Ini Efek Negatif yang Terjadi pada Tubuhmu saat Salah Pakai Kasur

Kita menghabiskan sepertiga waktu setiap harinya di atas kasur. Bahkan lebih. Itu sebabnya, saat membeli kasur ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Nggak sekadar empuk dan harga miring aja loh! Salah beli kasur bisa berujung negatif terhadap tubuh kamu. Ngga hanya tidur yang kurang nyaman, tapi juga kesehatan tubuh. Simak beberapa dampak negatifnya berikut ini.

1. Nyeri Punggung

Photo by Pixabay

Ini hal yang paling sering terjadi di kala kamu membeli kasur yang salah. Hal ini diakibatkan material kasur yang kurang bisa menopang tubuh saat tidur di malam hari. Hal ini membuat posisi tulang jadi tidak nyaman dan otot punggung harus bekerja ekstra keras untuk menopang tubuh. Inilah yang membuat kamu merasa pegal saat bangun tidur. Jika dibiarkan, dalam jangka panjang hal ini bisa membuat nyeri punggung hingga perubahan bentuk tulang.

PILIHAN KASUR BERKUALITAS DENGAN HARGA EKONOMIS 

2. Kulit gatal

Photo by Pixabay

Ini juga hal yang paling sering terjadi di saat kamu asal membeli kasur. Bahan kasur yang kurang baik rentan menjadi sarang serangga seperti tungau atau kutu kasur. Hal ini tentu akan membuat kulitmu gatal-gatal dan juga memicu alergi lainnya. Jadi pastikan untuk membeli kasur dengan material yang antibakteri dan juga material bebas kutu kasur.

 3. Gerah

Photo by Pixabay

Material kasur yang kurang baik juga biasanya tidak menyerap keringat dan bahkan terasa panas. Apalagi saat tidur biasanya suhu tubuh meningkat. Hal ini yang seharusnya diperlukan oleh kasur berkualitas di mana mampu menyerap keringat dan memiliki material yang nyaman sehingga tidak menambah panas saat tidur dan menjadikan malam kamu semakin nyaman.

PAKET KASUR FULL SET DENGAN HARGA TERJANGKAU 

4. Insomnia

Photo by Unsplash

Sulit tidur dan kerap terbangun saat malam hari? Mungkin ada yang salah dengan kasur yang kamu miliki. Kenyamanan menjadi salah satu kunci dari tidur berkualitas. Saat sering terbangun di malam hari, atau justru merasa lelah saat bangun tidur, bisa jadi hal ini dikarenakan kamu membeli kasur yang salah sehingga kenyamanan jadi nggak maksimal.

SPRING BED BERKUALITAS UNTUK KENYAMANAN TIDURMU 

5. Tidak disesuaikan dengan bobot tubuh

Photo by Pixabay

Bobot tubuh menjadi hal yang harus dipertimbangkan saat membeli kasur. Di saat kamu asal beli tanpa pertimbangan ini, biasanya kasur tersebut bisa lebih cepat berubah bentuk dan ngga menopang tubuh secara optimal. Oleh sebab itu, selalu konsultasikan dan coba dengan saksama saat membeli kasur, sehingga performanya akan lebih optimal.

Bingung mau membeli kasur yang berkualitas? Blibli.com hadirkan penawaran menarik yaitu Simply yang merupakan kasur berkualitas dengan harga terjangkau. Kasur ini unggul dengan teknologi dual comfort, easy set-up, breathable, dan juga water repellent interchangeable cover, sehingga lebih nyaman, higienis, mudah di set-up, praktis, dan pastinya memiliki material yang sejuk. Dengan penawaran spesial di Blibli.com, pastikan kamu nggak sia-siakan kesempatan ini. Cek di sini untuk info selengkapnya.

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY