me

7 Desainer Baju Pengantin dengan Desain Memukau Paling Populer di Tanah Air

Mar 19, 2024.By
Bagikan

freepik.com/author/jcomp
Pancarkan aura cantikmu dengan baju pengantin terbaik karya desainer anak negeri. 

Promo Rok Lipti, Dress Lipit, Baju Lipit Wanita

Pernikahan menjadi salah satu momen paling penting dalam setiap kehidupan seseorang. Moment yang dianggap sakral ini menjadikan setiap calon pengantin ingin tampil spesial. Bahkan, banyak yang rela menggelontorkan biaya yang fantastis hanya untuk mendapatkan baju pengantin impiannya dari para desainer ternama.

Saat ini memang banyak desainer baju pengantin dengan desain memukau yang populer di Indonesia. Namun, pastikan kamu mengetahui siapa saja para desainer kondang tersebut agar tak sampai salah pilih. Pastikan kamu tampil maksimal di hari spesialmu dengan gaun pengantin impianmu selama ini. Yuk, kenalan dengan sederet sosok desainer baju pengantin yang paling memukau sepanjang masa.

Baca juga : 


Biyan

Biyan
tatlerasia.com

Pemilik nama lengkap Biyan Wanaatmadja merupakan desainer gaun terkenal di Indonesia yang telah berkiprah sejak tahun 1984. Gaun pengantin rancangan Biyan ini memiliki ciri khas berupa desainnya yang memiliki detail cukup rumit. Terlebih lagi, setiap gaun rancangannya selalu dilengkapi dengan aksen bordir dan manik-manik yang bercorak flora.

Gaun pengantin rancangan Biyan semakin terlihat anggun karena didukung dengan siluet yang romantis. Biyan merancang gaun pengantin hasil karyanya dengan teknik jukstaposisi sehingga membuat tampilannya terlihat begitu feminism. Salah satu artis yang mengenakan gaun pengantin rancangan Biyan adalah Laudya Chintya Bella yang menikah pada tahun 2017 lalu.

Laudya Chintya Bella memilih gaun pengantin yang memiliki detail lace bertabur Kristal swarovski dan payet. Untuk menambah kesan feminism, gaun pengantin ini dilengkapi dengan veil dan memiliki panjang sekitar 1,5 meter. Uniknya lagi, gaun pengantin ini bisa menampilkan dua look yang berbeda pada saat acara siang dan malam hari.

Hian Tjen

Hian Tjen
jakartajive.com

Salah satu desainer yang patut dipertimbangkan untuk merancang gaun pengantin impianmu adalah Hian Tjen. Desainer yang satu ini sebelumnya berkiprah pada dunia ready to wear. Hian Tjen dikenal dengan karya-karya gaun pengantinnya yang mewah. Hal ini terbukti dari karya-karya hasil rancangannya yang banyak dicintai oleh banyak orang.

Gaun pengantin wanita hasil rancangan Hian Tjen berkiblat pada aliran gaya pernikahan internasional. Hian Tjen menawarkan berbagai macam siluet yang akan cocok di tubuh kamu. Salah satu hasil karyanya yang cukup memukau memiliki siluet ball gown. Silluet ini dikenal dengan volume gaun yang terkenal dramatis sehingga cocok untuk konsep pernikahan ala resort. 

Anne Avantie

Anne Avantie
viriyasinggih.com

Anne Avantie adalah desainer yang wajib untuk kamu pertimbangkan saat ini. Terutama jika kamu berencana untuk menikah dengan mengusung konsep gaya tradisional. Anne Avantie dikenal sebagai seorang desainer khusus kebaya mulai dari yang klasik hingga modern. Nama Anne Avantie sendiri dikenal sebagai perancang busana yang cukup populer di tanah air saat ini.

Bahkan hampir seluruh karya Anne Avantie nggak ada yang mengecewakan. Beberapa artis ternama juga mempercayakan gaun pengantinnya kepada desainer yang satu ini. Mulai dari Atiqah Hasiholan, Bunga Citra Lestari, Kezia Warouw, Momo Geisha dan beberapa artis lainnya. Para artis ini terlihat begitu elegan dan mempesona mengenakan gaun pengantin karya Anne Avantie.

Ivan Gunawan 

Ivan Gunawan
voi.id

Ivan Gunawan nggak hanya dikenal sebagai seorang desainer kondang saja, namun juga seorang artis yang tengah naik daun saat ini. Ivan Gunawan nggak hanya merancang pakain dress saja, namun juga gaun pengantin yang memiliki look sangat memukau. Banyak para artis yang menggunakan gaun pengantin rancangan Ivan Gunawan, salah satunya adalah Rina Nose, Tasya Farasya dan Angela Tee.

