me

Ingin Dapur Terlihat Cantik? Temukan Ide Dekorasi Dapur Sederhana di Sini

Dec 16, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Dapur dengan desain yang menarik dan kekinian tentu akan membuat lebih semangat memasuki dapur karena memberikan atmosfer yang baik. Suasana dapur yang nyaman dan memiliki dekorasi yang cantik ini bisa didapatkan dengan melakukan renovasi dan pilih sejumlah desain yang pas sehingga akan memberikan tampilan yang lebih segar dan cantik pada dapur barumu dan perhatikan luas ruangan.

Dekorasi dapur yang menarik ini tentu harus dipersiapkan secara matang supaya nggak ada bagian yang kurang sesuai atau nggak pas saat sudah terpasang. Jika kamu berencana untuk melakukan dekorasi dapur maka nggak ada salahnya untuk mencari ide dan beberapa konsep atau ide tersebut bisa kamu temukan pada pembahasan ini dan pastikan menggunakan peralatan dapur yang senada.

Baca juga: Buat Anak Lebih Berani Tidur Sendiri dengan Dekorasi Kamar Anak Sederhana


Mencari ide untuk dekorasi ruangan terutama dapur ini nggak begitu sulit tetapi harus bisa menyesuaikan dengan ruangan atau konsep yang ingin digunakan dalam satu ruangan. Jika kamu masih bingung mencari ide dekorasi dapur maka nggak ada salahnya untuk menyimak ulasan kali ini yang akan membahas seputar ide dekorasi dapur sederhana dan memiliki tampilan yang cantik di bawah ini. 

1. Dekorasi Dapur Cantik

99.co/id

 

Dekorasi dapur yang pertama adalah konsep yang cantik dan bisa didapatkan dengan menggunakan kitchen set. Kitchen set ini bisa membuat dapur terlihat lebih cantik dan pilih warna-warna yang netral. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan kompor tanam untuk memberikan kesan yang lebih menarik dan jangan lupa tambahkan ornamen pada dindingnya.

Dekorasi dapur yang cantik ini juga bisa ditentukan dengan warna dinding, seperti warna pink, putih atau bahkan bisa abu-abu terang. Dan lengkapi dengan penggunaan rak dapur, jika terbuka bisa ditambahkan dengan gorden tetapi jika tidak kamu bisa menambahkan mat atau keset yang cantik di sebelah bawah wastafel; untuk membuat tampilannya semakin menawan.

2. Dekorasi Dapur Mini Bar

dekorasi dapur sederhana
rumah123.com

  

Ide dekorasi dapur sederhana yang kedua adalah dengan konsep mini bar yang bisa didapatkan dengan menggunakan rak dinding untuk memberikan kesan yang lebih ringkas karena ukurannya yang nggak begitu besar. Selain bisa jadi dekorasi, rak ini juga bisa menjadi tempat penyimpanan dan untuk meja makan coba pilih dengan konsep yang simple namun netral.

Selain itu, konsep mini bar ini juga akan lebih menarik jika dilengkapi dengan lampu gantung di beberapa sisinya, seperti di bagian bar atau bisa juga tempatkan meja makan di bagian tengah sehingga akan lebih terfokus. Untuk warna dinding cobalah menggunakan warna yang terang atau netral karena akan lebih mudah dipadukan dengan banyak konsep yang kekinian.

3. Dekorasi Dapur Ala Cafe

dekorasi dapur sederhana
rukita.co

Dekorasi yang ketiga untuk dapur sederhana adalah dengan menggunakan konsep ala cafe yang bisa didapatkan dengan menggunakan kursi cafe dan juga bisa dipadukan dengan meja kafe untuk membuat konsepnya semakin pas.  Penggunaan kursi dan meja cafe ini bisa dengan konsep yang sederhana atau simple dan gunakan konsep yang menarik, seperti industrialis.

Supaya konsep ala cafe pada dapur semakin terasa kamu juga bisa menambahkan coffee maker. Selain untuk melengkapi tampilan dapur penggunaan alat yang satu ini juga akan lebih memudahkan untuk membuat kopi di rumah. Pilih peralatan membuat kopi ini dengan ukuran yang sedang atau kecil dan untuk warnanya sesuaikan dengan jenis dekorasi yang lain.

4. Dekorasi Dapur Kayu

dekorasi dapur sederhana
dekoruma.com

 

Dekorasi yang keempat untuk dapur sederhana adalah dekorasi dapur kayu yang bisa memberikan kesan alami atau natural. Kesan natural dari konsep dapur ini juga bisa kamu tambahkan dengan penggunaan tanaman hias. Saat ini sudah ada beragam jenis tanaman hias dan bisa disesuaikan dengan konsepnya, mulai dari ukuran yang kecil hingga sedang.

Penggunaan tanaman hias pada dapur kayu juga akan membuat kondisi udaranya menjadi lebih baik. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan rugs untuk menambah kesan yang lebih natural. Ketika akan menggunakan konsep ini pastikan sudah mengukur luas dari dapurmu sehingga akan lebih mudah untuk mengaplikasikan sejumlah ornamen dan perabotan di dalam dapur.

5. Dekorasi Meja Prasmanan Di Rumah

dekorasi dapur sederhana
primasaricatering.co.id

 

Konsep yang kelima adalah dekorasi meja prasmanan di rumah yang bisa dimanfaat jika memiliki anggota keluarga yang cukup banyak. Konsep ini juga bisa dimanfaatkan pada dapur khusus yang memang sengaja digunakan untuk menerima tamu. Pada dapur dengan konsep ini kamu juga harus memperhatikan peralatan dapur yang digunakan supaya desainnya menyatu.

Pada salah satu sudut kamu juga bisa menggunakan nespresso yang akan lebih memudahkan dalam membuat minuman kopi. Peralatan ini akan cukup membantu jika ditempatkan pada dapur dengan konsep yang luas dan diperuntukan bagi orang yang lumayan banyak. Untuk warnanya kamu bisa memilih warna putih, cream, atau bahkan soft pink.

Pemilihan warna pada dapur dengan konsep meja prasmanan ini bisa menggunakan gaya elegan karena kapasitasnya yang cukup besar dan akan memberikan keuntungan tersendiri untuk membuat tampilan ruangannya semakin cantik.


Baca juga: Temukan Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur Remaja yang Menarik

Wah, cukup menarik bukan Blibli Friends ide dekorasi dapur sederhana namun tetap terlihat cantik? Beberapa ide tersebut bisa kamu manfaatkan sebagai ide atau inspirasi untuk dekorasi dapur kesayanganmu supaya lebih semangat saat memasak. Apakah kamu tertarik untuk membeli kitchen set? Kunjungi saja Blibli sekarang juga dan dapatkan kitchen set terbaik pada setiap transaksinya.