me

7 Rekomendasi Merek Oven Terbaik, Nikmati Pengalaman Memasak yang Lebih efisien!

May 29, 2024.By Jarvis
Bagikan

freepik.com/fabrikasimf
Tingkatkan pengalaman memasakmu dengan oven dari merek-merek terbaik ini!

Cicilan 0% KAM

Oven kini telah menjadi salah satu peralatan elektronik yang wajib dimiliki, terutama bagi kamu yang suka memasak dan bereksperimen dengan berbagai resep. Terlebih lagi, saat telah banyak tersedia oven modern yang menghadirkan fitur-fitur lebih canggih yang membuat pengalaman memasak menjadi lebih efisien. Berikut ini adalah 7 rekomendasi merek oven terbaik yang bisa menjadi pilihan ideal untuk melengkapi dapurmu.

Baca juga:


Advance 

Advance
blibli.com

Oven merek Advance dikenal sebagai salah satu pilihan terbaik di pasar oven listrik berkat teknologi canggih dan material berkualitas yang digunakan. Salah satu model unggulannya adalah Advance AOV-500, yang dilengkapi dengan teknologi pemanas konveksi yang memastikan distribusi panas yang merata di seluruh ruangan oven. 

Oven ini terbuat dari bahan stainless steel yang kokoh dan tahan lama, memberikan tampilan elegan sekaligus menjaga kebersihan dan keamanan selama penggunaan. Daya listrik yang dibutuhkan oleh oven ini sekitar 800 watt, yang cukup efisien untuk oven dengan kapasitas besar. Fitur-fitur canggih lainnya termasuk kontrol suhu, timer otomatis, dan fungsi rotisserie untuk memanggang ayam utuh.

Keunggulan oven Advance terletak pada kombinasinya antara efisiensi energi dan fungsionalitas tinggi. Teknologi pemanas konveksi yang digunakan nggak hanya memastikan masakan matang sempurna, tetapi juga menghemat waktu.  

Cosmos

Cosmos
blibli.com

Cosmos, juga merupakan salah satu merek oven terbaik yang sangat direkomendasikan, terkenal dengan produk-produknya yang berkualitas tinggi dan multifungsi. Keunggulan oven Cosmos dibandingkan dengan merek lain yaitu memiliki konsumsi daya yang rendah, sekitar 400-600 watt, namun tetap memberikan performa pemanasan yang optimal.

Fitur tambahan seperti pengaturan suhu yang presisi dan timer otomatis memastikan kenyamanan dan kemudahan dalam penggunaan sehari-hari. Selain itu, oven Cosmos seringkali hadir dengan aksesori tambahan seperti tray pemanggang dan rak pemanggang berputar, meningkatkan fleksibilitas dalam berbagai teknik memasak.

Salah satu model unggulannya adalah Cosmos CO-9926 RCG, yang memiliki kapasitas 26 liter dan fitur pemanggang ikan. Sementara fitur lainnya, termasuk pengaturan suhu hingga 250 derajat Celcius, timer otomatis, dan fungsi rotisserie, yang menambah fleksibilitas dalam memasak. 

Oxone

Oxone
blibli.com

Rekomendasi merek oven terbaik berikutnya adalah Oxone, terkenal dengan produk-produknya yang inovatif dan multifungsi dengan segala fitur canggih yang ditawarkannya. Mulai dari timer otomatis, pengatur suhu digital, hingga berbagai mode memasak seperti panggang, grill, dan defrost. Penggunaan materialnya juga dipilih secara cermat untuk memastikan ketahanan dan kemudahan dalam perawatan.

Salah satu teknologi canggih yang biasa digunakan oleh oven Oxone adalah sistem pemanasan konveksi yang memastikan panas tersebar merata ke seluruh bagian makanan. Selain itu, beberapa model oven Oxone dilengkapi dengan pintu kaca ganda yang bisa mengurangi risiko panas berlebih di luar oven.

Oven dari Oxone umumnya juga menawarkan konsumsi daya yang cukup efisien yaitu sekitar 800-1000 watt, memastikan bahwa oven tersebut nggak terlalu membebani penggunaan listrik sehari-hari. Keunggulan lain dari oven Oxone adalah kemudahan penggunaannya, desain yang elegan, serta efisiensi energi yang lebih baik dibandingkan beberapa merek lainnya.

MITO

MITO
blibli.com

MITO merupakan merek oven terbaik yang juga banyak direkomendasikan karena menawarkan berbagai fitur inovatif dan performa yang handal. Oven MITO menggunakan teknologi pemanasan infra merah yang bisa memanaskan makanan dengan lebih cepat dan merata. Selain itu, oven MITO seringkali dilengkapi dengan sistem pemanas atas dan bawah yang bisa diatur sesuai kebutuhan.

Material yang digunakan pada oven MITO umumnya adalah kombinasi antara stainless steel dan bahan anti lengket yang memudahkan proses pembersihan. Fitur-fitur yang dimiliki oven MITO juga nggak kalah canggih, beberapa diantaranya seperti kapasitas yang cukup besar dan panel kontrol digital.

Daya listrik yang dibutuhkan oleh oven MITO biasanya bervariasi tergantung pada modelnya, dengan kisaran antara 600-1500 watt, menjadikannya pilihan yang efisien untuk penggunaan sehari-hari. Kisaran harga oven MITO di pasaran antara Rp800.000 hingga Rp3.000.000, sehingga cocok bagi kamu yang mencari oven berkualitas dengan budget yang lebih terjangkau.

Kirin

Kirin
blibli.com

Kirin merupakan salah satu merek oven terbaik yang juga layak dipertimbangkan bagi kamu yang mengutamakan kualitas dan kinerja. Oven Kirin seringkali menggunakan teknologi pemanasan konveksi untuk memastikan distribusi panas yang merata di dalam ruang oven.

Material yang umumnya digunakan pada oven Kirin adalah stainless steel yang tahan lama dan mudah dibersihkan, dengan tambahan lapisan anti lengket untuk memudahkan penggunaan dan perawatan. Oven Kirin juga sering dilengkapi dengan lampu interior untuk memantau proses memasak tanpa perlu membuka pintu oven, sehingga meminimalkan hilangnya panas dan energi. 

Daya listrik yang dibutuhkan oleh oven Kirin biasanya berkisar antara 800 hingga 2000 watt, tergantung pada kapasitas dan fitur tambahan yang disertakan. Meskipun harga oven Kirin bisa sedikit lebih tinggi daripada merek lainnya, namun kualitas dan performanya yang handal membuatnya menjadi investasi yang sangat berharga. 

Ecohome

Ecohome
blibli.com

Oven dari Ecohome juga menjadi pilihan populer dalam beberapa tahun terakhir ini karena merupakan salah satu merek oven yang dikenal karena fokusnya pada teknologi ramah lingkungan dan efisiensi energi. Oven dari Ecohome seringkali menggunakan teknologi pemanasan konveksi yang efisien, memastikan penggunaan energi yang optimal tanpa mengorbankan kualitas hasil masakan. 

Material pada oven Ecohome biasanya menggunakan stainless steel yang bisa didaur ulang dan bahan-bahan lain yang minim emisi karbon. Selain itu, daya listrik yang dibutuhkan oleh oven Ecohome umumnya cukup rendah, berkisar antara 450 Watt hingga 1000 Watt, sehingga nggak perlu khawatir tagihan listrik jadi membengkak. 

Hadirnya Fitur-fitur unggulan yang ditawarkan oleh oven Ecohome juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna, termasuk pengatur suhu. Selain itu, beberapa model oven Ecohome dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan seperti sistem pembersihan otomatis yang menggunakan uap air.

Panasonic

Panasonic
blibli.com

Rekomendasi terakhir ini merupakan salah satu merek oven terbaik yang telah mendapatkan kepercayaan konsumen selama bertahun-tahun berkat kualitas dan inovasi produknya, yaitu Panasonic. Oven Panasonic seringkali menggunakan teknologi pemanasan inverter yang canggih, memungkinkan pengaturan suhu yang lebih presisi dan konsisten, serta penggunaan energi yang lebih efisien. 

Sementara untuk material yang digunakan pada oven Panasonic biasanya adalah stainless steel berkualitas tinggi yang tahan lama dan mudah dibersihkan, menjadikannya pilihan yang cocok untuk penggunaan jangka panjang. Untuk urusan fitur-fitur canggih, oven Panasonic juga telah dibekali timer otomatis hingga pengatur suhu yang bisa diatur secara digital. 

Beberapa model oven Panasonic juga dilengkapi dengan teknologi sensor cerdas yang memantau suhu dan kelembapan makanan secara otomatis. Keunggulan lain dari oven Panasonic adalah desainnya yang ergonomis dan intuitif, cocok untuk berbagai jenis dapur modern. 


Baca juga

Itulah tujuh rekomendasi merek oven terbaik yang bisa memenuhi berbagai kebutuhan memasak dengan kualitas dan keandalan yang terjamin. Untuk menemukan berbagai pilihan oven dari merek-merek lainnya, serta menikmati berbagai penawaran menarik, segera kunjungi Blibli. Ayo beli oven di Blibli sekarang dan nikmati pengalaman memasak yang lebih menyenangkan dan efisien!