me

Harga dan Spesifikasi Lengkap Macbook Air 2021, Kepoin Yuk!

Jan 10, 2022.By Jarvis
Bagikan

Via : apple.com

Harga dan Spesifikasi Lengkap Macbook Air – Omong-omong soal notebook fungsional dan punya tampilan trendy, Blibli Friends pastinya sepakat dong kalau Macbook Air juaranya. Notebook ini diluncurkan oleh Apple buat dukung segala aktivitas digitalmu. Tampilan notebook satu ini memang kelihatan ramping dan oke punya. Desain dan warnanya yang elegan bikin banyak orang jadi jatuh cinta.

Nggak cuma cantik dari penampilan saja, ternyata Macbook Air lumayan tangguh, lho. Apple memang getol banget buat terus update spesifikasi dan fitur-fitur dari seri notebook ini. Notebook terbarunya yaitu Macbook Air 2020 saja sudah banyak banget lho yang mencari. Nah, daripada makin kepo, simak yuk harga dan spesifikasi lengkap Macbook Air 2021 berikut ini.

Baca Juga : Rekomendasi Terbaik Laptop untuk Kuliah dan Gaming

____________________________________________________________

Ini Alasan Pilih Macbook Air

Kenapa sih harus memilih Macbook Air? Bukan berarti memaksakan pendapat, tapi memang Macbook Air keren banget. Dibandingkan seri kembarannya yaitu Macbook Pro, Macbook seri Air ini memang lebih populer di kalangan anak-anak muda dan hits. Nah, kalau mau tahu apa sih yang bikin seri Macbook ini begitu disukai, ini alasannya:

  1. Body yang Tipis, Ringan, Tapi Kuat

Ini nih yang pastinya bikin Blibli Friends jatuh cinta. Macbook Air punya desain yang slim dan tipis banget. Nggak cuma bikin penampilannya kelihatan elegan dan eksklusif, bobot dari perangkat notebook ini juga jadi ringan banget. Cocok deh buat kamu yang sering pindah-pindah lokasi kerja.

Penampilannya yang oke punya bikin penampilan deskmu juga jadi kelihatan instagramable. By the way, biarpun bodynya tipis, notebook ini terbuat dari material premium yang bikin dia jadi kokoh dan tahan banting.

  1. Layar Luas dengan Resolusi Memuaskan

Buat kamu yang hobi nonton drakor atau main game, pastinya butuh notebook dengan kualitas grafis yang terbaik, kan? Nah, kamu dijamin bakal puas sepuas-puasnya dengan resolusi layar yang ditawarkan oleh notebook Macbook Air.

Biarpun nggak beresolusi 4K seperti notebook pada umumnya, Apple sudah mengembangkan teknologi layarnya sendiri, yaitu Retina Display. Kualitas yang ditawarkan nggak perlu diragukan lagi, ya.

Teknologi layar Retina dari Macbook Air ini bikin kualitas gambar jadi kelihatan tajam dan jernih. Alhasil, kamu jadi makin betah deh main game atau nonton film favoritmu lewat perangkat ini sepuasmu.

  1. Punya Pertahanan Kuat Terhadap Virus

Buat kamu yang sering bete gara-gara notebook down terkena virus, kayaknya ini saat yang tepat buat beralih ke Macbook Air. Soalnya, perangkat notebook ini sudah dilengkapi dengan teknologi antivirus. Macbook Air memang pakai basis Unix yang dikenal punya pertahanan yang kuat banget dalam mencegah virus dan malware masuk ke dalam notebookmu ini.

Fitur ini bisa langsung mendeteksi virus atau malware yang berusaha menyusup masuk saat kamu lagi asyik browsing berbagai konten. Fitur firewall yang dimiliki notebook Macbook Air ini juga tangguh banget. Sistem enskripsi di dalam perangkat ini bantu jaga keamanan data-data pentingmu yang ada di dalamnya.

  1. Baterai Awet Siap Dukung Apapun Kegiatanmu

Apapun aktivitasmu, Macbook Air siap dukung dengan kapasitas baterainya yang tangguh. Yup, buat seri paling lama dari Macbook Air saja, baterai notebook itu bisa bertahan hingga 12 jam, lho. Jadi, kamu bisa deh ngebut mengerjakan tugas atau nonton film favorit berjam-jam tanpa perlu sedikt-sedikit isi ulang daya baterai.

Dari semua seri Macbook, Macbook Air memang punya kapasitas baterai yang terbaik. Selain didukung dengan kapasitas baterai yang memuaskan, notebook Macbook Air juga punya fitur Fast Charging yang mantap.

