me

Jenis Emas Batangan, Cek Yuk Selengkapnya!

Mar 17, 2022.By Nadine
Bagikan

www.pexels.com

Jenis Emas Batangan – Dari dulu sampai sekarang, emas menjadi salah satu logam mulia yang menjadi investasi menjanjikan bagi semua kalangan. Beda halnya dengan berlian yang cuman bisa dimiliki oleh para “Sultan”, harga emas ini lebih bersahabat namun nggak merugikan sama sekali mengingat harganya yang terus naik dari tahun ke tahun. Kalau kamu juga tertarik berinvestasi ke logam mulia ini, jangan sampai salah pilih ya, Blibli Friends.

Salah pilih gimana nih maksudnya? Investasi emas yang menjanjikan dan menguntungkan bukan lewat perhiasan emas seperti kalung atau gelang karena harganya malah makin merosot dari waktu ke waktu. Model yang udah jadul dan biaya pengerjaan otomatis pengaruh banget dengan harga jualnya nanti. Nah, paling aman kalau kamu “menyimpan” uangmu dalam bentuk emas batangan.


Lihat juga: Keuntungan Investasi Emas London dan Harga Jualnya yang Harus Dipahami


Jenis emas batangan sendiri cukup beragam lho, soalnya tergantung sama perusahaan tambang yang mengelola. Di Indonesia sendiri, dua perusahaan yang paling populer dan banyak diminati adalah Antam dan UBS. Jadi, jangan merasa aneh ya kalau dengar temen-temenmu membahas tentang emas Antam dan UBS mengingat dua nama ini emang ternama.

Supaya kamu nggak ketinggalan info nih, Blibli Friends, ada baiknya sekarang kamu menyimak jenis emas batangan dari dua perusahaan tersebut yang paling laku di pasaran. Psst, kamu nggak perlu nabung bertahun-tahun untuk bisa invest di kedua emas batangan ini karena harganya bersaing!

  1. LOGAM MULIA 100 gram – LM ANTAM – EMAS BATANGAN KEPINGAN 100 GRAM Edisi Lama

Antam sebagai salah satu perusahaan tambang terbesar dan ternama di Indonesia terus berbenah dengan menghadirkan versi terbaru dari emas batangan yang dibuatnya. Kalau kamu punya uang banyak dan penasaran dengan edisi lama atau klasik dari emas batangan Antam, coba deh tengok emas batangan kepingan 100 gram edisi lama.

Secara kemasan dan juga tampilan, emas batangan ini emang klasik banget sih. Kendati klasik tapi hal ini sama sekali nggak mengurangi nilainya karena seperti yang udah kamu baca tadi, harga emas bukannya merosot tapi makin naik dari waktu ke waktu. Saat ini, emas batangan Antam 100 gram edisi lama dijual dengan harga sekitar 107 jutaan.

Mahal? Relatif. Kalau kamu beli emas batangan 100 gram ini sekarang, bisa jadi dua tahun atau tiga tahun lagi kamu bakal panen untung hingga jutaan Rupiah. Semakin lama dipendam, makin tinggih harganya. Diitung-itung, dalam 5 hingga 10 tahun ke depan kamu beneran bisa jadi jutawan tulen!

  1. LOGAM MULIA 10 gram – LM ANTAM – EMAS BATANGAN KEPINGAN 10 GRAM

Nah, barusan kamu lihat versi klasik dari emas Antam batangan yang gramasinya Sultan banget yaitu 100 gram. Waduh, kan nggak punya tabungan sebanyak itu berarti nggak bisa belie mas Antam, dong? Tenang, Blibli Friends. Antam paham banget dengan kebutuhan, kemampuan dan preferensi para konsumennya sehingga juga menyiapkan emas batangan kepingan 10 gram.

Emas batangan kepingan 10 gram ini otomatis ditawarkan dengan harga lebih terjangkau karena gramasinya yang lebih kecil juga. Kalau emas batangan 100 gram sebelumnya harganya bisa menembus 100 juta lebih, kamu bisa bilang emas batangan kepingan 10 gram ini sebagai paket hemat karena harganya yang hanya 10 jutaan.

Dengan begini, kamu nggak perlu menguras tabunganmu sampai ludes untuk mulai investasi emas batangan Antam. Pilih aja gramasi 10 gram ini dan simpan sampai beberapa tahun ke depan. Saat harga emas naik signifikan, baru deh kamu jual lagi ke gerai resmi Antam untuk dapetin harga buyback terbaik.

  1. Emas Batangan 5 Gram – Antam – Reinvented/New Press |LM/Logam Mulia

Memulai investasi dengan beli emas Antam batang kepingan 10 gram bisa jadi langkah terbaik yang kamu ambil supaya uang tabunganmu nggak ambles begitu saja. Tapi, kalau buat beli emas batangan 10 gram duit masih belum cukup juga, musti nabung berapa lama lagi coba? Well, dalam hal ini kamu punya dua pilihan.

Pilihan pertama adalah bersabar dulu dan makin rajin nabung supaya uangmu bisa mencapai 10 jutaan beli emas batangan 10 gram. Pilihan kedua adalah kamu pake aja tabunganmu sebanyak 4.8 jutaan buat beli emas batangan kepingan 5 gram. Eh, ada gitu emas batangan seberat 5 gram?

Ada, lah! Keberadaan jenis emas batangan kepingan 5 gram ini bener-bener jadi angin segar buat kamu yang nggak bisa nimbun uang lama-lama di tabungan. Lihat saldo nambah dikit, langsung deh kamu kepingin beli ini dan itu yang sebenernya nggak perlu-perlu amat. Daripada buang uang percuma kaya’ gini dan nggak jadi apa-apa, emas batangan kepingan 5 gram ini cocok kamu pilih sebagai invest kecil-kecilan yang profitable.

  1. UBS LM Logam Mulia [1 g]

Kadang, menyisihkan uang gajianmu rasanya berat banget. Bukan karena ada kebutuhan mendesak yang wajib dipenuhi, tapi rasanya hasrat buat belanja barang-barang yang nggak perlu susah buat dibendung. Perlu kamu tahu ya, Blibli Friends, menabung itu nggak harus dalam bentuk uang. Kalau takut tabungan kepakai buat shopping sambil merem, beliin aja emas UBS 1 gram.

Dengan uang 900 ribuan aja kamu udah bisa mulai investasi emas yang harganya makin naik dari tahun ke tahun. Gajimu yang jutaan nggak akan kerasa berkurang karena kamu sisihkan untuk nabung dengan cara seperti ini. Nggak kerasa, setiap bulannya kamu udah punya emas 1 gram yang di akhir tahun nanti akan “beranak pinak” jadi 12 gram. Kalau dijual, kamu bisa punya simpenan sampai lebih dari 10 juta!

Ngiler banget nggak, tuh. Makanya, daripada tersiksa melihat uang gaji yang nguap dengan cepat tanpa kamu sadari gara-gara susah nahan nafsu buat belanja, ambil deh sejuta buat beli emas UBS 1 gram sekarang. Dengan begini, kamu jadi punya tabungan yang nggak bisa diambil dengan mudah dan bikin kamu juga cepat kaya, hehe.

  1. LOGAM MULIA 0.25 gram – LM UBS – EMAS BATANGAN KEPINGAN 0.25 GRAM

Nyisihin duit gaji 900 ribu? Nggak bisa. Gaji nggak sampai 5 juta, kebutuhan juga banyak. Mustahil banget bisa beli emas batangan 1 gram tiap bulan. Eits, nothing is impossible. Kamu nggak tahu aja kalau UBS juga punya pecahan emas batangan kepingan dengan gramasi kecil. Namanya adalah emas UBS 0.25 gram.

Sesuai dengan besaran gramasinya, harga dari emas UBS 0.25 gram ini jauh lebih terjangkau yaitu 300 ribuan aja jadi cocok buat kamu yang kepingin banget invest emas batangan tapi nggak punya banyak uang buat beli yang sekalian berat. Meskipun kelihatannya kecil, kalau dikumpulin setahun kamu bisa punya sekitar 3 gram emas dalam setahun yang setara dengan 3 jutaan Rupiah. Lumayan, kan?


Lihat juga: Perbedaan Emas Antam dan Biasa, Apa Aja Ya?


Memulai investasi emas batangan nggak harus nunggu kamu jadi jutawan. Dengan ratusan ribu aja kamu udah bisa punya kepingan emas UBS atau Antam yang bakal jadi tabunganmu yang menjanjikan. Biar makin yakin berinvestasi, pastikan kamu beli emas batangan impianmu hanya di Blibli yang menjamin keaslian produk dan ngasih kamu berbagai kemudahan termasuk bantuan customer service 24/7. Buruan invest sekarang!