me

6 Pilihan Gula yang Bagus untuk Membuat Kue

Nov 10, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

Image Source : stocksy.com

Sedang mau buat kue? Salah satu komponen bahan kue terpenting pastinya adalah gula. Nggak hanya memberikan rasa manis saja, gula juga berfungsi untuk membantu mengembangkan dan menstabilkan adonan. Untuk pilihannya nggak bisa sembarangan. Ada beberapa jenis gula yang khusus bisa dipakai membuat kue. Apa saja jenis gula yang bagus untuk membuat kue?

Untuk membuat kue, kamu akan mengenal 3 jenis gula yaitu gula pasir, gula halus/ icing sugar, dan gula castor. Nggak ada salahnya mengenal beberapa jenis gula sekaligus dapat rekomendasi produk yang bagus kan? yuk simak rekomendasi produk gula yang bagus untuk membuat kue berikut ini.

Baca Juga : Resep Odading Bantal, Nggak Kalah Enak dari Odading Mang Oleh


Rekomendasi Gula yang Bagus untuk Membuat Kue

tastingtable.com

Ada 3 jenis gula yang sering digunakan untuk membuat kue, bukan berarti gula jenis lain nggak pernah digunakan, tetapi yang banyak digunakan adalah 3 jenis ini. pertama pastinya adalah gula pasir yang memang serbaguna dan paling umum ditemukan. Gula ini cocok untuk kue yang mengalami banyak pengocokan seperti kue bolu atau cake.

Selanjutnya ada gula halus yang dikenal juga dengan icing sugar yang biasanya dihasilkan dari mencampur gula pasir biasa dengan pati jagung. Gula ini memiliki sifat mudah larut sehingga cocok untuk adonan yang kering dan nggak butuh banyak diaduk. Cocok banget kalau dipakai untuk membuat adonan kue kering.

Selanjutnya ada gula Castor yang merupakan bentuk gula yang lebih kecil daripada gula pasir, tetapi lebih besar daripada gula halus. Gula ini bersifat mudah larut dalam adonan kue, jadi nggak akan ada kue dengan permukaan berbintik akibat gula yang nggak larut sempurna. Biasanya gula ini bisa dipakai untuk membuat cake, tapi juga bisa dipakai untuk cookies karena sangat membantu dalam proses aerasi.

Gula-gula kue tersebut bisa sangat mudah Kamu temukan di toko-toko kelontong sampai supermarket terdekat. tapi kalau nggak sempat untuk beli secara offline, Kamu bisa banget buat borong jenis-jenis gula tersebut di Blibli.

Gula Halus Bola Deli

blibli.com

Salah satu rekomendasi gula yang bagus buat kue adalah gula halus dari Bola Deli. Gula halus ini memang cocok banget buat dijadikan campuran adonan kue kering maupun sebagai hiasan kue yang bisa juga disebut dengan royal icing/ icing sugar karena memang ada sensasi dingin dari gula ini. jenis gula satu ini berbentuk bubuk yang dicampur dengan tepung terigu atau pati jagung.

Gula halus bola Deli merupakan pilihan yang tepat buat Kamu yang mau berkreasi membuat kue kering. Kamu juga bisa mendapatkannya di supermarket atau membelinya di Blibli. Produk satu ini terbukti berkualitas, higienis dan mutunya sangat terjamin. Apalagi proses produksinya menggunakan alat pemrosesan yang modern. 

Gula Halus Merbabu

blibli.com

Rekomendasi gula halus selanjutnya adalah dari brand Merbabu yang memiliki rasa manis dan aroma yang khas. Biasanya dalam roti, peran gula selain memberikan rasa manis juga sebagai pengembang, apalagi untuk roti sejenis bolu atau cake. Selain itu juga gula halus bisa digunakan untuk membuat glaze pada donat dan frosting di atas kue.

Kamu bisa mendapatkan gula halus Merbabu ini di Blibli dengan harga yang cukup terjangkau. kelebihan dari gula satu ini adalah nggak gampang menggumpal dan teksturnya sangat lembut. warnanya juga putih bersih dan gampang tercampur dengan bahan lain, jadi nggak merusak warna kue. untuk rentang harganya cukup murah mulai dari Rp10 ribuan.

Gula Pasir Puravita

blibli.com

Sekarang beralih pada produk gula pasir recomended. Gula pasir disini merupakan gula yang paling banyak dipakai karena memang sangat fleksibel digunakan. Pertama bisa untuk membuat makanan, juga bisa untuk membuat minuman karena memang cukup manis dibanding dengan produk gula jenis lainnya. Gula pasir paling mudah ditemukan juga di antara gula-gula lainnya.

Salah satu rekomendasi gula pasir yang bagus untuk membuat kue adalah gula pasir merk Puravita. Gula pasir produksi Puravita terbuat dari 100% gula tebu yang diproses secara modern dengan teknologi terkini dan dipastikan halal. Gula Puravita juga diklaim memiliki kemanisan maksimal sehingga bisa banget dipakai untuk membuat cake. 

Harga dari Puravita gula pasir ini cukup murah, jika Kamu beli di Blibli untuk varian gula tebunya dijual mulai harga Rp12 ribuan untuk berat 1 kg, begitu juga harga gula premiumnya. Gula pasir satu ini juga memiliki aroma yang khas dan bisa menambah aroma lezat kalau dipakai membuat kue.

Gula Pasir Gulaku

Gula yang Bagus untuk Membuat Kue
blibli.com

Gula pasir selanjutnya adalah Gulaku yang memiliki warna putih bersih tapi tanpa pemutih apalagi pengawet. Gula ini diproses dan dikemas secara higiensi dan terjamin kebersihannya. Gula pasir biasanya mengandung glukosa, fruktosa, dan air. Butirannya juga cukup halus tetapi masih lebih kasar dibanding gula castor dan halus. Biasanya disebut juga dengan gula kristal.

Biasanya gula pasir dari Gulaku ini memiliki aroma karamel yang gurih sehingga banyak diminati dan digunakan untuk bahan kue. Untuk harga dari Gulaku ini cukup terjangkau, untuk kemasan 1 kg dijual dengan harga mulai Rp12 ribuan dan bisa didapatkan di Blibli.

Gula Castor Alini

Gula yang Bagus untuk Membuat Kue
blibli.com

Selanjutnya beralih pada gula castor yang mungkin masih belum banyak dikenal. Teksturnya berada di tengah-tengah gula pasir dan gula halus. Gula ini sering digunakan untuk campuran adonan kue maupun dekorasi kue. pertama ada Gula Castor Alini yang warnanya cukup putih dan memiliki kualitas yang sangat baik. Teksturnya juga cukup lembut dan bebas gumpalan.

Gula castor Alini ini cocok digunakan untuk membuat adonan kue pada proses aerasi, jika dibuat minuman gula ini bisa larut dengan sempurna. Harganya juga sangat terjangkau dibanding gula castor lainnya, untuk yang kemasan 500 gram di Blibli dibandrol dengan harga mulai dari Rp22 ribuan. 

Gula Castor Ricoman

Gula yang Bagus untuk Membuat Kue
blibli.com

Terakhir ada rekomendasi gula castor CSR yang merupakan produk impor yang berasal dari 100% gula alami. CSR ini berasal dari Australia dan pastinya sudah berstandar internasional. Produk ini sangat pas digunakan untuk adonan berbagai jenis kue, biscuit, dan lainnya. Kamu bisa banget berkreasi menggunakan produk gula satu ini.

Untuk harganya sendiri memang lebih premium, di Blibli untuk kemasan 500 gram dijual dengan harga Rp55 ribuan, sedangkan untuk kemasan 1 kg dijual mulai harga Rp100 ribuan. Tetapi ini sangat worth it  karena memang kualitas produknya nggak diragukan lagi. kenapa produk impor? Karena di Indonesia masih jarang diproduksi.


Baca Juga : 4 Resep Dari Produk Olahan Susu Ini Bisa Kamu Coba!

Bagaimana Blibli Friends? Nah kalau Kamu mau membuat kue bolu atau cake, baiknya menggunakan gula pasir dari Puravita, selain menggunakan 100% bahan gula tebu alami, aromanya yang khas bisa buat kue Kamu bisa semakin lezat.

Mau beli berbagai produk gula tersebut tanpa ribet dan bisa dapat semua bahan kue lainnya dengan mudah? Bisa banget cek penawarannya di Blibli, soalnya semua bahan kue mulai dari gula, tepung, dan lainnya tersedia di Blibli, tinggal pilih saja. bahkan Kamu bisa dapat berbagai penawaran menarik juga, tunggu apa lagi? Yuk, segera belanja di Blibli.