Kamu nggak butuh waktu yang lama hingga bisa pakai notebookmu buat beraktivitas kembali. Nggak salah deh kalau notebook ini memang tercipta buat kamu yang produktif.

Ulasan Harga dan Spesifikasi Lengkap Macbook Air

Sudah tahu kan, kenapa kamu harus miliki Macbook Air. Nah, di tahun 2020 kemarin Apple luncurkan seri Macbook Air terbaru, yang kabarnya dibekali dengan chipset M1 yang terbaru itu. Wah, jadi makin penasaran kan dengan performanya? Yuk, simak ulasan harga dan spesifikasi lengkap Macbook Air berikut ini.

  1. Tampilan Layar Retina Bikin Gambar Jadi Lebih Hidup

Sama seperti seri Macbook Air lainnya, Apple tetap pakai teknologi Retina Display buat dukung penampilan layar notebook ini. Dengan teknologi ini, hasil warna-warna grafis yang ditampilkan jadi kelihatan menyegarkan.

Dengan resolusi layar sebesar 2560 x 1600, game yang kamu mainkan atau film yang kamu tonton bakal terasa lebih imersif. Ditambah dengan bentangan layar seluas 13.3 inch yang lebar bikin kamu jadi makin leluasa menikmati hiburan visual lewat notebook ini.

  1. Performa Chipset M1 yang Tangguh

Nah, ini nih ulasan yang paling Blibli Friends nantikan. Di produk Macbook Air terbaru ini, kamu bisa nikmati performa perdana chipset besutan Apple. Di dalam chipset ini terdapat 16 milyar transistor yang menghasilkan performa mesin bertenaga dan bisa memproses data secara maksimal.

Mau main game PUBG dan sejenisnya? Gas! Mau multitasking dari satu aplikasi lain juga memungkinkan banget. Performa chipset jadi makin maksimal berkat dukungan 8 inti yang mendukung performa chipset jadi 3,5 kali lebih cepat dari seri sebelumnya.

Nggak cuma itu saja, CPU ini juga memungkinkan efisiensi penggunaan daya bahan bakar. Makanya, jangan kaget kalau baterai notebook ini awet banget.

Bahkan, kamu tetap bisa jalankan kegiatan komputasi sehari-hari cukup berbekalkan persentase baterai yang cuma 10%. Itu jadi bukti kalau memang kinerja dapur pacu notebook ini memang maksimal banget.

  1. Baterai Awet Dukung Semua Kegiatanmu

Bukan Macbook Air namanya kalau nggak dilengkapi dengan performa baterai yang awet. Berkat dukungan CPU 8 core yang handal, penggunaan daya baterai notebook Macbook ini jadi makin maksimal. Jangankan 12 jam, kamu bisa nikmati performa daya tahan baterai yang bisa mencapai 18 jam.

Dibandingkan seri Macbook Air sebelumnya, sudah jelas seri M1 ini awet 6 jam lebih lama. Buat kamu yang butuh buat produktif banget, notebook ini bisa jadi sahabat baikmu, deh!

  1. Fitur Pendingin yang Anti Berisik

Terobosan lainnya yang bisa kamu nikmati dari Macbook Air M1 2020 ini adalah fitur pendingin yang keren. Instalasi sistem pendingin mesin notebook ini nggak pakai kipas. Jadi, dijamin kamu nggak bakal terganggu dengan suara kipas yang berusaha mendinginkan mesin notebook.

Kamu juga jadi nggak perlu malu-malu kucing saat bekerja di lingkungan yang diwajibkan buat menjaga ketenangan, seperti di perpustakaan. Biarpun nggak pakai kipas, sistem pendinginan notebook satu ini efektif banget, lho. Kamu jadi bisa pakai notebookmu selama berjam-jam tanpa perlu khawatir notebook jadi overheated.

_______________________________________________

Baca Juga : 6 Rekomendasi Macbook Terbaik 2021 Berikut Harganya

Sesudah baca spesifikasi dan harga Macbook Air di atas, jadi makin ingin buat memilikinya, kan? Kamu bisa beli piranti notebook ini di Blibli dengan kisaran harga Rp 15.226.000. Blibli Friends bisa dapatkan diskon lebih dengan berbelanja di toko online ini.

Manfaatkan diskon dan promo yang lagi berlangsung buat dapatkan harga terbaik. Oh ya, buat kamu yang berhalangan bayar cash juga bisa kok pakai layanan cicilan kredit dari Blibli. Jadi, tunggu apa lagi nih? Buruan deh download aplikasi Blibli dan belanja Macbook Air idamanmu sekarang juga.