Penampilan para artis tersebut terlihat semakin memukau dengan gaun pengantin rancangan desainer kelahiran tahun 1981 ini. Gaun pengantin rancangan Ivan Gunawan ini memiliki ciri khas berupa desainnya yang menggambarkan karakter pemakainya sehingga calon pengantin akan lebih percaya diri di hari spesialnya.

Didi Budiardjo

Didi Budiardjo
prestigeonline.com

Didi Budiardjo nggak hanya dikenal sebagai seorang desainer gaun pengantin yang mengadopsi kebudayaan asli Indonesia. Namun, desainer kelahiran tahun 1989 ini juga dikenal mahir dalam merancang gaun pengantin yang indah untuk konsep gaya pernikahan internasional. Salah satu hasil karyanya pernah digunakan oleh Sandra Dewi di hari pernikahannya dengan Harvey Moeis.

Alumni dari Lembaga Pengajaran Tata Busana Susan Budiarjo dan Atelier Fleuri Delaporte Paris telah berhasil meluncurkan sebuah label couture pada tahun 1996. Label bernama “Didi Budiardjo” telah berhasil menciptakan gaun pengantin dan gaun malam yang mengusung aliran gaya feminism ala Parisian. Jadi, nggak heran jika karya-karyanya memang tampak berbeda dengan desainer lainnya.

Telah bergelut dengan dunia fashion selama 25 tahun menjadikan seorang Didi Budiardjo dikenal sebagai seorang desainer gaun terkenal di Indonesia. Didi Budiardjo nggak hanya merancang gaun pengantin saja, namun juga beberapa model fashion wanita lainnya. Hasil rancangannya dikenal memiliki struktur beading dan embroidery yang rumit.

Eddy Betty

Eddy Betty
prestigeonline.com

Eddy Betty dikenal sebagai salah satu desainer yang merancang kebaya yang dikenakan oleh Maudy Ayunda di hari spesialnya. Desainer kelahiran tahun 1970 merupakan lulusan dari sekolah fashion ternama di Prancis yaitu Ecole de la Chambre Syndicale. Tak heran, jika sampai saat ini karya-karya dari Eddy Betty ini selalu ditunggu oleh para penggemarnya. 

Selain Maudy Ayunda, ternyata ada artis lain yang juga mengenakan gaun pengantin rancangan Eddy Betty. Artis tersebut adalah Syahrini yang mengenakan gaun pengantin berupa kebaya putih dengan tampilan yang sangat mewah. Syahrini terlihat begitu memukau berkat gaun pengantin rancangan Eddy Betty yang membuat aura cantiknya semakin terpancar.

Text Saverio

Text Saverio
genpi.co

Salah satu desainer yang karyanya pernah terpilih untuk adegan pernikahan di film The Hunger Games:Catching Fire. Berkat hasil karyanya yang selalu memukau membuat Text Saverio dijuluki sebagai desainer gaun pengantin terbaik di tanah air. Gaun pengantin rancangannya selalu memiliki desain yang bervariasi dan terkadang sulit untuk ditebak. 

Nggak cuma di Indonesia, kini gaun pengantin hasil rancangan Text Saverio juga telah dikenal di kancah Internasional. Bahkan beberapa selebriti Hollywood pernah mengenakan gaun rancangan desainer yang satu ini. Text Saverio mengaku gaun pengantin yang dirancangnya terinspirasi dari kecantikan dan keanggunan seorang wanita.


Baca juga : 

Jadi Blibli friends, siapa desainer pilihanmu untuk merancang gaun pengantin impian di hari istimewa nanti?. Siapapun desainer pilihanmu, pastikan untuk merancang gaun pengantin yang tepat sesuai dengan keinginanmu agar kamu dapat tampil maksimal di hari pernikahanmu nanti. Desainer terbaik pasti akan merancang gaun pernikahan dengan sepenuh hati.

Jika kamu ingin melihat produk-produk lainnya untuk persiapan di hari pernikahan nanti maka langsung saja kunjungi Home & Living di Blibli. Hanya di Blibli kamu bisa mendapatkan produk terbaik yang terjamin kualitasnya. Blibli juga selalu memberikan berbagai penawaran menarik untuk para penggunanya mulai dari potongan harga hingga cashback ratusan ribu rupiah. 

Tag: