me

Destinasi Liburan Tahun Baru yang Bisa Dikunjungi!

Apr 22, 2024.By Nadine
Bagikan

luxatic.com

Destinasi Liburan Tahun Baru — Merayakan tahun baru di luar negeri memang menjadi salah satu kegiatan yang cukup menyenangkan. Ada beberapa kota di dunia yang terkenal mengadakan perayaan tahun baru yang spektakuler lho. Nggak jarang ada wisatawan yang pergi ke kota-kota ini untuk melihat kembang api dan melakukan kegiatan lainnya.

Baca Juga:


Destinasi Liburan Tahun Baru

Nah, kamu penasaran apa aja destinasi liburan tahun baru yang bisa dikunjungi? Yuk, langsung simak daftarnya di bawah ini!

1. Oaxaca, Meksiko

cnn.com

Bisa jadi Blibli Friends belum kenal banget sama kota Oaxaca di Meksiko ini. Akan tetapi, Oaxaca adalah salah satu kota di Meksiko yang bagus banget tempatnya, dan kamu bisa menikmati keindahan pemandangan yang memanjakan mata.

Maka dari itu, kota ini cocok untuk menjadi destinasi liburan akhir tahun. Di kota ini kamu juga dapat menemukan pantai dan tersedia akomodasi hotel dengan fasilitas yang memadai. Udah gitu, kamu nggak boleh melewatkan kuliner saat mampir di kota ini.

Jadi, banyak nih turis yang kasih rekomendasi macam-macam menu cocktail yang wajib kamu coba saat berkunjung ke restoran ataupun bar yang ada di kota ini. Asyik deh jalan-jalan di Oaxaca.

2. Kyoto, Jepang

kayak.com

Kita balik lagi ke Asia, nggak jauh-jauh banget, kamu juga bisa jalan-jalan ke Kyoto yang ada di Jepang. Nah, Kyoto ini adalah kota terbaik buat jadi tujuan wisata, karena di sini, kamu bisa melihat kombinasi unik dari atraksi modern dan tradisional.

Kamu akan menjumpai kuil kuno, terus ada juga pasar yang selalu ramai pengunjung, kemudian juga ada teknologi yang futuristik. Jadi, mulai dari unsur tradisional sampai modern yang canggih dengan teknologi semuanya melebur jadi satu di sini. Menarik, bukan.

Nggak cuma itu, di Kyoto juga ada restoran dan toko yang tempatnya itu berada di dalam gang sempit. Nah, justru inilah yang menjadi sebuah daya tarik yang khas bagi para wisatawan.

3. Udaipur, India

andbeyond.com

Di Udaipur, India, kamu dapat menyaksikan perpaduan yang sempurna, antara keindahan alam dan warisan budaya di sana. Maka dari itu, cobain deh mampir ke kota ini. Udaipur juga terkenal dengan berbagai bangunan dengan arsitektur yang indah.

Di kota ini, berdiri istana-istana megah, kemudian juga ada danau, dan terdapat pasar yang menjadi suatu esensi keaslian dari negara Rajasthan. Jadi, unsur budaya yang ada di kota ini dapat terlihat dengan sangat jelas, sehingga juga menjadi daya tariknya.

Di samping itu, Udaipur menjadi tempat pusatnya hotel-hotel dan resort yang mewah. Jadi, sebagai turis, kamu bakalan menikmati pengalaman yang berasa seperti mampir ke kerajaan gitu.

4. Odense, Denmark

lonelyplanet.com

Odense adalah sebuah kota yang berada di selatan Denmark. Bisa dibilang, Odense merupakan kota tertua yang pernah ada. Soalnya, kota ini sudah ada sejak tahun 988. Selain itu, ada lagi yang bikin Odense terkenal, yaitu para seniman yang berasal dari sini.

Kota ini merupakan tempat kelahiran komposer terkenal asal Denmark yaitu Carl Nielsen, dan penulis dongeng yang sangat populer yaitu Christian Andersen. Di samping itu, Odense juga merupakan kota budaya, sekaligus terkenal dengan inovasi dan teknologi robotiknya.

Di Odense ada banyak bangunan dengan ciri khas arsitektur kebudayaan Denmark. Di samping itu, biaya hidup di Odense bisa dikatakan lebih murah daripada di kota lainnya di Denmark. Menarik, bukan.

5. Bangkok, Thailand

traveloka.com

Kalau kota yang satu ini populer banget jadi tujuan wisata orang Indonesia. Bahkan, banyak paket liburan ke kota ini. Ya, Bangkok adalah salah satu kota yang menarik banget buat dikunjungi. 

Bangkok adalah kota yang punya restoran dengan rating Michelin star, hal tersebut sekaligus menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan buat mampir ke kota ini. Nggak hanya itu saja, tapi Bangkok juga menawarkan hiburan yang lengkap.

Di Bangkok, kamu akan menjumpai kehidupan malam yang ramai di kota, di mana terdapat bar-bar dan klub malam yang berada di puncak gedung. Jadi, sudah pasti kamu bakal menikmati suasana yang mengasyikkan di malam hari.

