan iPhone SE 2022, Wajib Tahu!

Feb 14, 2022.By Jarvis
Bagikan

Image Source: www.indiatoday.in

Kelebihan dan Kekurangan iPhone SE 2022 – iPhone sudah nggak diragukan lagi menjadi salah satu merk HP terpopuler di Indonesia sampai saat ini. Rencananya pada tahun 2022, iPhone mengeluarkan seri terbaru dari SE series yaitu iPhone SE 2022 atau iPhone SE 14 yang memiliki berbagai ciri khas. Tentunya kamu pasti penasaran apa saja kelebihan dan kekurangan iPhone SE 2022?

Untuk lebih mengetahui apakah iPhone SE 2022 ini adalah yang kamu butuhkan atau nggak, harus tahu dulu spesifikasi dan kelebihannya. Serta juga harus tahu kekurangannya supaya bisa cek, kekurangan tersebut hal krusial atau nggak. HP satu ini kabarnya digadang-gadang menjadi iPhone dengan jaringan 5G termurah, benarkah? Simak penjelasannya berikut ini.

BACA JUGA: Perbedaan iPhone XS dan iPhone XR, Sudah Tahu?

___________________________________________

Spesifikasi iPhone SE 2022

Kelebihan dan Kekurangan iPhone SE 2022
Image Source: gizmologi.id

iPhone SE 2022 ini memiliki jaringan dengan konektivitas 5G yang diyakini bisa mendongkrak pasar iPhone. Kemudian desainnya disebut mirip dengan generasi sebelumnya tetapi sudah dilengkapi dengan Touch ID pada bagian tombol power. Ini benar-benar mendengarkan permintaan konsumen yang menginginkan adanya sensor Touch ID. Layar yang digunakan juga sudah OLED dengan warna yang tajam

Selanjutnya untuk bagian layar diprediksi akan sama dengan pendahulunya yaitu dengan luas mulai dari 6 inchi kemudian sudah ada Home Button, Touch ID, kemudian juga sudah dilengkapi dengan bezel yang tebal. Selanjutnya berpindah pada jeroannya yang patut mendapat perhatian. Penggunaan chipset Apple A15 Bionic merupakan sebuah terobosan baru yang bisa meningkatkan koneksi 5G yang telah disematkan.

10 Kelebihan dan Kekurangan iPhone SE 2022

Kelebihan dan Kekurangan iPhone SE 2022
Image Source: harapanrakayat.com

Ternyata iPhone SE 2022 ini memiliki desain yang hampir sama dengan pendahulunya, tetapi apakah ada perbedaan yang membuat smartphone satu ini lebih unggul? Apalagi mengingat iPhone dikenal dengan beberapa kelebihannya. Untuk lebih jelasnya, simak kelebihan dari iPhone SE 2022 sekaligus kekurangannya berikut ini.

Kelebihan iPhone SE

Mengusung Chipset A15 Bionic 5nm

Seluruh rangkaian iPhone SE 2022 sudah diperkenalkan dengan prosesor terbaru buatan Apple yaitu chipset A15 Bionic. Chipset satu ini akan mempercepat proses loading  pada HP iPhone SE 2022 ini. Chipset satu ini menggunakan SoC hexa-core dan dual core berkinerja tinggi. Dengan prosesor A15 Bionic 15 nm ini, Anda akan merasakan sensasi pengoperasian HP yang sangat ringan.

Chipset satu ini membantu dalam meningkatkan koneksi dari jaringan 5G yang juga baru saja disematkan pada HP ini. Dua core yang digunakan cukup efisien untuk menopang kinerja beberapa aplikasi secara bersamaan.

Sudah Support 5G

Salah satu keistimewaan dari series iPhone SE 2022 ini adalah sudah dilengkapi dengan jaringan 5G dimana pada HP sebelumnya, hanya dibekali dengan jaringan 4G. Hal ini sangat selaras dengan penggunaan chipset A15 Bionic yang sangat support dengan jaringan 5G. Apalagi sekarang HP dengan konektivitas tersebut sudah sangat menjamur.

Menjadi iPhone 5G termurah

Berapakah harga yang ditawarkan iPhone untuk series terbarunya ini? Harganya ternyata cukup murah yaitu mulai dari 399 dollar AS atau jika dirupiahkan menjadi Rp5,8 jutaan. Banderol harga ini cukup murah untuk kelas HP keluaran iPhone. Memang iPhone menargetkan HP satu ini untuk pasar kelas menengah. Rancangannya juga sudah disesuaikan dengan kelas dan harganya.

iPhone SE generasi ketiga ini memang didesain dengan teknologi canggih khas iPhone, bagian case juga terlihat mewah. Bahkan untuk seri yang paling mahal, Anda bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp7,8 jutaan. Sangat terjangkau bukan? Meskipun harga ini baru bocoran, paling nggak kamu sudah bisa menyiapkannya mulai sekarang.

Desain Terbaik

Kelebihan dan Kekurangan iPhone SE 2022
Image Source: sumsel.voi.id

Selain bagian layar yang menggunakan jenis OLED, ukurannya yang sangat pas, nggak terlalu besar juga banyak disukai. Apalagi desain iPhone dengan ukuran kecil terlihat lebih praktis dan tetap terkesan elegan. Pilihan warnanya juga cukup atraktif yaitu putih, hitam, biru, dan merah. Tentunya dengan case bagian belakang terbuat dari bahan kaca yang premium.

Fitur Semakin Lengkap

Fitur yang sangat dinantikan dari iPhone SE 2022 pastinya adalah dukungan Touch ID yang sangat membantu dalam pengaktifan smartphone  satu ini. Kemudian dukungan  dari fitur sensor, kemudian kompas, gyroscope dan lainnya juga sangat membantumu dalam memaksimalkan penggunaan. Pastinya juga dengan fitur atau aplikasi original iPhone yang semakin terbarukan.

Pilihan Tipe Banyak

Nggak hanya satu tipe, rencananya iPhone SE 2022 ini dibuat dengan beberapa tipe. Pertama adalah iPhone 14 Apple 2022 model layar 6,1 inchi (ada 2 model yaitu iPhone 14 dan iPhone 14 Pro. Selanjutnya ada lagi 2 model iPhone 2022 yaitu iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro Max. keempat model ini rencananya diluncurkan dalam waktu bersamaan dengan harga yang nggak jauh beda.

Hanya Tersemat 1 Kamera

Kelebihan dan Kekurangan iPhone SE 2022
Image Source: menafn.com

Kekurangan iPhone SE

Sayangnya dengan kelebihan-kelebihan tersebut masih diiringi dengan beberapa kekurangan seperti kamera belakang yang hanya tersemat satu kamera saja. Seperti yang banyak diketahui bahwa kamera belakang Samsung pada seri-seri sebelumnya memiliki bentuk boba dengan beberapa buah kamera. Sedangkan untuk seri ini hanya tersedia 1 tempat kamera yang ada di pucuk bagian kiri atas dengan flash.

Baterai Masih Nggak Tahan Lama

Kelemahan yang terlihat lainnya adalah ketahanan baterai dari iPhone SE 2022 ini. Seri sebelumnya, iPhone memiliki baterai yang hanya tahan pada waktu 9 jam 18 menit saja. Meskipun sudah tersemat prosesor A15 Bionic, nggak menutup kemungkinan kemampuan baterai yang masih sama saja. Diharapkan iPhone hadir dengan baterai yang ketahanannya lebih baik.

Belum Tersedia Infrared

Biasanya untuk memperbaiki kualitas foto dalam kegelapan. Kamu butuh sinar infra red  untuk mendukungnya, selain itu sinar ini berguna untuk beberapa hal. Sayangnya, iPhone SE 2022 ini nggak dilengkapi dengan sinar infra red baik untuk pemotretan maupun keperluan lainnya. Untungnya kekurangan ini masih bisa ditutupi dengan ketajaman kamera meskipun resolusinya nggak tinggi.

Resolusi Kamera Depan Masih Rendah

Meskipun dirilis pada tahun 2022, tetapi ternyata nggak menjamin kamera yang digunakan sudah update. Hal ini terlihat selain nggak memakai kamera boba lagi, juga resolusi kamera depan yang cukup rendah untuk kelas harga HP setara iPhone SE satu ini. Kamu hanya bisa mendapatkan resolusi kamera nggak lebih dari 7 MP saja. Sangat disayangkan mengingat harga dan kualitas prosesornya yang sudah bagus.

_____________________________________________

BACA JUGA: Iphone 8 Vs Iphone 8 Plus, Mana yang Terbaik?

Jadi itu dia kelebihan dan kekurangan iPhone SE 2022 yang sudah dibahas secara lengkap dan dapat membantu kamu dalam mempertimbangkan apakah membeli seri ini atau nggak. Bagaimana? Apakah worth it to buy? Beberapa kelebihan memang belum ditemukan di smartphone  jenis lain dan sangat patut untuk dicoba.

Jika kamu sudah memutuskan untuk membelinya, bisa banget untuk langsung cek penawarannya di Blibli. Nanti kamu akan menemukan berbagai penawaran menarik dengan diskon dan promo lainnya yan sangat menggiurkan pastinya. Tunggu apa lagi? Segera kunjungi website Blibli dan rasakan kemudahannya.

NANTIKAN IPHONE SE 2022 HANYA DI BLIBLI!