me

Cobain 3 Cara Ini Supaya Rambut Sehat Seperti Luna Maya!

Oct 17, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Image Source: Instagram/lunamaya

Rambut sehat dan berkilau seperti rambut Luna Maya bakal menjadi dambaan hampir setiap perempuan. Sebab, rambut adalah mahkota kepala yang dapat meningkatkan rasa percaya diri dan dapat menunjang penampilan jika benar-benar dirawat. Begitu juga dengan Luna Maya yang juga selalu melakukan perawatan untuk rambutnya. Seperti kita tahu, Luna Maya selalu tampil cantik di setiap kesempatan, rambutnya selalu tertata rapi dan Indah. Namun, yang Blibli Friends nggak tahu ternyata Luna Maya juga memiliki masalah rambut, lho. 

Nah, berikut ada 3 cara yang bisa kamu lakukan supaya rambut kamu sehat seperti Luna Maya!

 

  • Trimming

Penggunaan peralatan dan produk rambut yang terlalu sering dapat memberikan masalah pada rambut sehingga membuat rambut menjadi rusak. Apalagi jika rambut Blibli Friends terlalu sering menggunakan hair spray dan catokan, ujung rambut menjadi bercabang. Jika kamu ingin menggunakan catokan, bisa coba catokan Philips Hair Straightener General HP8401/00 yang memiliki garansi resmi selama 2 tahun. Pelat keramik dengan keratin pada produk ini membuat rambut menjadi kuat, tampak sehat dan menawan. Ujung penata dinginnya dibuat dari bahan penyekat panas khusus agar tetap dingin sehingga aman saat mengeriting.

Philips Hair Straightener General HP8401/00 Garansi Resmi 2 tahun

Untuk merawat rambut yang rusak dan bercabang pada ujungnya yaitu bisa dengan melakukan trimming sedikit pada ujung rambut. Blibli Friends, trimming rambut sebaiknya dilakukan secara rutin supaya rambut menjadi lebih sehat dan tampak lebih segar. Manfaat trim rambut juga agar rambut tidak lepek dan berminyak, serta membantu pertumbuhan rambut. Selain melakukan trim rambut di salon, kamu juga bisa melakukannya sendiri di rumah. Jika ingin mengerjakan di rumah, sebaiknya menggunakan jenis gunting khusus untuk rambut.

  • Gunakan Vitamin Rambut

Blibli Friends, aktivitas dan rutinitas yang padat, polusi, serta kurangnya perawatan rambut dapat membuat rambutmu rontok atau kering. Untuk kamu ketahui, rambut sehat dan berkilau tidak dapat diperoleh hanya dengan mencucinya saja tetapi ada banyak cara untuk merawat rambut yang dapat kamu coba dan lakukan sendiri di rumah tanpa harus menjalani perawatan di salon.

Selain trimming, perawatan lain yang dapat kamu lakukan untuk membuat rambutmu lebih sehat yaitu dengan memberikan vitamin rambut. Hal ini berguna untuk membuat rambut menjadi lebih sehat dan juga bisa mempertahankan rambut yang indah tahan lebih lama.

Buat kamu yang selalu menggunakan pengering rambut, sebaiknya rutin memberikan vitamin rambut agar rambut tetap terjaga keindahannya. Gunakan vitamin rambut yang sesuai dengan jenis rambutmu dan carilah pengering rambut yang memiliki 3 pengaturan panas seperti Philips Hair Dryer Essential Care BHC010/12 .

Philips Hair Dryer Essential Care BHC010/12 Pengering Rambut

 

  • Hair Mask

Cara ketiga yang bisa kamu coba untuk merawat rambut supaya rambutmu sehat seperti Luna Maya adalah dengan melakukan Hair mask atau masker rambut seminggu atau sebulan sekali. Penggunaan masker rambut dapat mengatasi rambut rontok, kering, kusut, kusam dan bahkan bagi rambut dengan masalah yang cukup parah. Hair mask juga tepat diaplikasikan untuk rambut yang sangat sensitif dan mudah rusak atau patah. 

Blibli Friends, melakukan perawatan dengan hair mask secara rutin mampu membantu memperbaiki kondisi rambut yang rusak secara perlahan. Bahkan, jika dilakukan dengan benar, rambut bisa menjadi lebih tebal dan kuat. Kamu bisa melakukan hair mask di rumah dengan mudah dan simpel, namun bukan berarti kamu bisa melakukannya sembarangan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Ikuti cara-cara penggunaan hair mask dengan benar.

Setelah rangkaian cara yang bisa kamu lakukan, merapikan rambut atau menyisir rambut juga perlu diperhatikan. Kamu nggak bisa asal merapikan rambut dengan alat yang salah. Gunakan sisir rambut dari Philips Hair Straightener BHH880 Sisir Pelurus Rambut BHH 880 yang dapat membuat rambut lurus alami yang kemilau hanya dalam 5 menit. Teknologi ThermoProtect dan desain bulu sisirnya bekerja sama untuk menghasilkan rambut yang tampak sehat dan bebas kusut.

Philips Hair Straightener BHH880 Sisir Pelurus Rambut BHH 880

Blibli Friends, selain 3 cara di atas yang bisa kamu coba, kamu juga harus tetap memperhatikan Kesehatan rambut dengan cara lain seperti selalu mengonsumsi makanan bernutrisi, memenuhi asupan protein, minimalkan penggunaan aksesoris rambut dan melindungi rambut dari sinar matahari. Jika kamu melakukan itu semua, bukan nggak mungkin rambut kamu akan seindah dan sehat seperti rambut Luna Maya.

Cek promo perangkat kecantikan lainnya di sini