6. Cape Town, Afrika Selatan

andbeyond.com

Cape Town adalah ibu kota Afrika Selatan. Banyak turis mengunjungi Cape Town karena kota ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Berbagai atraksi siap menyambut kamu di sini,  salah satunya adalah wisata alam di pantai Boulders.

Pantai ini berada di Taman Nasional Table Mountain dan di sini, kamu dapat Lihat langsung sekaligus berfoto dengan kawanan penguin Afrika. Seru banget nggak sih, dan berasa Afrika banget saat kamu bisa berinteraksi dengan hewan-hewan lokal di sana.

Nggak cuma itu, Cape Town juga dikenal memiliki panorama alam yang memukau serta pemandangan di malam hari yang begitu indah. Jika sempat mampir, pasti momennya nggak akan terlupakan.

7. Kota New York, Amerika Serikat

state.gov

Siapa yang nggak kenal nama New York? Bukan ibu kota Amerika, tapi New York selalu ramai dikunjungi wisatawan, bahkan dari seluruh dunia. New York adalah pusatnya modernisasi dan juga industri digital, sekaligus merupakan salah satu kota terindah di dunia.

Ciri khas New York yang sangat menarik salah satunya adalah berdirinya gedung-gedung pencakar langit yang megah di sana. Pemandangan tersebut juga terlihat fotogenik banget. Di samping itu, nggak lupa, ada ikon Amerika yang sangat terkenal di sini.

Di New York, berdiri patung Liberty dengan gagahnya di tengah perairan kota. Di sisi lain, saat malam terlihat gemerlap lampu dari gedung-gedung tinggi dan kendaraan yang pasti ramai 24 jam.

8. Istanbul, Turki

hotel.com

Destinasi liburan akhir tahun berikutnya adalah kota Istanbul yang ada di Turki. Istanbul merupakan ibukota Turki yang menggabungkan modernisasi, budaya, dan sejarah. Sudah pasti, kamu wajib mampir ke Turki, saat lagi sempat liburan akhir tahun.

Nggak cuma itu yang bikin Istanbul menarik untuk dikunjungi, tapi juga masyarakat setempat yang selalu ramah kepada siapapun. Udah gitu, di kota ini terdapat banyak menu khas buat kamu yang suka kuliner, makanya ini juga yang bikin turis betah mampir.

Oh iya, lokasi Istanbul juga strategis, yaitu di antara benua Asia dan Eropa, sehingga destinasi wisata ini merupakan tempat bertemunya kebudayaan dan alam dari dua benua yang menyatu dalam satu negara.

9. Seoul, Korea Selatan

cntraveler.com

Seoul adalah kota besar yang berada di Korea Selatan. Seoul juga merupakan ibu kota dari negara ini. Ada keindahan tersendiri di Seoul terutama bangunan-bangunan tua yang bersejarah, dipadukan dengan nuansa alam serta pedesaan, indah pokoknya.

Selain itu, Seoul menarik buat dikunjungi, karena kota ini ramah dalam menyambut wisatawan. Makanya, nggak heran kalau banyak turis yang mampir ke kota ini.

Saat kamu jalan-jalan di Seoul, maka kamu dapat menikmati pengalaman yang seru dan juga menarik, selayaknya kamu lagi mampir di kota-kota yang ada di Eropa atau Amerika

10. Dubrovnik, Kroasia

somtoseeks.com

Nah, satu lagi kota yang unik sekaligus menarik buat dikunjungi, yaitu Dubrovnik di Kroasia. Kota yang indah ini berada di tepi laut Adriatik. Menurut sejarah, pada masa perang Balkan, kota ini terkena dampaknya. Sedangkan, kini, kota Dubrovnik dikenal dengan sebutan The Pearl of The Adriatic, yakni permata di lautan Adriatik. 

Kota ini pun berkembang semakin indah dengan karakternya dan seni serta keilmuan di dalamnya. Nggak lupa, kota ini masih melakukan tradisi sekaligus seni dan memiliki bangunan kuno yang sekarang sudah disulap jadi toko dan galeri.


Baca juga: 5 Rekomendasi Hadiah Lucu Dan Bermanfaat untuk New Born Baby

Jadi, itulah beberapa destinasi liburan tahun baru yang bisa kamu kunjungi untuk menyambut awal tahun. Nah, di antara beberapa pilihan di atas, yang mana nih yang paling ingin kamu kunjungi? Memang bagus-bagus semua ya, jadi sulit untuk memilih!

Buat kamu yang ingin liburan ke luar negeri saat tahun baru, jangan lupa beli tiket atraksi luar negeri supaya jalan-jalannya makin seru. Sayang kan, kalau ke luar negeri nggak mengunjungi atraksi di sana? Kamu bisa beli tiketnya lewat Blibli dan bayar menggunakan berbagai metode yang menguntungkan.

Tag: